BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiMakin Mudah, Ini Keuntungan Membeli Rumah Secara Online!
0
0

Makin Mudah, Ini Keuntungan Membeli Rumah Secara Online!

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mei 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Membeli Rumah secara onlinetop-right-banner

Beberapa orang memang skeptis terhadap kehadiran internet di industri properti. Gak salah juga, sih! Kan nilainya bisa ratusan juta hingga milyaran. Padahal, Pins, beli rumah secara online banyak keuntungannya, lho!

Pinhome — Tidak bisa dipungkiri, properti merupakan salah satu industri yang paling akhir mengadopsi internet sebagai alat transaksinya. Memang ada beberapa faktor penentu keberhasilan jual-beli rumah yang mengandalkan komunikasi face-to-face, misalnya nego harga, kunjungan properti secara langsung, pengurusan dokumen, dan sebagainya.

Baca Juga: Gak Pake Ribet, Ini Cara Beli Rumah Secara Online Dan Keuntungannya!

Tapi, semakin lama, teknologi dan internet semakin mampu mengakomodasi kebutuhan kita. Bahkan, transaksi properti bisa jadi lebih menguntungkan jika dilakukan daring. Masih belum yakin? Yuk, kita bahas satu per satu keuntungan membeli rumah secara online!

Jangkauan lebih luas

Membeli Rumah secara online
Source : Pixabay

Bisnis properti sangat bergantung pada letak geografis. Jadi, jika mencari properti di Bandung, maka sebaiknya kita datang langsung ke kota tersebut; sedangkan domisili kita belum tentu di sana. Malah jadi harus mengeluarkan usaha dan biaya tambahan, kan?

Dengan internet, masalah ini bisa diselesaikan dengan mudah! Pins bisa memilih properti yang paling cocok di kota mana pun tanpa harus melakukan perjalanan ke kota tersebut. Dari sisi agen, hal ini juga sangat membantu memasarkan listing-nya ke pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Rumah Susun atau Apartemen, Pilih yang Mana?

Kunjungan langsung dapat dilakukan secara virtual

Teknologi bisa jadi kesempatan yang baik jika tahu cara pemanfaatannya. Selama ini, baik pembeli mau pun agen mengandalkan kunjungan langsung untuk mendorong transaksi. Namun proses ini memakan banyak waktu karena setiap orang harus ditemui satu per satu. Tapi bayangkan jika ada open house secara virtual! Para pencari rumah bisa dengan mudah online dan melihat kondisi rumah tanpa harus repot mengatur jadwal janjian. Agen pun dapat menerima beberapa tamu sekaligus dalam satu sesi tur virtual. Sekai dayung, dua-tiga pulau terlampaui!

Apalagi di kondisi sekarang, saat pemerintah masih menganjurkan physical distancing. Dengan tur virtual, agen tetap bisa produktif walaupun #DiRumahAja.

Baca juga: Tips Membeli Rumah dengan Aman di Tengah Pandemi Corona

Komunikasi ke seluruh pihak lebih mudah dan lancar

Proses jual-beli rumah melibatkan banyak pihak, Pins. Tak hanya antara pembeli dan penjual, Pins juga mungkin akan berhubungan dengan notaris, bank, penilai, kontraktor dan sebagainya. Bayangkan mengatur jadwal bertemu dengan begitu banyak orang! Tentu merepotkan.

Jika Pins membeli rumah secara online, maka semua ini dapat dilakukan secara paralel dengan mudah. Dokumen yang diminta oleh bank bisa langsung Pins minta ke penjual secara langsung melalui handphone. Jadi, aktivitas dan jadwal kita sendiri tidak terganggu.

Baca Juga: 7 Tren Desain Keramik Kamar Mandi

Banyak pihak sudah mengadopsi internet

Membeli rumah secara online

Di era digital seperti ini, hampir semua perusahaan berlomba-lomba mengimplementasikan teknologi nirkabel ke dalam layanannya. Bahkan, beberapa bank sudah bisa menerima pengajuan KPR secara online!

Para agen juga sebaiknya mulai mempertimbangkan pangsa pasar yang beredar di internet. Jika jeli memanfaatkan teknologi ini, maka kita akan tampak lebih kredibel dari kompetitor lainnya.

Baca Juga: Ketahui Tips Membeli Rumah, Sebelum Terlambat!

Informasi lebih fokus dan transparan

Bagi para pencari rumah, datang ke pameran properti bisa jadi proses yang sangat membingungkan! Banyak agen dan developer yang berusaha menggaet pembeli sebanyak-banyaknya. Hal ini berbeda jika menggunakan internet. Kita bisa langsung melakukan pencarian properti dengan kriteria tertentu tanpa harus tergoda dengan penawaran lain.

Selain itu, internet juga bisa menjadi sumber informasi yang transparan. Pins bisa melihat apakah Pins akan bertransaksi dengan pengembang yang memiliki reputasi baik, apakah ada misinformasi mengenai KPR, apakah ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli rumah, dan sebagainya.

Gimana, Pins? Ternyata membeli rumah secara online bisa lebih menguntungkan, bukan? Proses jual-beli properti yang tadinya memakan waktu lama, bisa menjadi lebih mudah dilakukan melalui internet.

Jangan lupa memilih platform digital yang terpercaya, Pinhome! Sebagai pionir platform transaksi jual, beli, dan sewa properti berbasis teknologi, Pins bisa terhubung dengan konsultan properti terpercaya yang bakal mendampingi seluruh proses jual-beli rumah dari awal hingga akhir. Transaksi properti jadi semakin mudah, cepat, dan transparan!

Baca Juga: Tips Membangun Rumah Murah Berkuaalitas


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download