Pinhome

Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 7,5m x 14m

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 20 December 2014 ∙ 3 menit membaca

Membuat denah rumah 2 lantai ukuran 7,5m x 14m memang tidak mudah. Anda tentunya akan membutuhkan spesifikasi khusus tentang apa saja yang ingin ada di dalam rumah tersebut. Seperti pembagian ruang, desain interior, ketahanan bangunan dan lain sebagainya. Semua itu harus dipikirkan sejak awal sebelum rumah dibangun.

denah rumah 2 lantai ukuran 7,5m x 14m
(Homeshabby.com)

Pinhome – Untuk memastikan segalanya berjalan dengan lancar dan tidak ada kerugian, seperti pembengkakan dana dan bangunan yang mudah roboh. Pembangunan rumah bisa saja dilakukan tanpa pembuatan denah yang matang. Namun, semua itu akan menimbulkan resiko keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya.

Baca Juga: 

Contoh Pengukuran Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 7,5m x 14m

(Designrumah.co.id)

Untuk dijadikan contoh, bisa dibuat spesifikasi rumahnya seperti berikut ini:

Denah Lantai 1:

  • ruang tamu
  • ruang keluarga
  • dapur+ruang makan
  • kamar mandi (2)
  • kamar tidur (2)+km.pembantu
  • carport (1 mobil)
  • taman depan dan belakang (minimalis)
  • jemuran (bisa gabung dengan area taman belakang)

Denah Lantai 2:

  • kamar tidur (2-3kamar)
  • kamar mandi
  • ruang keluarga
  • balkon

Ruang keluarga di lantai bawah tidak terlihat dari ruang tamu. Selain itu, membuat pintu depan rumah ada 2, yang satu untuk ruang tamu dan sebagai jalan alternatif jika ada acara.

Baca Juga: 

Hasil Analisa Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 7,5m x 14m

Melihat ukuran tanah yang yang cukup panjang (14m), sebaiknya tidak semua difungsikan sebagai bangunan. Tetapi pada bagian depan dibuat sebagai halaman dan taman, dan dibagian belakang juga difungsikan sebagai taman. Sebagai akses keluar masuk udara bersih.

denah rumah 2 lantai ukuran 7,5m x 14m
(Homeshabby.com)

Dengan begini diharapkan semua ruangan mendapat pencahayaan sekaligus akses udara luar dengan lancar. Karena rumah ini dipersiapkan untuk 2 lantai maka pondasinya bisa menggunakan cakar ayam pada setiap kolom. Menggunakan ukuran 15cm x 40cm, atap lantai 1 langsung menggunakan struktur bertulang saja. Agar tidak perlu melakukan pembongkaran atap saat pengembangan nantinya.

Demikian rekomendasi usulan denah rumah 2 lantai dengan ukuran tanah 7,5m x 14 m ini. Bisa diterapkan secara langsung atau bisa dikembangkan atau dimodifikasi kembali menyesuaikan kebutuhan keluarga. Agar nyaman dan aman dalam menghuni rumahnya.

Baca Juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel