BlogPemilik PropertiDesain HunianInspirasi Rumah dengan Taman Kecil 1 Meter yang Minimalis!
0
0

Inspirasi Rumah dengan Taman Kecil 1 Meter yang Minimalis!

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 10, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Taman kecil 1 meter akan memberikan suasana rumah menjadi sejuk dan nyaman. Banyak sekali area kosong di rumah dapat dimanfaatkan menjadi taman kecil minimalis. Dengan mengandalkan kreativitas, inspirasi taman kecil di rumah kamu dapat menjadi ruangan yang nyaman untuk keluarga. 

Gaya desain yang modern memiliki fungsional dan minimalis menjadi popular saat ini. Kamu tidak perlu mempunyai lahan yang besar untuk membuat taman mungil ini. 

Temukan hunian dengan taman impianmu lewat Pinhome yang juga menyediakan fitur Pengajuan KPR. Pinhome menampilkan informasi rumah second di Kec Bandung Kidul atau rumah dijual di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa hingga hunian dekat Terminal Sukoharjo.

Rumah dengan Taman Kecil 1 Meter

Taman kecil mungil ini akan menjadi area favorit dan nyaman bersama keluarga di akhir pekan. Untuk kamu yang menginginkan inspirasi desain taman kecil yang minimalis dan fungsional, berikut inspirasi taman kecil 1 meter di bawah ini! 

1. Taman Asri dengan Rumput

Source : tokopedia

Kehadiran taman kecil 1 meter dapat menjadi tempat yang nyaman. Kamu dapat memanfaatkan taman mungil ini dengan cara sederhana dan terlihat indah.

Kamu dapat menghiasi taman mungil dengan rumput kecil dan tanaman hias di pinggir agar suasana taman mungil dan desain taman kecil menjadi asri dan nyaman. 

Dengan bentuk yang sederhana seperti menambahkan rumput kecil dan tanaman hias, membuat perawatan taman kecil 1 meter ini cukup mudah dibersihkan. 

Baca juga: 9 Cara Membuat Taman Kecil Depan Rumah

2. Taman Mungil Depan Rumah

Source : Mustika Land

Desain taman kecil depan rumah dapat terlihat sangat aesthetic dan minimalis. Desain taman kering ala Jepang menjadi sentuhan utama pada taman mungil ini. Kecil desain taman minimalis ala Jepang ini mengutamakan warna putih di setiap sudut ruangan. 

Seperti dengan batu koral putih atau cat berwarna putih dengan hiasan pohon palem hijau ditempatkan pada pot, dapat memberikan suasana yang santai dan menyenangkan. 

3. Taman Kecil Bikin Adem

Source : Jogja Kanopi

Inspirasi taman kecil 1 meter ini dapat menjadi resapan air hujan. Pasalnya, taman kecil 1 meter yang indah dilengkapi tanaman segar dengan konsep tropical yang dapat memberikan suasana sejuk di area outdoor rumah kamu. 

Agar dapat menambah suasana yang adem, kamu dapat memberikan tanaman Sansevieria atau lidah mertua yang dikenal dengan kemampuan menangkal polusi dan radikal bebas di udara. Taman kecil dengan konsep seperti ini dapat meningkatkan kesehatan udara di rumah kamu. 

4. Taman 1 Meter dengan Kolam Ikan

Source : dijabodetabek

Tentu menguntungkan jika kamu memiliki hobi tanaman hias dan juga budidaya ikan hias. Desain taman kecil yang satu ini memiliki konsep hobi yang kamu suka, yaitu tanaman hias atau merawat ikan hias.

Dengan hobi yang kamu suka, tentunya lebih mudah untuk kamu dapat memilih tanaman dan ikan hias yang cocok di area taman kecil 1 meter di rumah kamu. 

Seperti inspirasi taman mungil kolam ikan ini, dengan perawatan yang mudah kamu dapat memberikan perpaduan batu alam dan tanaman hias. Hal ini dapat memberikan tampilan pada taman ini menjadi minimalis dan cantik. 

Baca juga: 10+ Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

5. Taman Kecil 1 Meter di Bawah Tangga

Taman kecil 1 meter
Source : harapanrakyat

Area tangga menjadi area lintas utama di rumah, kamu dapat memberikan sentuhan minimalis dengan inspirasi taman kecil ini dapat kamu terapkan di bawah tangga. 

Taman kecil jenis ini dapat kamu lakukan dengan membawa konsep taman kering. Seperti menggunakan jenis koral berwarna seperti putih, hitam, dan coklat. 

Dengan konsep taman mungil yang kering, kamu dapat melakukan perawatan yang mudah dan praktis. Kamu dapat menatanya sesuai selera yang kamu inginkan sesuai dengan kreativitas kamu.  

6. Taman Minimalis Bergaya Vertikal

Source : Rukita

Taman kecil 1 meter ini juga menjadi popular dan menjadi inspirasi yang saat ini banyak dilakukan oleh rumah modern saat ini. 

Taman mungil ini kamu dapat terapkan di ruangan inti rumah seperti ruang tamu atau dapur. Taman mungil 1 meter ini memanfaatkan rak dinding dan meja untuk menaruh tanaman hias yang ada di area ruangan tersebut. 

Taman dengan bergaya vertical ini dapat menjadi ruangan yang multifungsi, kamu dapat menaruh foto keluarga dan tanaman hias outdoor di rak dinding. Sehingga kesan unik di ruangan tersebut, dapat membuat betah orang yang melihatnya. 

Baca juga: 8 Cara Membuat Vertical Garden di Rumah

7. Taman Kecil Keluarga yang Nyaman

taman kecil 1 meter kolam ikan
brilio.net

Kamu ingin inspirasi taman kecil di rumah dapat dijadikan ruangan berkumpul keluarga, kerabat, dan saudara. Kamu dapat mendesain taman kecil depan pagar rumah dengan menambahkan kursi taman panjang minimalis di sisa area yang ada.

Dengan kursi panjang tersebut dapat menjadikan tempat berkumpul dan bercengkrama. Agar memperindah suasana desain taman mungil dengan tanaman hias, kamu juga dapat menghadirkan bantal mungil dengan beragam warna yang empuk dan lucu agar suasana di taman kecil 1 meter tersebut terasa menjadi lebih homey

Tambahan aksesoris yang minimalis dan multifungsi dapat menjadi pelengkap untuk memperindah taman kecil. Namun, kamu juga perlu untuk melihat jumlahi aksesoris dan bantal agar tidak berlebihan dan terlihat sumpek. 

Itulah inspirasi taman kecil 1 meter yang minimalis dan cantik. Desain taman kecil tersebut dapat menambah keindahan tampilan pada hunian kamu. 

Feature Image Source: Wikimedia Commons


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Griya Parama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download