BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiSegar dan Sejuk! 7 Perumahan Cimahi Cocok untuk Keluarga Kecil
0
0

Segar dan Sejuk! 7 Perumahan Cimahi Cocok untuk Keluarga Kecil

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jun 13, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
7 Perumahan di Cimahi yang Sejuk dan Segartop-right-banner

Cimahi merupakan bagian dari Kabupaten Bandung yang sudah berdiri sendiri pada 2001 silam. Daerah dengan kepadatan penduduk tertinggi di Indonesia ini menawarkan banyak industri kreatif. Jadi, tidak heran bila ada banyak perumahan baru di Cimahi maupun rumah seken di Kabupaten Bandung satu ini.

Bagaimana tidak, Cimahi memiliki nuansa perkantoran yang masih bersih dengan udara segar dengan daerah terbuka hijau yang cukup banyak. Ini yang menjadi nilai tambah bagi kamu yang ingin berinvestasi properti, membeli, dan menjual rumah di Cimahi. Kalo km punya properti dan ingin pasang iklan rumah, bisa di Pinhome loh!

Jika Pins tertarik, berikut ini ada sederet rekomendasi perumahan di Cimahi yang modern dan minimalis dan bisa jadi pertimbangan!

Baca juga: Asri dan Sejuk! 5 Perumahan Manado Cocok untuk Keluarga Milenial

Rekomendasi Perumahan di Cimahi untuk Keluarga Kecil

Citra Pesona

Source : Pinhome

Citra Pesona merupakan perumahan di Cimahi yang berlokasi di Jl. Ibu Ganirah, Cibeber, Cimahi Selatan. Perumahan ini menghadirkan hunian minimalis, modern, dan strategis.

Perumahan ini juga menawarkan nuansa lingkungan yang asri dan hijau sehingga cocok untuk kamu yang punya keluarga kecil. Selain itu, udara sekitar juga segar sehingga rumah menjadi lebih sehat.

Meski sudah tidak ada rumah baru, kamu bisa memilih rumah seken dengan tipe 84 yang tersedia saat ini dengan harga Rp475 jutaa. Pins juga akan mendapatkan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport.

Meskipun fasilitas dalam komplek tidak terlalu banyak, Pins dapat mengunjungi beberapa tempat di sekitar Citra Pesona. Ada area olahraga sepeti Kolam Renang Tirta Yudha, Golf Driving Cimahi.

Salah satu yang terkenal adalah Velodrome Cimahi yang dapat digunakan untuk bersepeda dan skateboarding. Lokasi lainnya juga dekat seperti sekolah berbagai jenjang, Stasiun Kereta Api Cimahi, dan jalan tol Padalarang-Cikalong.

Dengan kemudahan akses tersebut, kamu bisa menaikkan nilai investasi rumah ini dan menjualnya kembali dengan harga tinggi melalui layanan titip jual di Pinhome!

Baca juga: Peta Kabupaten Bandung, Jawa Barat lengkap 31 kecamatan

Bumi Parahyangan Cimahi

Source : Info Perumahan Bandung

Bumi Parahyangan Cimahi juga berlokasi di Jl. Ibu Ganirah, CIbeber, Cimahi Selatan. Perumahan yang dikembangkan oleh PT. Anugerah Surya Cipta Mandiri ini memberikan konsep perumahan yang berkualitas dan terjangkau.

Perumahan ini juga menyediakan hunian dengan desain yang minimalis dan modern. Beberapa hunian yang tersedia antara lain:

  • Tipe 38/72 dengan 2 kamar tidur. Harga sekitar Rp500 jutaan
  • Tipe 60/98 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Harga sekitar Rp650 jutaan

Aksesibilitas mudah karena berdekatan dengan banyak fasilitas transportasi umum. Ada Stasiun Cimahi sejauh 5 km dan Terminal Cimareme tempat banyaknya angkutan umum.

Terdapat juga sekolah, cocok untuk Pins yang merupakan keluarga kecil, yang berdekatan dengan perumahan ini. Beberapa diantaranya ada MTs Negeri 1 Cimahi, Universitas Jenderal Ahmad Yani, SMPN 8 Cimahi, dan masih banyak lagi.

De’House Valley Cidahu

perumahan di cimahi
Source : Pinhome

Perumahan De’House Valley yang dikembangkan oleh Grahawangi Land Internasional ini terletak di daerah Cimahi Utara. Pengembang perumahan ini berfokus pada konsep hunian Harmony Living with Nature karena menyediakan hunian dengan ragam tipe. Kamu bisa memilih unit rumah sesuai dengan kebutuhan penghuni masing-masing.

Terlebih lagi, perumahan di Kabupaten Bandung ini juga menawarkan desain rumah yang minimalis dan modern. Alhasil, para penghuni bisa menikmati rumah yang nyaman dan sejuk. Beberapa tipe hunian yang saat ini bisa kamu pilih:

  • Tipe 36 dengan harga sekitar Rp386 juta hingga Rp445 jutaan
  • Tipe 50 dengan harga sekitar Rp457 juta hingga Rp526 jutaan

Fasilitas penunjang sangat lengkap. Beberapa diantaranya seperti taman bermain, taman tematik, dan jaringan internet yang didukung oleh Indihome, dan PDAM air artesis.

Perumahan ini memiliki lokasi yang strategis. Terdapat Tol Padalarang Timur via Jl. Ciharashas, Polsek Cimahi, berbagai tempat ibadah, rumah sakit, dan sekolah berbagai jenjang.

