BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Taman Air Terjun Dinding Minimalis yang Cantik
0
0

10 Inspirasi Taman Air Terjun Dinding Minimalis yang Cantik

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Feb 27, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Taman air terjun dinding minimalis bukan hanya mempercantik dekorasi rumah, tetapi juga memberikan efek ketenangan melalui gemericik suara aliran air. Untuk itulah dekorasi ini memiliki cukup banyak penggemar. Ada berbagai pilihan desain taman air terjun dinding. Mulai dari berdesain sederhana hingga megah. Simak artikel ini untuk mengetahuinya!

Kamu dapat melakukan penelusuran rumah yang cocok berdesain indah untuk ditinggali di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Ajukan Pengajuan KPR untuk membantumu melunasi rumah impian kamu dengan mudah dan tidak menyulitkan.

Baca juga: 18 Jenis-Jenis Lampu Dekorasi Taman untuk Halaman Rumah

Inspirasi Taman Air Terjun Dinding Minimalis untuk Mempercantik Hunian

Untuk penggemar desain minimalis, kamu bisa mendapatkan inspirasi taman air terjun dinding minimalis dalam ulasan berikut. Pilihan desain yang diberikan cocok untuk luas lahan yang terbatas maupun lapang. Yuk cek rekomendasi taman air terjun dinding minimalis berikut:

1. Desain Simpel dan Cantik

Source : Pinterest

Desain taman air terjun ini terlihat cantik bukan? Desain yang ditawarkannya sangat cocok untuk Pins yang menyukai kesederhanaan. Dalam pembuatannya, taman air terjun ini hanya menggunakan satu jenis material saja. Pada bagian tengahnya, ditempatkan beberapa batu besar yang menjadi penopang dari aliran air yang keluar.

2. Taman Air Terjun Dinding Gaya Modern Minimalis 

Source : Pinterest

Gaya modern minimalis langsung terlihat begitu melihat desain taman air terjun berikut. Berbeda dari desain pada umumnya yang menggunakan material bebatuan atau bata sebagai penopang dinding. Desain ini memilih dinding bercat putih sebagai permukaannya.

Desain air terjun yang dibuat pun dibuat dengan ketinggian standar, sehingga memberikan kesan taman air terjun mini. Untuk taman air terjun bergaya modern ini cocok ditempatkan di bagian depan rumah, maupun belakang rumah.

Baca juga: 5 Cara Membuat Hiasan Dinding Sederhana untuk Dekorasi Rumah

3. Taman Air Terjun Dinding Minimalis dengan Jalan Setapak

Source : Pinterest

Tidak semua orang suka dengan konsep taman air terjun dinding minimalis yang dilengkapi dengan kolam besar. Alasannya bisa dikarenakan tidak punya banyak waktu untuk membersihkannya, atau memang lebih suka model taman yang kering. Kamu dapat melengkapi taman kering ini dengan taman batu koral.

Untuk Pins yang menginginkan desain tersebut, desain ini menjadi solusinya Pins. Tidak hanya memiliki dekorasi yang indah, hal menarik lainnya terdapat jalan setapak pada bagian tengah taman.

4. Ukuran Mini untuk Lahan Terbatas

Source : Pinterest

Ragu untuk memasang taman air terjun dinding minimalis karena lahan rumah yang terbatas? Kamu bisa menyiasatinya dengan dekorasi versi mini ini. Walaupun berukuran kecil, tetapi tetap memberikan daya tarik bagi yang melihatnya.

Ditambah dengan penempatan 2 kendi yang diletakkan pada bagian atas, membuat desain taman air terjun mini ini terlihat indah. 

5. Konsep Taman Air Dalam Rumah

Source : Sanvuonadong

Selain luar rumah, taman air terjun juga bisa dijadikan sebagai dekorasi dalam rumah, Pins. Salah satu inspirasi desain dekorasi dalam rumah tersebut adalah desain ini. Sebagai material dinding serta permukaan pembatasnya menggunakan bata hebel.

Untuk mempercantik desainnya, disertakan juga patung hiasan. Jika dirasa terlalu ramai, kamu bisa memilih satu patung saja yang ditempatkan pada salah satu sudut kolam.

Baca juga: 17 Inspirasi Desain Air Mancur Minimalis Untuk Taman Rumahmu!

6. Kesan Berbeda Melalui Tata Letak Desain

Source : Fukai SG

Dekorasi dinding minimalis ini ditempatkan di sisi samping rumah dan langsung menghadap ke arah pintu. Konsep dekorasi rumah ini sangat cocok bagi yang suka duduk santai menikmati pemandangan, namun tetap terhubung dengan bagian dalam dan luar rumah.

Untuk memberikan kesan yang berbeda, kamu bisa memilih tumpuan atau alas yang mengarah ke luar taman dalam bentuk alas yang terpisah-pisah.

7. Elemen Sederhana dengan Tampilan Mewah

Source : Pinterest

Dengan penempatan air mengalir secara diagonal, membuat taman air terjun dinding ini terkesan mewah. Padahal dari segi material yang digunakan sederhana, menggunakan bata hebel dan Medium Density Fiberboard (MDF). Dekorasi dinding ini bisa ditempatkan pada bagian dalam rumah maupun luar rumah.

Untuk penempatan tanaman berada di bagian atas maupun bawah dinding. 

Baca juga: 10 Referensi Model Kolam Ikan Air Mancur Mini

8. Aksen Ukiran yang Menarik

Source : Pinterest

Ukiran kayu dapat memberikan nilai tambah pada desain dekorasi dinding air terjun. Apabila kamu menginginkan elemen kayu yang lebih menonjol, kamu bisa membuat ukiran dalam ukuran besar dan diletakkan pada bagian tengah desain. Sementara, untuk bagian granitnya hanya dijadikan pemanis sekelilingnya. 

9. Taman Air Terjun Berkesan Natural

Source : IdeiClub

Kali ini taman air terjun dinding minimalis indoor diletakkan di dalam rumah, berdekatan dengan pintu masuk. Tamu yang datang akan disambut dengan sebuah air terjun yang natural dilengkapi dengan ikan-ikan hias. Terdapat tanaman yang merambat di dinding air terjun. Tidak lupa juga tumbuhan teratai menambah kesan natural taman air terjun buatan ini.

Baca juga: Strategi Menggunakan Batu Alam Sebagai Dekorasi Rumah

10. Taman Air Terjun Elegan di Bawah Tangga

Source : Pinterest

Tidak hanya di luar rumah, taman air terjun dinding minimalis dapat kamu terapkan di dalam rumah. Bila kamu memiliki ruang kosong di bawah tangga, kamu dapat memanfaatkan ruang tersebut untuk membangun taman air terjun dinding yang terlihat elegan.

Dindingnya menggunakan batuan alam, lalu ditambah tanaman-tanaman hijau yang menambah keasrian area taman air terjunmu. Di sekitar batu alam ditambahkan lampu-lampu kecil untuk menambah estetika.

Terdapat juga pot berbahan kayu yang menempel di dinding.

Itulah berbagai alternatif pilihan taman air terjun dinding minimalis, mulai dalam ukuran, jenis desain, dan tata letak yang berbeda. Bagaimana pendapatmu mengenai rekomendasi desain di atas? 

Baca juga:

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Paradise Serpong City 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download