BlogPemilik PropertiDesain HunianDesain Model Jendela Rumah Klasik untuk Hunianmu
0
0

Desain Model Jendela Rumah Klasik untuk Hunianmu

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 15, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Merancang rumah dengan desain model jendela rumah klasik menambah keindahan hunian. Terlebih jika Pins adalah penggemar rumah-rumah klasik.

Tidak heran banyak sekali orang yang rela merogoh kocek lebih untuk mendapatkan kesan klasik yang diinginkan. Bagi Pins yang sedang kebingungan menentukan jendela klasik, yuk simak model-model jendela rumah klasik yang bisa menjadi pilihan Pins pada ulasan di bawah ini.

Namun sebelum itu, segera instal aplikasi Pinhome dan manfaatkan fitur PinValue. Fungsinya menyajikan rekomendasi properti sekitar Laris Klaten, rumah baru di Gowa, rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Kertamukti Sakti Residence dan sebagainya.

Baca juga: Desain Ventilasi Rumah yang Baik

Desain Model Jendela Rumah Klasik

Terdapat banyak sekali model jendela klasik, hanya saja tidak semua toko perlengkapan rumah menjualnya. Meskipun begitu Pins bisa membuatnya secara custom dengan mengandalkan referensi desain model jendela rumah klasik sebagai berikut:

1. Model Jendela Rumah Klasik dengan Kanopi

model jendela rumah klasik
Source : Pinterest

Inspirasi desain model jendela rumah klasik yang pertama adalah jendela dengan kanopi. Model jendela rumah klasik ini memiliki kanopi kecil pada bagian luar jendela.

Bentuknya mirip sekali dengan jendela pada food truck di luar negeri. Biasanya kanopi ini difungsikan untuk menghindari tampias yang bisa masuk ke dalam rumah ketika jendela dibuka. 

Bentuknya jendela dengan kanopi ini bisa dibuat sesederhana mungkin baik dengan rangka kayu di bagian tengah kaca ataupun tanpa rangka kayu. Pins bisa menggunakan kanopi berbahan fiber atau dari genteng.

Baca juga: Jenis Atap Fiber Serta Kelebihan dan Kekurangannya

2. Jendela Klasik Lane Farmhouse

Source : Pinterest

Jendela klasik lane farmhouse adalah salah satu model jendela yang unik dan banyak digunakan pada rumah-rumah di luar negeri. Tipe jendela rumah yang satu ini biasa digunakan pada rumah-rumah di peternakan dengan bentuk jendela persegi dan busur di bagian atasnya. 

Bagian tengah jendela terdapat rangka kayu yang membuat jendela ini semakin unik. Oleh karena itu jendela ini banyak digemari dan digunakan pada rumah-rumah di luar negeri. Penggunaan jendela ini dapat dipadukan dengan warna apapun sehingga Pins tidak perlu khawatir untuk memilih model jendela yang satu ini.

3. Jendela Klasik Berbentuk Oval

Source : Pinterest

Desain model jendela rumah klasik selanjutnya yang bisa Pins gunakan di rumah adalah jendela klasik berbentuk oval. Jendela yang satu ini banyak digunakan pada rumah-rumah klasik di luar negeri.

Biasanya di bagian tengah jendela ini memiliki rangka dengan pola yang unik, sehingga dapat menambahkan nilai estetika pada rumah. Warna dan dan bentuk rangka bagian tengah jendela juga cukup bervariasi, jadi Pins tidak perlu khawatir karena jendela ini memiliki banyak variasi.

Jika Pins ingin membuat tampilan jendela ini lebih klasik dan elegan, Pins bisa memilih warna gold emas agar tampilan rumah Pins semakin klasik dan mewah.

4. Model Jendela Rumah Klasik dengan Relief

model jendela rumah klasik
Source : Pinterest

Mungkin Pins sudah sangat familiar dengan jendela klasik dengan relief. Biasanya jendela ini digunakan pada istana-istana kerajaan dalam film. Tipe jendela rumah klasik dengan relief adalah salah satu jendela klasik yang sering digunakan pada rumah-rumah bergaya klasik. 

Model jendela yang satu ini tersedia dengan berbagai bentuk mulai dari persegi hingga persegi dengan busur di atasnya. Kemudian pada bagian tepi jendela biasanya terdapat relief yang dibuat unik dan secantik mungkin agar menambah estetika dan kesan klasik pada jendela. 

Baca juga: Rumah Klasik Eropa Terbaik Bernuansa Megah

5. Jendela Klasik Wood Shutter Blind

model jendela rumah klasik
Source : Pinterest

Model jendela rumah klasik ini menggunakan wood shutter blind. Pins mungkin Pins sudah sangat familiar dengan desain jendela klasik yang satu ini.

Jendela ini banyak digunakan pada rumah di Indonesia. Material yang digunakan pada model jendela ini adalah kayu. 

Jendela ini hanya menggunakan material kayu tanpa kaca, karena bentuknya dengan susunan kayu horizontal yang khas pada jendela ini model ini. Pins bisa menjadikan tipe jendela rumah klasik ini sebagai salah satu pilihan Pins dalam menentukan jendela.

6. Jendela Klasik dengan Crown

Source : Pinterest

Inspirasi gaya jendela rumah klasik selanjutnya adalah jendela klasik dengan crown atau mahkota. Mirip jendela dengan relief, model jendela ini memang banyak digunakan pada rumah-rumah mewah pada zaman dahulu atau pada istana kerajaan di film-film. 

Desain jendela yang satu ini biasanya berbentuk persegi atau dengan tambahan busur di atasnya yang dilengkapi dengan mahkota pada bagian atasnya.

Mahkota ini berbentuk relief yang fokus pada bagian atas jendela. Warna-warna pada desain jendela klasik ini umumnya warna earth tone, sehingga mudah dipadukan dengan warna lainnya.

7. Jendela Rumah Klasik dengan Pintu Tambahan

model jendela rumah klasik
Source : Pinterest

Model jendela ini memiliki tampilan yang khas dan sangat klasik. Jadi jika Pins penggemar rumah dengan gaya klasik, jendela yang satu ini sangat cocok untuk Pins.

Jendela ini tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari persegi hingga tambahan bentuk busur di bagian atasnya. Jendela ini biasanya dilengkapi dengan rangka kayu di bagian tengahnya yang dilengkapi dengan kaca transparan.

Tidak hanya itu, pada sisi luar jendela dilengkapi dengan sepasang pintu yang biasanya terbuat dari material kayu. Pada jendela klasik yang satu ini, pintu-pintu jendela ini dilengkapi dengan ukiran-ukiran cantik yang akan menambahkan daya tarik pada jendela.

Itulah beberapa inspirasi desain model jendela rumah klasik yang bisa menjadi pilihan Pins. Semoga dengan ulasan di atas, bisa menambahkan pilihan pada daftar model jendela klasik Pins.

Baca juga:

Kontributor: Aileen

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi One Icon Surabaya dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download