Pinhome

Tips Properti

Tampil Menarik dengan Pagar Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Seiring dengan gaya hidup masyarakat yang menginginkan segala sesuatunya bersifat praktis dan simpel, trend desain rumah pun ikut terkena imbas. Salah satunya adalah desain rumah lengkap dengan pagar bergaya minimalis. Pagar rumah minimalis kini makin diminati banyak orang. Tampilannya yang simpel dan fungsional semakin lengkap membuatnya semakin digandrungi.

Konsep desain pagar minimalis pada dasarnya menonjolkan bentuk geometris yang simpel berupa garis horisontal dan vertikal. Bila Pins tertarik mengaplikasikan desain pagar minimalis, perhatikanlah sejumlah aspek di bawah ini:

Sesuaikan Pagar Rumah Minimalis dengan Desain Rumah

sumber: Pinterest

Pertama, aspek keserasian. Pastikan desain pagar serasi dengan desain rumah. Oleh karena itu carilah model pagar yang sesuai dengan konsep  desain dan warna rumah. Selain itu pertimbangkan pula proporsinya secara tepat. Namun bila Anda mengutamakan faktor keamanan, aspek proporsi biasanya cenderung diabaikan.

Material Pagar Rumah

sumber: Shutterstock

Kedua, pemilihan material. Ada sejumlah alternatif material yang bisa Anda pilih. Di antaranya berupa kayu, logam,  besi, batu, bahkan juga tanaman. Sebagian besar orang cenderung menggunakan besi karena material ini relatif murah dan mudah dalam perawatannya.

Warna Pagar Rumah Minimalis

pagar rumah minimalis
sumber: Cermati

Ketiga, pemilihan warna. Pastikan warna pagar serasi dengan warnah rumah. Meskipun tampilannya simpel namun pagar minimalis tetap memiliki daya tarik tersendiri.

Keuntungan Menggunakan Pagar Rumah Minimalis

pagar rumah minimalis
sumber: Arsitag

Selain itu, Pins akan mendapatkan sejumlah keuntungan dengan menggunakan pagar rumah minimalis. Di antaranya adalah sebagai berikut:

(1) Hemat biaya. Pagar rumah tidak memerlukan banyak detail sehingga cocok bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas. Selain itu pembuatannya juga relatif lebih mudah dan membutuhkan waktu yang lebih singkat;

(2) Tampilannya yang simpel namun tetap menarik sehingga mampu melengkapi keindahan rumah;

(3) Mudah dalam perawatannya. Bentuknya yang simpel memudahkan Anda untuk membersihkannya sehingga tidak menyita banyak waktu;

(4) Karena bentuknya yang simpel dan jaraknya tidak terlalu rapat, sirkulasi udara rumah tetap berjalan secara normal;

(5) Tidak berkesan eksklusif. Desain pagar rumah masih memungkinkan orang yang berada di luar pagar bisa melihat halaman rumah. Sehingga aktifitas penghuni rumah masih memungkinkan diketahui oleh orang lain di sekitarnya. Hal ini memudahkan orang lain memberikan bantuan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, perampokan, kebakaran, dll.

Nah, Pins itulah beberapa tips dan juga manfaat saat kalian memilih pagar rumah minimalis. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat ya!

Baca Juga: 4 Pertimbangan Penting Sebelum Memilih Pagar Rumah


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel