BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti12 Daftar Perumahan di Alam Sutera, Tangerang
0
0

12 Daftar Perumahan di Alam Sutera, Tangerang

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 14, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika sedang mencari hunian di daerah yang nyaman dan strategis, perumahan di Alam Sutera bisa jadi pilihan terbaik. Perumahan di Serpong, Tangerang ini menawarkan suasana yang tenang dengan lingkungan asri yang modern. Belum lagi fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap dengan sistem keamanan yang menjadi prioritas.

Dengan segala kelebihannya, tidak heran nilai properti di kawasan ini cukup tinggi jika kamu mencari estimasi harga rumah di Alam Sutera lewat Pinvalue. Hal ini karena lokasinya dinilai strategis tak kalah dengan perumahan baru di Kabupaten Bekasi ataupun komplek hunian dekat Karawang Central Plaza.

Rekomendasi Perumahan di Alam Sutera

Banyak orang yang menginginkan kawasan hunian yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota. Maka dari itu, berbagai perumahan di Alam Sutera hadir untuk mengakomodasi keinginan kamu. Mulai dari pusat perbelanjaan, sekolah internasional, rumah sakit, dan taman hijau yang asri. Lantas, apa saja perumahan sekitar Alam Sutra yang bisa jadi pilihan? Yuk cek selengkapnya disini!

1. Suvarna Sutera

Source : suvarna-sutera

Suvarna Sutera merupakan sebuah kompleks hunian terintegrasi yang berlokasi di Jalan Padi Utama, Suvarna Sutera Pasir Gadung, Tangerang. Dikembangkan sejak tahun 2012 oleh Alam Sutera, kota baru seluas 2.600 hektar ini mengusung konsep kawasan hunian terpadu dengan fasilitas yang lengkap. 

Suvarna Sutera sendiri terinspirasi dari Bahasa Sanskerta, di mana “suvarna” memiliki arti “emas” yang melambangkan kemegahan dan kejayaan. Sementara itu,”sutera” merujuk pada kemewahan dan elegan.

Selain memiliki konsep hunian yang terintegrasi, perumahan di Alam Sutera ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Misalnya,  ROW (right-of-way) jalan yang lebar, utilitas bawah tanah, sistem keamanan 24 jam dilengkapi CCTV, Sports Lounge, Sekolah Laurensia, serta jaringan fiber optik. 

Tidak hanya itu, Suvarna Sutera juga menawarkan hunian dengan desain yang modern dan elegan. Berbagai tipe rumah tersedia mulai dari tipe 60 hingga tipe 250 yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Jika ingin mencari rumah seken di sekitar Alam Sutera, kamu bisa melihat beberapa cluster yang sudah dibangun sebelumnya, ya!

Baca juga: 7 Inspirasi Rumah Kecil Sederhana untuk Hunian yang Nyaman

2. Cluster Sutera Winona

(

Sutera Winona adalah perumahan mewah yang berada di kawasan Alam Sutera. Terletak di JL. Lingkar Barat Alam Sutera, Tangerang, perumahan ini cocok bagi mereka yang mencari tempat tinggal tenang dan jauh dari keramaian kota. 

Konsep “Home in Bloom” diterapkan dengan memberikan ruang terbuka yang subur seperti pemandangan danau yang indah, taman bunga, dan jalur sepeda.

Keamanan adalah fokus utama di Sutera Winona. Perumahan ini dilengkapi dengan protokol keamanan yang tinggi, staf yang berpengalaman, CCTV, gerbang elektronik, dan tombol panik. 

Tidak hanya itu, terdapat fasilitas umum seperti taman, gym, dan lapangan basket yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar penghuni. Fasilitas ini memungkinkan penghuni untuk hidup produktif dan sehat dengan melakukan aktivitas. 

Berikut ini beberapa tipe unit dari Sutera Winona yang bisa jadi pilihan Pins: 

  • Alder
  • Luciola
  • Wallace
  • Wallace Corner

3. Cluster New Alba Alam Sutera

perumahan di alam sutera
Source : New Alba Sutera Renata

Cluster New Alba adalah salah satu rekomendasi perumahan di Alam Sutera dengan konsep modern. Hunian eksklusif ini hanya tersedia 56 unit dengan dua tipe, yaitu Daisy (8×25) dan Peony (9×25). 

Fasilitas cluster di Alam Sutera ini juga sangat lengkap. Contohnya, clubhouse dengan lapangan basket dan kolam renang, hingga sistem keamanan 24 jam. Terlebih lagi, New Alba Alam Sutera dekat dengan IKEA, hanya berjarak 5 menit, lho!

4. Cluster Sutera Tiara

Source : Pinhome

Cluster Sutera Tiara menjadi salah satu kawasan hunian yang dekat dengan IKEA Alam Sutera. Pasalnya, kamu hanya butuh waktu 6 menit berkendara untuk mencapai pusat perbelanjaan perabotan rumah ini. 

Desain bangunan hunian ini juga terinspirasi dari hunian tropis yang dirancang oleh arsitek ternama Yori Antar. Mengingat ini adalah cluster eksklusif, Sutera Tiara hanya menawarkan satu tipe unit hunian dengan fasilitas Quad Play. Misalnya, internet, telepon, TV, dan CCTV. 

Para penghuni juga bisa menikmati fasilitas di kawasan sekitar cluster, seperti:

  • Club house
  • Sports lounge
  • Jalan khusus sepeda dan pejalan kaki
  • Emergency button di trotoar dengan sistem keamanan 24 jam

Baca juga: Cara Memilih Lingkungan Rumah yang Nyaman

5. Cluster Sutera Victoria

Source : Pinhome

Cluster Sutera Victoria terletak sangat dekat dengan IKEA Alam Sutera dan exit Tol Alam Sutera. Kawasan hunian ini dibangun dengan konsep “The Real Home” untuk memberikan keseimbangan alam, kualitas hidup, dan kenyamanan hunian. 

