14 Gambar Air Terjun Terindah di Dunia yang Paling Menakjubkan

Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Berikut Ini Beberapa Gambar dan Pemandangan Air Terjun Terindah di Dunia

Berikut Ini Beberapa Gambar dan Pemandangan Air Terjun Terindah di Dunia

Dipublikasikan oleh Devi Nuraini Amalia ∙ 7 January 2021 ∙ 9 menit membaca

Kali ini Pinhomee akan sedikit membahas tentang tempat yang sangat menakjubkan yaitu air terjun. Siapa sih yang tidak Tahu tentang air terjun ?.

Hampir di setiap daerah pasti mempunyai air terjun yang indah tapi sedikit berbeda kali ini, Pinhome akan membahas tentang beberapa air terjun terindah di dunia.

Pengertian Air Terjun

Air terjun adalah salah satu bentuk formasi geologi dari air yang mengalir dengan melalui formasi batuan yang jatuh menuju ke tanah dari atas ketingian.

Dari informasi di atas kita bisa menyimpulkan bahwa air terjun adalah air yang jatuh dari atas dengan melalui bebatuan. Biasanya air terjun ini memiliki debit air yang berbeda-beda. Tetapi dari air terjun itu kita bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan.

Bahkan tak sedikit orang yang mengabadikan momen ketika melihat air terjun ini. Tetapi ada banyak sekali air terjun yang sangat indah di dunia. Dengan keunikan dan pemandangan yang membuat semua orang jatuh cinta kepadanya.

Berikut ini adalah pemandangan air terjun terindah di dunia jangan kaget ya jika kalian ingin pergi kesana !.

Pemandangan Air Terjun Terindah di Dunia

1. Air Terjun Ban Gioc Detian

air terjun terindah di dunia Ban Gioc Detian
(reddit.com)

Air terjun ini terletak di perbatasan Vietnam dan Cina, air terjun ini terdapat terletak di bukit karst, Daxing Country, Kota Chongzuo Provinsi Guangxi, China.

Karena wilayah air terjun ini adalah perbatasan sebagian juga berada di Kabupaten Trung Khah, Provinsi Cao Bang, Vietnam perjalanan sekitar 272 km dari ibu kota negara.

Rangkaian air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 m. Sebuah rangkaian yang indah karena air dalam rangkaian air terjun ini dipasahkan oleh batu dan pohon menjadikan pemandangan dari tempat ini sangat indah.

Air terjun isi adalah salah satu air terjun paling besar di Asia. Sebab dalam rangkaianya memiliki lebar 200 m dan 3 tangga aliran air terjun.

Selain itu air terjun Ban Gioc Detian juga tercatat sebagai air terjun terbesar ke 4 setelah air terjun Iguazu, Victoria, dan Niagara.

2. Air Terjun Puente de Dios

air terjun terindah di dunia Puente de Dios
(tipsparatuviaje.com)

Air terjun Puente de Dios merupakan air terjun yang dimana tempat air itu jatuh dan langsung membentuk sebut danau yang terlihat indah.

Terletak di amosopo, San Luis Potosi, Meksiko. Pesona air terjun ini sangatah membuat orang jatuh hati ketika melihatnya. Karena aliran air yang berwarna biru membuat orang yang datang kesana tidak tahan untuk langsung berenang di dalamnya.

Dalam komplek air terjun ini juga ada beberapa bagian yang tak kalah bagus. Tempat itu seperti jurang sempit dan juga ada gua di bawah air yang biasanya digunakan untuk berenang.

Dalam beberapa tempat wisata dalam satu komplek ini membuat orang tidak mau meninggalkan tempat ini walau hanya sebentar.

3. Air Terjun Tumpak Sewu

air terjun terindah di dunia tumpak sewu
(adicape.blogspot.co.id)

Air terjun Ini terletak di daerah Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur Indonesia. Bagi para penjelajah alam mungkin tidak asing dengan air terjun ini karena keindahan dan keeksotisanya.

Bukan hanya masyarakat dalam negeri tapi juga bahkan masyarakat mancanegara banyak yang datang untuk melihat air terjun yang indah ini.

