BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Denah Rumah 7×14 2 Lantai
0
0

10 Ide Denah Rumah 7×14 2 Lantai

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jun 23, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
denah rumah 2 lantai ukuran 7,5m x 14mtop-right-banner

Membuat denah rumah 7X14 2 lantai memang tidak mudah. Pins tentunya akan membutuhkan spesifikasi khusus tentang apa saja yang ingin ada di dalam rumah tersebut. Seperti pembagian ruang, desain interior, ketahanan bangunan dan lain sebagainya. Semua itu harus dipikirkan sejak awal sebelum rumah dibangun.

Untuk memastikan segalanya berjalan dengan lancar dan tidak ada kerugian, seperti pembengkakan dana dan bangunan yang mudah roboh. Pembangunan rumah bisa saja dilakukan tanpa pembuatan denah yang matang. Namun, semua itu akan menimbulkan resiko keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya.

Berikut ini 10 contoh denah rumah 7×14 2 lantia yang bisa Pins jadikan referensi.

Baca Juga: 

Denah Rumah 7×14 2 Lantia Open Space

denam rumah 7x14 2 lantai
Source : Youtube @Arsyla Sanny

Rumah minimalis modern dengan konsep open space dan tata ruang yang terkesan luas. Didesain dengan 2 lantai dan 3 taman untuk sirkulasi udara yang baik dan hemat energi. Dilengkapi dengan 3 kamar tidur dengan interior bernuansa modern dan arsitektur minimalis.

Baca Juga: 

Denah Rumah 7×14 2 Lantai 4 Kamar Tidur dengan Mushola

denam rumah 7x14 2 lantai
Source : Youtube @Desain Rumah 36

Rumah 7×14 bisa di sulap dan terasa luas. Desain ini memiliki carport dan taman depan rumah yang cukup luas. Selain itu di dalam rumah juga terdapat mushola yang bisa Pins gunakan untuk beribadah.

Denah Rumah 7×14 2 Lantai Dengan Balkon

denam rumah 7x14 2 lantai
Source : Youtube @Desain Rumah 36

Mirip seperti desain sebelumnya, rumah ini memiliki carport dan taman yang cukup luas di depan rumah. Hal menarik yang ada di desain ini yaitu terdapat balkon yang cukup luas. Balkon ini bisa di pakai Pins untuk menikmati hari ketika sore dan menunggu matahari terbenam. Adanya balkon juga bisa digunakan untuk tempat bersantai keluarga.

Denah Rumah 7×14 2 Lantai Mepet Tetangga

denam rumah 7x14 2 lantai
Source : Youtube @Arsi Matra

Banyak orang yang membuat rumah mepet antara satu dan lain karena sayang dengan lahan. Namun, rumah yang sangat mepet justru ada resiko yang cukup berbahaya. Misalnya jika terjadi kebakaran maka rumah akan mudah untuk tersambar dikarenakan tidak ada jarak satu sama lain. Selain itu rumah yang mepet juga bisa saja terjadi air yang rembes.

Desain ini bisa Pins terapkan jika rumah Pins terlalu mepet. Pins bisa membuat space dan memanfaatkannya sebagai tempat untuk berjalan.

Denah Rumah 7×14 2 Lantai dengan Kolam Renang

denam rumah 7x14 2 lantai
Source : Youtube @FRTeam Studio

Desain rumah kali ini sangat menarik karena menghadirkan kolam renang pada bagian belakang rumah. Pins bisa membuat ruangan open space pada dapur yang terhubung dengan kolam renang. Sehingga ruang yang menjadi terasa luas meskipun ada kolam renang.

Denah Rumah 7×14 2 Lantai Mezzanine

denam rumah 7x14 2 lantai
Source : Youtube @Gudang Design

Memiliki lahan yang terbatas harus membuat Pins pintar menyiasatinya. Dari depan rumah ini tampak seperti 1 lantai. Namun ketika di dalamnya dibuat dengan desain mezzanine sehingga rumah bisa dibuat menjadi dua lantai. Dengan desain mezzanine juga membuat rumah memiliki sirkulasi udara yang jauh lebih baik.

Denah Rumah 7×14 2 Lantai Mewah

denam rumah 7x14 2 lantai
Source : Youtube @Arsi Matra

Pins juga tetap bisa memiliki rumah 7×14 dengan desain yang mewah. Meskipun lahan rumah terbatas, jika Pins membuat desain yang benar rumah akan terlihat menarik. Carport dibuat di tengah yang menyambung dengan tempat berjalan. Selain itu di kiri kanan terdapat taman kecil. Pada bagian balkon juga Pins tambahkan bunga sehingga rumah semakin menarik.

Denah Rumah 7×14 2 lantai Minimalis

denam rumah 7x14 2 lantai
Source : Youtube @Tour de Home

Desain minimalis memang selalu menarik perhatian. Pins bisa menggunakan warna putih yang membuat rumah terlihat simple namun tetap menarik. Lahan di depan rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai carport dan tempat bermain anak. Pins bisa menambahkan aksen kayu agar rumah semakin indah.

Denah Rumah 7×14 2 lantai Modern Tropis

denah rumah 7x14 2 lantai
Source : Youtube @Arie Wibowo Wicaksono

Rumah modern tropis tidak pernah gagal untuk mengesankan banyak orang. Pins bisa menggunakan kombinasi warna hitam dan putih untuk membuat rumah terasa kalem. Selain itu Pins bisa menambahkan beberapa pohon hijau sehingga kesan tropis semakin kuat.

Denah Rumah 7×14 2 lantai Rooftop Garden

denah rumah 7x14 2 lantai
Source : Youtube @Arisandos Niko

Pins bisa membuat rumah 7×14 yang dimiliki menjadi menarik dengan taman di bagian atas atau rooftop garden. Dengan memiliki rooftop garden, Pins bisa memiliki lahan tempat bermain anak tanpa harus takut anak bermain jauh tanpa pengawasan.

Demikian rekomendasi usulan denah rumah 2 lantai dengan ukuran tanah 7,5m x 14 m ini. Bisa diterapkan secara langsung atau bisa dikembangkan atau dimodifikasi kembali menyesuaikan kebutuhan keluarga. Agar nyaman dan aman dalam menghuni rumahnya.

Baca Juga: 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Ambassador Park Serpong dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download