Saat ini, Cluster Sutera Victoria sudah memasuki tahap 4 pembangunan dan memiliki berbagai tipe unit, seperti:

  • Lotus+
  • Naia
  • Naia+
  • Nara 

Keempat tipe ini memiliki desain bangunan rumah dua lantai dengan ukuran yang berbeda. Walau begitu, semua penghuni di Sutera Victoria bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia, antara lain:

  • Jaringan Fiber to the Home (FTTH)
  • Quad Play untuk internet, TV, CCTV, dan telepon
  • Panic Button
  • Gerbang cluster otomatis
  • Alat pemadam kebakaran
  • Sport Club
  • Kolam Renang
  • Club House
  • Jalur pesepeda dan pejalan kaki
  • Taman bermain anak
  • Sistem keamanan 24 jam

6. Cluster Vya Alam Sutera

Source : Detik

Rekomendasi perumahan lainnya yang berada di Alam Sutera adalah Vya Alam Sutera. Kawasan hunian ini berada di lokasi strategis karena hanya berjarak 2,1 km dari IKEA> Terdiri dari 16 unit rumah dua lantai, setiap rumah dibekali dengan AC, solar water heater, CCTV, dan smart door lock. 

Selain itu, setiap rumah memiliki 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, dan 2 carport. Para penghuni juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di kawasan cluster seperti clubhouse dengan fasilitas olahraga lengkap. Bahkan, Cluster Vya Alam Sutera juga terletak hanya 5 menit dari Mall @Alam Sutera dan Universitas Binus.

7. Cluster Sitara Leora Alam Sutera

perumahan di alam sutera
Source : Alam Sutera

Cluster Sitara Leora memiliki desain minimalis modern yang cocok bagi kamu yang menyukai rumah dengan gaya minimalis. Terdapat beberapa tipe unit yang tersedia di Sitara Leora, yaitu: 

  • Laurel
  • Lantana
  • Luna 

Ketiga tipe unit ini memang punya perbedaan luas dan ukuran rumah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Meski begitu, semua penghuni Cluster Sitara Leora bisa menggunakan berbagai fasilitas, mulai dari sports club hingga green alley untuk menambah kenyamanan. 

Baca juga: Wajib Tahu! Ini 8 Cara Cari Rumah Murah dan Bagus

8. Cluster Sutera Narada

Source : Alam Sutera

Sutera Narada merupakan cluster Alam Sutera yang terletak dekat dengan fasilitas umum, seperti Mall Living World, RS St. Carolus, dan exit tol Jakarta-Merak. Hunian yang didesain oleh arsitek ternama Yori Antar dengan desain modern ini hanya tersedia sekitar 25 unit rumah. 

Setiap unit rumah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti layanan Quad Play untuk internet, telefon, TV, dan CCTV. Selain itu, cluster hunian ini dibekali dengan fasilitas umum, seperti taman bermain anak, pemadam kebakaran, hingga Panic Button.

9. Cluster Sutera Feronia Park

Source : CariProperti

Cluster Sutera Feronia Park menjadi cluster dengan lokasi strategis. Pasalnya, cluster ini dekat dengan fasilitas umum yang bisa dijangkau dengan mudah. Misalnya,  RS Omni, Living World, Sekolah St. Laurensia, dan Flavor Bliss. 

Cluster Sutera Feronia Park menawarkan dua tipe unit hunian, yaitu Tipe Lily dan Tipe Lotus. Keduanya memiliki ukuran yang berbeda-beda sehingga kamu bisa memilih sesuai kebutuhan yang tersedia di perumahan di Alam Sutera ini. 

10. Nykka

Source : Bisnis

Jika ingin tampilan hunian yang lebih baru, kamu bisa memilih Nykka. Hunian yang menawarkan kenyamanan ini menciptakan ruang hidup yang luas, desain minimalis, dan konektivitas untuk gaya hidup yang diinginkan. 

Bagaimana tidak, kawasan hunian ini berlokasi dekat dengan Living World, The Falvor Bliss, dan Broadway. Nykka juga menawarkan fasilitas yang tidak kalah jauh dari cluster di Alam Sutera lainnya dengan tipe unit berikut ini. 

  • Navii
  • Rynuu
  • Moree

11. Cluster Oxalis at Metland Puri

Source : Bisnis

Perumahan ini dekat sekali dengan gerbang tol Karang Tengah yang memudahkan mobilitas. Selain itu lokasinya juga tak jauh dari bandara internasional Soekarno Hatta. Beberapa fasilitas yang ada di cluster ini antara lain lapangan olahraga, jogging track, one gate system hingga CCTV sehingga keamanan terjamin 24 jam.

12. Impresahaus at Tabebuya BSD

Source : BSD City

Perumahan yang dibangun tiga lantai ini memiliki kelebihan 4S (Smart FunctionSmart FurnitureSmart Tech, dan Smart Healthy). Konsepnya double living concept yakni hunian yang mampu berfungsi ganda. Lokasi perumahannya juga dekat dengan ICE BSD, AEON Mall, Pasar Modern BSD, dan juga Stasiun Cisauk.

Nah, itu tadi sederet perumahan di Alam Sutera yang bisa jadi referensi Pins untuk memilih hunian yang jauh dari kota Jakarta. Walau jauh, kamu tetap bisa terhubung dengan mudah karena perumahan ini dekat dengan akses jalan tol dan transportasi umum. Jadi, jangan khawatir kesulitan menjangkau ibu kota, ya!

Baca juga: 

Feature Image Source: Alam Sutera


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Britania Green Resort dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download