Walaupun perjalanan yang jauh dan sangat memelahkan semua akan terbayar ketika mellihat panorama dari air terjun Tumpak Sewu ini.

Baca Juga: Sky Ring Mall Taman Anggrek

4. Air Terjun Terindah di Dunia – Triple Falls

air terjun terindah di dunia Triple Falls
(Wallpaper13s.com)

Berada di salah satu kawasan Glacier Nasional Park, USA. Air terjun Triple Falls menjadi salah satu primadona yang sering di kunjungi oleh wisatawan.

Keunikan dari air terjun tersebut menambah kesan indah yang membuat orang tidak ingin beranjak dari sana. Disebut dengan Triple Falls karena ada 3 mata iait yang jatuh dalam satu tempat.

Disitu kita bisa melihat secara langsung, di tambah lagi jika datang ketika mata hari terbit maka kalian akan mendapat sajian pemandangan yang menakjubkan dan tak akan pernah terlupakan.

Keindahan dari aliran air yang membiaskan cahaya matahari dan juga terlihat gunung dengan sorotan emas terpancar dari cahaya yang samar-samar keluar dari balik gunung.

5. Air Terjun Tertinggi dan Terindah di Dunia – Sutherland Falls

Sutherland Falls adalah salah satu air terjun yang tertinggi dan juga terindah di dunia, terlatak di Selandia Baru lebih tepatnya Milford Sound, Pulau Selatan.

Miliki tinggi sekitar 580 m membuat air terjun ini terlihat eksotis dari kejauhan, tidak hanya itu saja air terjun ini memiliki pemandangan yang tak kalah keren jika dilihat dari bawah.

Banyak wisatawan yang mengabadikanya lewat menara pandang dan juga dari bawah air terjun itu sendiri.

6. Air Terjun Terindah di Dunia – Air Terjun Danau Plitvice

Ini dia air terjun terindah di dunia selanjutnya yaitu air terjun Danau Plitvice. Tempat eksotis ini terletak di negara Kroasia tepatnya di kawasan National Park Plitvice Lake.

Keindahan dari air terjun ini berasal dari airnya yang berwarna kebiruan dan juga air terjun kecil yang turun dari sebuah danau.

Sebenarnya sebutan danau pada destinasi ini bukanlah sebutan yang tepat karena sebetulnya kawasan ini hampir berbentuk seperti tebung yang terhentuk dari batuan kapur.

Air yang keluar dari tebing-tebing itu sangatlah indah karena di dukung dari nuansa kehijauan dari tumbuhan dan warna kebiruan dari air danau itu sendiri.

Baca Juga: Curug Hordeng Bogor

7. Gambar Air Terjun Niagara Falls

Niagara-Waterfall1
(www.beautytour.info)

Siapa yang tidak mengenal air terjun ini? Air terjun yang sudah sangat terkenal di negara Amerika ini.

Air terjun ini berjarak sekitar 27 km di sebelah barat utara kota New York. Walaupun air terjun ini tidak begitu tinggi, namun air terjun ini adalah air terjun yang sangat lebar dan paling populer keindahanya di dunia.

Debit air yang di jatuhkan oleh air terjun niagara ini lebih dari 6 juta kubik air per menit, lantaran itu menjadikan air terjun ini adalah air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.

Baca Juga: Pupuk Bawang Batu

8. Pemandangan Air Terjun Tanap Avis Falls

air terjun terindah di dunia
(www.pinoyphotography.org)

Tanap avis adalah air terjun indah yang berada di Filipina. Tepatnya di Burgos, Ilocos Norte. Keindahan dari air terjun ini masih jarang terekspos oleh khalayak umum.

Karena akses menuju destinasi wisata ini masihlah sulit dan bahkan jalan yang di tempuh adalah jalan yang curam dan terjal.

Tapi mungkin setelah sampai di air terjun ini mungkin akan menghilangkan seluruh kesusahan dari perjalanan. Karena keindahan yang di berikan sangatlah luar biasa.

Dengan air yang berwarna biru transparan dan kombinasi dengan alam sekitar yang menambah nilai eksotis dari air terjun ini.