Griya Madani Indah

Source : Pinhome

Berlokasi di Padasuka, Cimahi Tengah, Griya Madani Indah merupakan salah satu perumahan di Cimahi yang dikembangkan oleh PT. Wira Cakra Buana.

Menyediakan hunian modern dan minimalis, Griya Madani Indah merupakan perumahan yang cocok bagi kamu yang memiliki keluarga kecil. Lingkungan yang sejuk dan nuansa yang asri juga semakin membuat penghuninya nyaman.

Tersedia 2 hunian yang bisa kamu pilih dengan estimasi harga rumah sebagai berikut:

  • Tipe 42 dengan harga sekitar Rp360 juta hingga Rp450 jutaan
  • Tipe 45 dengan harga sekitar Rp500 jutaan

Semua hunian sudah dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Lokasi perumahan ini juga sangat strategis. Beberapa lokasi yang bisa dicapai:

  • Pintu Tol Baros Cimahi
  • Stasiun Cimahi
  • Alun-alun Kota Cimahi
  • Velodrome Cimahi
  • Dan tengah kota Cimahi

Baca juga: Strategis Banget! 7 Perumahan Serpong Mewah Bernuansa Tropis

Royal Orchid Villa

perumahan di cimahi
Source : Pinhome

Royal Orchid Villa merupakan perumahan di Cimahi Utara yang berfokus pada konsep syariah. Artinya, hunian ini menawarkan program KPR syariah agar terhindar dari akad ribawi.

Selain konsep yang syariah, unit rumah di cluster ini didesain modern dan minimalis, serta dikelilingi lingkungan asri dan nyaman. Perumahan ini bisa jadi pilihan tepat untuk mencari hunian sejuk dan tidak begitu besar.

Beberapa tipe hunian yang dapat kamu pilih sesuai preferensi:

  • Tipe Humaira dengan luas bangunan 38 m2. Harga sekitar Rp800 juta hingga Rp1,1 miliaran
  • Tipe Sophia dengan luas bangunan 83 m2. Harga sekitar Rp1,2 miliar hingga Rp1,3 miliaran
  • Tipe Arrayan dengan luas bangunan 65 m2. Harga sekitar Rp990 juta hingga Rp1,1 miliaran

Aksesibilitas mudah karena berdekatan dengan Lembang, Kampung Gajah, The Peak, berbagai rumah sakit, sekolah, dan pusat perbelanjaan. Selain itu terdapat juga akses menuju exit Tol Baros dan Padalarang, Stasiun Cimahi, dan Bandara Husein Sastranegara.

Royal Clove Kolonel Masturi

Source : Pinhome

Royal Clove Kolonel Masturi merupakan perumahan yang bertempat di Cipageran, Cimahi Utara. Perumahan yang dikembangkan oleh Grahawangi Land Internasional ini menghadirkan rumah dengan lingkungan yang sejuk dan asri. Terlebih lagi, desain rumah dari perumahan ini cenderung modern dan minimalis.

Tidak heran bila banyak calon pembeli yang mencari rumah di daerah ini karena menawarkan beberapa cluster unggulan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penghuni. Berikut beberapa hunian yang tersedia.

  • Tipe Galaxy dengan luas bangunan 60 m2. Harga sekitar Rp1,7 miliar hingga Rp1,9 miliaran
  • Tipe Moluccas dengan luas bangunan 80 m2. Harga sekitar Rp1,1 miliar hingga Rp1,6 miliaran
  • Tipe Zanzibar dengan luas bangunan 126 m2. Harga sekitar Rp1,7 miliar hingga Rp1,9 miliaran
  • Tipe Queen dengan luas bangunan 80 m2. Harga sekitar Rp1,2 miliar hingga Rp1,3 miliaran

Keamanan perumahan ini juga sangat terjamin dengan sistem gerbang satu pintu, pengawasan CCTV, dan patroli 24 jam. Lokasinya juga sangat strategis. Rumah akan berdekatan dengan Pemkot Cimahi, Unjani, Gerbang Tol Baros, Alam Wisata Cimahi, Alun-alun Cimahi, Lembang Zoo, dan lain sebagainya.

Baca juga: 7 Tips Membeli Rumah Seken Agar Tidak Tertipu!

Sadewa Cipageran Residence

perumahan di cimahi
(

Masih di daerah Cipageran, terdapat perumahan di Cimahi yang bernama Sadewa Cipageran Residence. Properti ini dikembangkan oleh Radarya Land.

Pengembang di Cimahi ini menghadirkan hunian minimalis dan modern bebas banjir. Bahkan, penghuni bisa menikmati pemandangan kota Cimahi yang indah dan sejuk dari urmah mereka. Pins bisa membeli rumah satu ini dengan tipe 30 seharga Rp370 juta hingga Rp395 jutaan saja, lho!

Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan hunian dengan keamanan yang terjamin berkat sistem gerbang satu pintu, pengawasan CCTV, dan patroli 24 jam. Perumahan ini juga berlokasi cukup strategis lantaran berdekatan dengan UNJANI Cimahi, Borma Cimahi, Tol Baros, dan tempat lain yang menarik tentunya.

Nah, itu tadi sederet perumahan di Cimahi yang bisa jadi bahan pertimbangan Pins ketika membeli rumah baru atau memilih hunian untuk dijadikan investasi properti. Semoga daftar di atas bermanfaat untuk kamu, ya!

Baca juga: Perlu Tahu! 10 Perumahan Strategis Parung Panjang Di Bawah 1 Miliar!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download