BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Garasi Mobil Tingkat Hemat Ruang
0
0

10 Model Garasi Mobil Tingkat Hemat Ruang

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
garasi mobil tingkattop-right-banner

Membangun garasi sebaiknya disesuaikan dengan ukuran mobil dan lahan. Jika lahan yang tersedia tidak cukup luas untuk membangun garasi ganda, Pins dapat menggunakan desain garasi mobil tingkat yang lebih hemat ruang. Penggunaan lahan yang lebih maksimal karena garasi mampu menyimpan lebih dari satu mobil.

Material yang dipilih sebaiknya kuat dan kokoh untuk membangun garasi tingkat. Pastikan juga kemiringan lantai garasi sudah tepat dengan jalur untuk mobil keluar masuk ke garasi atas.  Desain garasi dapat disesuaikan mengikuti desain rumah atau Pins bisa contoh desain garasi yang modern dan keren berikut ini.

Desain Garasi dengan Lantai Batu Alam

garasi mobil tingkat
Source : Canva

Garasi mobil 2 lantai ini menggunakan material batu alam pada bagian lantainya. Memberikan sentuhan mewah dan elegan dengan batu alam berwarna hitam.

Material ini juga cukup kuat untuk menahan beban mobil sehingga lantai garasi tidak mudah rusak. Pada garasi paling atas ditambahkan kanopi dengan rangka besi warna hitam yang tampak kokoh.

Desain Garasi Minimalis Modern

garasi mobil tingkat
Source : Canva

Garasi rumah yang dibangun bertingkat ini tampil dengan desain modern yang didominasi warna hitam. Memberikan tampilan yang tegas dan tampak kokoh dari luar.

Pada setiap plafon garasi ditambahkan pencahayaan berupa lampu-lampu sorot yang akan mengenai mobil di bawahnya. Garasi Pins akan terlihat lebih keren dan impresif dengan desain garasi yang tidak terlalu banyak dekorasi ini.

Baca juga: 10 Desain Garasi Mobil di Belakang Rumah

Desain Garasi dengan Keramik Vinyl

garasi mobil tingkat
Source : Canva

Jika Pins ingin memaksimalkan lahan untuk garasi mobil, desain garasi bertingkat ini bisa menjadi pilihannya. Menggunakan lantai dengan keramik vinyl yang anti selip sehingga lebih aman untuk kendaraan terutama mobil-mobil dengan ukuran besar.

Keramik vinyl bisa dipasang pada lantai garasi atas dan bawah dengan warna yang berbeda. Tampak minimalis dengan pemasangan keramik vinyl berwarna abu-abu gelap dan abu-abu cerah.

Desain Garasi Elegan dengan Cat Putih

garasi mobil tingkat
Source : Canva

Apakah Pins pecinta desain minimalis? Garasi mobil 2 lantai dengan dominasi warna putih ini bisa dipertimbangkan. Sentuhan cat warna putih mampu menghadirkan kesan minimalis dan elegan.

Warna putih ini dapat digunakan untuk bagian atap dan dinding garasi. Sementara itu, untuk bagian lantai sebaiknya tetap menggunakan beton atau material dengan warna gelap agar tidak mudah kotor karena roda mobil yang kotor.

Desain Garasi Asri dengan Tanaman Rambat

garasi mobil tingkat
Source : Canva

Garasi mobil di rumah Pins terlihat membosankan? Coba model garasi mobil tingkat yang dihiasi banyak tanaman rambat ini. Dijamin garasi rumah Pins akan terlihat lebih hijau dan asri. Apalagi garasi tingkat memiliki bentuk yang lebih tinggi sehingga bagus dengan tanaman rambat.

Pins bisa menggunakan tiang-tiang penyangga dari kayu untuk garasi atas agar nuansa alaminya lebih terasa. Garasi rumah yang lebih ramah lingkungan untuk melindungi mobil dari terik panas dan hujan.

Desain Garasi dengan Aksen Garis-Garis Hitam

garasi mobil tingkat
Source : Canva

Tidak perlu banyak gaya untuk mendapatkan desain garasi yang keren. Pins cukup menggunakan material baja berwarna hitam untuk seluruh dinding garasi, baik yang di atas maupun bawah.

Aksen garis-garisnya akan memberi sentuhan industrial yang kuat untuk garasi. Apa lagi dengan bagian atap garasi yang juga tampil gagah dengan sentuhan warna hitam.

Desain Garasi dengan Car Lift

garasi mobil tingkat
Source : Canva

Pins bisa meningkatkan kapasitas ruang parkir dengan desain garasi menggunakan car lift. Cukup menggunakan alat hidrolik ini, Pins dapat membuat garasi yang lebih hemat ruang.

Tidak ada lagi masalah lahan terbatas untuk parkir karena parkir dibuat bertingkat. Model garasi mobil tingkat yang canggih dengan car lift ini mulai banyak dilirik oleh pemilik mobil yang koleksinya lebih dari satu kendaraan.

Desain Garasi Basement

garasi mobil tingkat
Source : Canva

Garasi tingkat ini tidak begitu terlihat seperti bangunan dua lantai karena menggunakan basement. Bagian luarnya dibuat dengan desain tertutup untuk dinding namun tanpa pintu.

Desain garasi ini akan memudahkan Pins untuk memasukan dan mengeluarkan mobil dari garasi tanpa repot membuka tutup pintu garasi. Pins dapat memaksimalkan penggunaan lampu untuk pencahayaan garasi agar tidak terlihat pengap, terutama untuk bagian garasi basement.

Desain Garasi dengan Atap Rendah

garasi mobil tingkat
Source : Canva

Jika pada garasi rumah biasa bisa dibuat dengan atap tinggi agar terlihat luas, garasi bertingkat ini dibuat dengan atap yang lebih rendah. Desain seperti ini akan memudahkan Pins untuk membersihkan bagian atapnya. Cukup sesuaikan dengan ukuran mobil agar tetap ada jarak antara mobil dan atap yang lega.

Desain Garasi dengan Paving Rumput

garasi mobil tingkat
Source : Canva

Garasi tingkat ini tidak jauh berbeda dengan desain garasi pada umumnya. Namun tampak cantik dengan garasi bawah yang menggunakan lantai paving rumput. Paving dari material beton yang kuat untuk mobil Pins parkir seharian.

Paving dengan warna abu-abu cerah ini terlihat segar dengan rumput-rumput hijau yang menghiasi setiap celah antar paving. Selain tampilan garasi yang lebih hijau, penggunaan paving rumput tidak menghalangi resapan air.

Itulah beberapa pilihan desain garasi mobil tingkat yang bisa jadi inspirasi untuk Pins membangun garasi rumah yang modern dan hemat ruang. Pastikan desain garasi mampu melindungi mobil dari cuaca panas dan hujan. 

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download