BlogPemilik Properti7 Jenis Tanaman Pengusir Kucing yang Ampuh Tanpa Menyakiti
0
0

7 Jenis Tanaman Pengusir Kucing yang Ampuh Tanpa Menyakiti

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Des 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
tanaman pengusir kucingtop-right-banner

Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak disukai oleh banyak orang. Namun tidak sedikit juga yang mengalami masalah dengan kehadiran kucing liar atau tetangga yang berkeliaran di sekitar rumah disinilah diperlukan tanaman pengusir kucing. 

Salah satu hunian memiliki tanaman yang tidak disukai kucing yang aman buat Pins yang yang tidak begitu menyukai kucing, Pins bisa pertimbangkan adalah Kronjo Regency atau rumah dijual di Tangerang Selatan lainnya. Dengan memiliki Hunian ini Pins akan merasakan rasa nyaman.

Untuk pilihan rumah lainnya, Pins bisa cek Rumah Ekslusif, daftar pilihan rumah terbaik dari Pinhome. Pins juga bisa menelusuri rumah bekas bebas banjir seperti rumah second di kota Jakarta Pusat.

Meskipun banyak cara untuk mengusir kucing, menggunakan tanaman sebagai pengusir kucing adalah pilihan yang ramah lingkungan dan tidak menyakiti binatang tersebut. Berikut adalah 7 jenis tanaman pengusir kucing yang ampun tanpa menyakiti.

Baca juga: 7 Jenis Tanaman Penyerap Bau Kamar Mandi dengan Maksimal

7 Jenis Tanaman Pengusir Kucing Tanpa Menyakiti

Source : Pexels

Nah, berikut adalah tanaman pengusir kucing tanpa menyakiti, hal ini penting untuk diketahui agar Pins saat mengusir kucing tak perlu menyakiti. Yuk, simak ulasan berikut ini selengkapnya Pins!

1. Lavender

Source : Pixabay

Tanaman pengusir kucing adalah lavender, selain memancarkan aroma yang menyenangkan bagi manusia, juga memiliki daya tarik tersendiri sebagai pengusir kucing yang efektif. Melalui penanaman lavender di sekitar halaman rumah atau area favorit kucing bersantai, Pins dapat menciptakan lingkungan yang kurang disukai oleh mereka. 

Aroma kuat yang dihasilkan oleh tanaman ini dapat secara efektif membuat kucing menjauh. Keunikan lavender tidak hanya terletak pada kemampuannya untuk merilekskan manusia dengan aroma aromaterapi, tetapi juga pada sifatnya yang tidak begitu disukai oleh kucing.

2. Citronella

Source : iStock

Citronella, yang terkenal sebagai pengusir alami nyamuk, ternyata juga efektif dalam mengusir kucing. Tindakan sederhana menanam citronella dalam pot bunga atau di sekitar area yang ingin dijaga dari kehadiran kucing dapat memberikan perlindungan ganda. 

Aroma segar dari citronella tidak hanya mengusir nyamuk tetapi juga menciptakan ketidaknyamanan bagi kucing, mendorong mereka untuk menjauh dari area tersebut Dengan citronella, Pins tidak hanya menghadirkan elemen estetika ke ruang terbuka, tetapi juga menunjukkan bahwa solusi alami dapat menyediakan perlindungan yang efektif. 

Baca juga: 8 Jenis Tanaman Rambat Dinding yang Bagus untuk Rumahmu

3. Rosemary

Source : Unsplash

Rosemary, yang terkenal sebagai bumbu lezat dalam masakan, ternyata juga dapat menjadi sekutu andal dalam mengusir kucing. Dengan menanam tanaman pengusir kucing rosemary di taman atau pot di dekat jendela, Pins tidak hanya mendapatkan keuntungan dari keindahan visualnya, tetapi juga dari aroma kuat yang kurang disukai oleh kucing.

Aromanya yang khas membuat rosemary menjadi solusi alami untuk menjaga privasi ruang Pins dari kehadiran kucing yang tidak diinginkan. Dengan memberikan sentuhan hijau yang berguna, rosemary menunjukkan bahwa pengusir kucing dapat disatukan dengan keindahan alam, menciptakan ramah lingkungan bagi semua makhluk.

4. Coleus Canina

Source : Adobe Stock

Coleus Canina, atau lebih dikenal sebagai “tanaman pengusir kucing,” bukan hanya memiliki reputasi baik dalam mengusir kucing tanpa menyakiti mereka, tetapi juga menambahkan dimensi baru pada keindahan taman. Tanaman ini mengeluarkan aroma yang tidak disukai oleh kucing, menjadikannya efektif dalam menjaga area tertentu dari kehadiran mereka.

Dengan memilih Coleus Canina, Pins tidak hanya memberikan perlindungan bagi tanaman dan taman Pins. Tetapi juga menjaga kesejahteraan kucing tanpa harus menggunakan metode yang dapat menyakiti mereka. 

Keberlanjutan dan keamanan bersama adalah kunci dalam menggunakan tanaman pengusir kucing seperti Coleus Canina. Menciptakan harmoni di antara semua makhluk yang berbagi lingkungan yang sama.

5. Lemon Balm

Source : Pixabay

Lemon balm, atau yang dikenal sebagai melissa, muncul sebagai solusi yang menyenangkan bagi yang mencari cara alami untuk mengusir kucing. Aromanya yang segar dengan sentuhan citrus tidak hanya menarik bagi manusia tetapi juga berfungsi sebagai pengusir kuat bagi kucing. 

Menanam lemon balm di sekitar area yang ingin dijaga dari kehadiran kucing bisa menjadi pendekatan yang efektif dan aromatik.Tumbuhan herba serbaguna ini, bagian dari keluarga mint, memiliki aroma lemon yang kuat yang tidak disukai kucing. 

Saat daunnya melepaskan aroma yang menyegarkan, suasana menjadi kurang mengundang bagi kucing berkeliaran. Ini menjadikan lemon balm pilihan yang sangat baik untuk menciptakan zona bebas kucing sambil menambahkan sentuhan warna hijau yang harum di sekitar Pins.

Baca juga: 20 Pagar Tanaman Hidup Untuk Mempercantik Rumah

6. Pennyroyal

Source : iStock

Pennyroyal, dengan aroma yang kuat dan mengusir kucing, membuktikan dirinya sebagai sekutu yang kuat dalam upaya menjauhkan kucing dari area tertentu. Menanam pennyroyal di pot atau di sekitar tempat-tempat favorit kucing adalah langkah strategis. 

Namun, penting untuk meletakkan tanaman ini di lokasi yang sulit dijangkau oleh kucing, memastikan keefektifannya sebagai pengusir. Tumbuhan herba beraroma kuat ini, yang termasuk dalam keluarga mint, melepaskan aroma yang tidak disukai kucing. 

Dengan memperkenalkan pennyroyal ke taman atau ruang tertentu, Pins membuat penghalang olfaktori yang membenci kucing tanpa harus menggunakan metode berbahaya. Ingatlah bahwa pennyroyal sebaiknya dihandle dengan hati-hati karena minyak esensial yang dihasilkannya bisa cukup kuat.

7. Plectranthus Caninus

Source : Dreamstime

Tanaman yang diberi nama Scaredy Cat Plant, atau yang dikenal secara ilmiah sebagai Plectranthus Caninus, mengambil pendekatan yang unik untuk mencegah kehadiran kucing. tanaman pengusir kucing ini mendapat julukan sebagai “penakut kucing” karena mengandung senyawa yang tidak disukai kucing. 

Dengan menempatkan Scaredy Cat Plant secara strategis di taman atau area yang diinginkan. Pins membuat perisai alami melawan kunjungan kucing yang tidak diinginkan. Tanaman menarik ini tidak hanya berfungsi sebagai pengusir yang efektif tetapi juga menambahkan elemen visual yang menarik ke ruang hijau Pins. 

Penampilannya yang unik dan kemampuannya untuk secara alami mengusir kucing membuatnya menjadi tambahan berharga untuk ditaman. Area mana pun di mana kucing akan sulit kucing masuk ke halaman rumah Pins. 

Penting untuk diingat bahwa setiap kucing memiliki pandangan yang berbeda, jadi perlu mencoba beberapa jenis tanaman sekaligus untuk mencari yang paling efektif. Dengan menggunakan tanaman pengusir kucing yang alami. Pins dapat menjaga keamanan area sekitar rumah tanpa menyakiti hewan peliharaan yang berseliweran.

Baca juga: 10 Jenis Tanaman Pengusir Lalat yang Ampuh dari Rumah

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nismara Harapan Indah dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download