Baca Juga: Flora Wisata San Terra Malang

9. Air Terjun Yosemite

air terjun terindah di dunia
(commons.wikimedia.org)

Air terjun Yosemite adalah air terjun yang terletak di wilayah Amerika Utara. Memiliki total tinggi sekitar 739 m. Karena rekor tingginya tersebut menjadikan air terjun ini adalah air terjun tertinggi di Amerika Utara.

Air Terjun tersebut masuk bagian dalam Taman Nasional Yosemite di Sierra Nevada of California.

Karena dari ketinggianya ini air terjun Yosemite menjadi icon atau disebut juga menjadi salah satu daya tarik utama di taman nasional ini.

Baca Juga: Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat

10. Air Terjun Terindah di Dunia – Iguazu

air terjun Iguazu
(EnchantingTravels.com)

Berlokasi di wilayah perbatasan antara negara Brazil dan Argentina, dan ditemukan oleh seorang penjelajah yang bernama Conquistador Álvar Núñez Cabeza de Vaca pada tahun 1541.

Ia pun menamainya dengan nama Iguazu. Keunikan dari air terjun ini adalah memiliki 2 bagian sungai yaitu sungai atas dan bawah.

Keindahan yang tidak bisa di lewatkan apalagi ketika salah satu bagian tersebut mengeluarkan pelangi, pasti banyak orang yang tidak ingin meninggalkan tempat ini.

Baca Juga: Pesona Wisata Kampung Anggreng Kediri

11. Gambar Air Terjun Gocta Falls

gocta falls
(wikipedia.org)

Yang selanjutnya adalah air terjun Gocta Falls. Air terjun yang sangat eksotis dan tersebunyi, air terjun ini terletak di hutan Amazon Brazil.

Memiliki ketinggia mencapai 771 m menjadikan pemandangan air terjun ini sangat istimewa, apalagi di tunjang dengan keadaan sekitar keindahan hutan Amazon dan sekelilingnya.

Baca Juga: Curug Cibareubeuy Subang

12. Gambar Pemandangan Air Terjun St Nectan’s Glen

Ini adalah salah satu air terjun unik yang bertempat di sebelah kawasan hutan Trethevy utara kota Cornwall, Inggris.

Keunikan dari air terjun ini adalah terciptanya bentuk lingkaran di sebuah tebing dimana tebing tersebut menghubungkan dengan air terjun yang berada di atas dan yang di bawah.

Selain itu Lubang tersebut juga menjadi gerbang antara air terjun dengan sungai dibawahnya.

13. Air Terindah Di dunia – Calf Creek

air terjun terindah di dunia
(theoutbound.com)

Air terjun Calf Creek dikenal juga sebagai air terjun abadi yang terdapat di wilayah Grand Staircase Escalante Monumen Nasional di Utah.

Ada beberapa hal yang unik dari air terjun ini seperti pada umumnya seperti air terjun yang lain memiliki tebing yang berwarna hijau karena di tumbuhi lumut.

Berbeda dengan air terjun ini, tebing pada air terjun ini sangatlah kering dan tebing tersebut berwarna kecoklatan.

Bukan hanya dinikmati dari bawah saja, tapi bisa juga dinikmati dengan naik keatas puncak air terjun.

Baca Juga: Masjid 99 Kubah Makassar

14. Gambar Air Terjun Dunhinda

Dunhinda falls
(VisitElla.com)

Air terjun Dunhinda ini terleta kurang lebih 5 Km dari ibu kota Sri Lanka. Karena saking indahnya air terjun ini di juluki sebagai air tetesan embun kabut karena kesejukan airnya.

Sebab itu destinasi wisata ini masuk kedalam salah satu air terjun terindah di dunia. Aliran air ini berasal dari Badulu Oya yang melintas di wilayah kota Badulla.

Untuk akses menuju air terjun ini kalian harus berjalan kaki sekitar 1,5 km.

Penutup

Mungkin demikian beberapa air terjun terindah di dunia, sebenarnya masih banyak air terjun yang memiliki keindahan dan keeksotisan yang tinggi, karena mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Semoga bermanfaat jika ada kritik dan saran silahkan tulis di komentar.

Baca Juga: Candi Gedong Songo Semarang

 ————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel