Pinhome

Tips Properti

Desain Model Jendela Rumah Klasik untuk Hunianmu

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 13 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Merancang rumah dengan desain klasik tentu sangat menyenangkan. Terlebih jika Pins adalah penggemar rumah-rumah klasik. Sayangnya memiliki rumah klasik berarti Pins harus melengkapi rumah dengan desain-desain interior bergaya klasik juga, salah satunya pada model jendela rumah klasik. 

Terdapat banyak sekali model jendela klasik, hanya saja tidak semua toko perlengkapan rumah menjualnya. Oleh karena itu, mungkin Pins akan sedikit kesulitan dalam menentukan dan mencari jendela rumah klasik. Ya, jendela memang dapat mempertegas gaya klasik pada rumah Pins. 

Tidak heran banyak sekali orang yang rela merogoh kocek lebih untuk mendapatkan model jendela rumah klasik yang diinginkan. Bagi Pins yang sedang kebingungan menentukan jendela klasik, yuk simak model-model jendela rumah klasik yang bisa menjadi pilihan Pins pada ulasan di bawah ini.

Jendela Klasik dengan Kanopi

(Pinterest)

Inspirasi gaya jendela rumah yang pertama adalah jendela dengan kanopi. Model jendela rumah klasik ini memiliki kanopi kecil pada bagian luar jendela. Bentuknya mirip sekali dengan jendela pada food truck di luar negeri. Biasanya kanopi ini difungsikan untuk menghindari tampias yang bisa masuk ke dalam rumah ketika jendela dibuka. 

Bentuknya jendela dengan kanopi ini bisa dibuat sesederhana mungkin baik dengan rangka kayu di bagian tengah kaca ataupun tanpa rangka kayu. Pins bisa menggunakan kanopi berbahan fiber atau dari genteng.

Jendela Klasik Lane Farmhouse

(Pinterest)

Jendela klasik lane farmhouse adalah salah satu model jendela yang unik dan banyak digunakan pada rumah-rumah di luar negeri. Tipe jendela rumah yang satu ini biasa digunakan pada rumah-rumah di peternakan dengan bentuk jendela persegi dan busur di bagian atasnya. 

Di bagian tengah jendela terdapat rangka kayu yang membuat jendela ini semakin unik. Oleh karena itu jendela ini banyak digemari dan digunakan pada rumah-rumah di luar negeri. Penggunaan jendela ini dapat dipadukan dengan warna apapun sehingga Pins tidak perlu khawatir untuk memilih model jendela yang satu ini.

Jendela Klasik Berbentuk Oval

(Pinterest)

Desain jendela klasik selanjutnya yang bisa Pins gunakan di rumah adalah jendela klasik berbentuk oval. Jendela yang satu ini banyak digunakan pada rumah-rumah klasik di luar negeri. Biasanya di bagian tengah jendela ini memiliki rangka dengan pola yang unik, sehingga dapat menambahkan nilai estetika pada rumah. 

Warna dan dan bentuk rangka bagian tengah jendela juga cukup bervariasi, jadi Pins tidak perlu khawatir karena jendela ini memiliki banyak variasi. Jika Pins ingin membuat tampilan jendela ini lebih klasik dan elegan, Pins bisa memilih warna emas agar tampilan rumah Pins semakin klasik dan mewah.

Jendela Klasik dengan Relief

(Pinterest)

Mungkin Pins sudah sangat familiar dengan jendela klasik dengan relief. Biasanya jendela ini digunakan pada istana-istana kerajaan dalam film. Tipe jendela rumah klasik dengan relief adalah salah satu jendela klasik yang sering digunakan pada rumah-rumah bergaya klasik. 

Model jendela yang satu ini tersedia dengan berbagai bentuk mulai dari persegi hingga persegi dengan busur di atasnya. Kemudian pada bagian tepi jendela biasanya terdapat relief yang dibuat unik dan secantik mungkin agar menambah estetika dan kesan klasik pada jendela. 

Jendela Klasik Wood Shutter Blind

(Pinterest)

Inspirasi jendela klasik selanjutnya adalah jendela dengan model wood shutter blind. Pins mungkin Pins sudah sangat familiar dengan desain jendela klasik yang satu ini. Jendela ini banyak digunakan pada rumah di Indonesia. Material yang digunakan pada model jendela ini adalah kayu. 

Jendela ini hanya menggunakan material kayu tanpa kaca, karena bentuknya dengan susunan kayu horizontal yang khas pada jendela ini model ini. Pins bisa menjadikan tipe jendela rumah klasik ini sebagai salah satu pilihan Pins dalam menentukan jendela.

Jendela Klasik dengan Crown

(Pinterest)

Inspirasi gaya jendela rumah klasik selanjutnya adalah jendela klasik dengan crown atau mahkota. Mirip jendela dengan relief, model jendela ini memang banyak digunakan pada rumah-rumah mewah pada zaman dahulu atau pada istana kerajaan di film-film. 

Desain jendela yang satu ini biasanya berbentuk persegi atau dengan tambahan busur di atasnya yang dilengkapi dengan mahkota pada bagian atasnya. Mahkota ini berbentuk relief yang fokus pada bagian atas jendela. Warna-warna pada desain jendela klasik ini umumnya berwarna earth tone, sehingga mudah dipadukan dengan warna lainnya.

Jendela Klasik dengan Pintu Tambahan

(Pinterest)

Desain jendela rumah klasik yang satu ini memiliki tampilan yang khas dan sangat klasik. Jadi jika Pins penggemar rumah dengan gaya klasik, jendela yang satu ini sangat cocok untuk Pins. Jendela ini tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari persegi hingga tambahan bentuk busur di bagian atasnya. 

Jendela ini biasanya dilengkapi dengan rangka kayu di bagian tengahnya yang dilengkapi dengan kaca transparan. Tidak hanya itu, pada sisi luar jendela dilengkapi dengan sepasang pintu yang biasanya terbuat dari material kayu. Pada jendela klasik yang satu ini, pintu-pintu jendela ini dilengkapi dengan ukiran-ukiran cantik yang akan menambahkan daya tarik pada jendela.

Itulah beberapa inspirasi tipe jendela rumah klasik yang bisa menjadi pilihan Pins. Semoga dengan ulasan di atas, bisa menambahkan pilihan pada daftar model jendela klasik Pins.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel