BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Potret Garasi Rumah Tampak Depan
0
0

12 Potret Garasi Rumah Tampak Depan

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
garasi rumah tampak depantop-right-banner

Memiliki garasi rumah menjadi kebutuhan untuk tempat menyimpan kendaraan pribadi dengan aman. Sama seperti interior dan eksterior rumah, bagian garasi juga perlu didesain yang bagus. Pins bisa mendesain garasi rumah tampak depan yang elegan agar tampilan rumah terlihat lebih indah.

Saat mendesain garasi, pastikan disesuaikan dengan ukuran lahan yang tersedia. Tentukan apakah garasi rumah bagusnya dibangun di bagian depan atau samping rumah. Selanjutnya, Pins bisa memilih beberapa desain garasi rumah seperti berikut.

Garasi Rumah Minimalis

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Model garasi dengan bagian depan terbuka seperti ini termasuk salah satu yang paling sering dijumpai di Indonesia. Menggunakan atap kanopi untuk melindungi kendaraan dari panas dan hujan serta debu. Pagarnya bisa dibuat dari rangka kayu dengan kaca transparan, namun bagian depannya tidak menggunakan pintu.

Garasi Rumah dengan Pintu Kayu Ala Farmhouse Eropa

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Jika dilihat dari bagian depannya, model garasi ini begitu rapi dan elegan dengan pintu kayu. Desain pintunya sendiri cukup tinggi seperti farmhouse-farmhouse yang ada di Eropa sebagai jalur keluar masuk kendaraan. Garasi rumah yang bernuansa vintage ini mungkin lebih cocok untuk lahan yang luas.

Garasi Rumah dengan Pagar Besi

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Desain garasi ini termasuk salah satu model garasi rumah yang terbuka. Dibangun dengan bagian atap yang kuat dan kokoh tanpa menggunakan pagar keliling. Namun di bagian depannya dipasang pagar besi sebagai pintu garasi.

Model garasi ini bisa digunakan untuk lahan yang luas atau untuk Pins yang membutuhkan garasi untuk dua kendaraan. Desain garasi yang dibuat dari material besi ini keamanannya lebih terjamin dan anti maling.

Garansi Ganda

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Pins memiliki kendaraan pribadi lebih dari satu? Mungkin bisa menggunakan model garasi ganda seperti ini. Garasi dibuat dengan atap dan pagar lengkap untuk keamanan kendaraan di dalamnya.

Selain untuk parkir mobil, Pins juga bisa memanfaatkan garasi rumah ini untuk menyimpan perkakas dan sejenisnya. Namun untuk garasi rumah model ganda akan membutuhkan ruang atau lahan yang cukup luas.

Garasi Rumah Model Basement

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Pins dapat melihat tampilan luarnya yang tidak begitu terlihat seperti garasi karena dibangun dengan model basement. Jadi, tampak luar hanya pintu garasi yang cukup sederhana. Meski terlihat kecil, namun garasi ini cukup lega.

Pins dapat menggunakan garasi ini untuk mobil, sepeda motor, atau bahkan perkakas gudang. Sayangnya untuk desain garasi basement ini tidak bisa diterapkan untuk semua rumah.

Garasi Rumah Desain Terbuka yang Elegan

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Apakah Pins mencari ide tampak depan rumah dengan garasi yang elegan dan estetik? Rumah dengan garasi beratap kayu berkualitas tinggi ini terlihat sangat berkelas. Dilengkapi dengan pilar-pilar yang menggunakan susunan kayu memberikan tampilan yang lebih indah.

Apalagi dengan penambahan lampu-lampu pijar yang mempercantik bagian atas garasi. Warna cokelat kayu dan sinar lampu berwarna kuning menghasilkan kombinasi yang pastinya membuat orang terpana.

Garasi dengan Atap Kanopi Tanpa Pagar

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Sederhana dan praktis, itulah yang ditawarkan model garasi rumah dengan atap kanopi seperti ini. Garasi dengan atap kanopi mungkin sudah cukup banyak digunakan. Namun untuk model ini tidak menggunakan pagar sama sekali.

Jika dilihat dari depan, garasi rumah ini hanya kanopi yang digantungkan. Garasi rumah dengan model sederhana ini bisa diterapkan untuk semua rumah dengan mudah.

Garasi dengan Atap Panel Surya

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Garasi rumah yang satu ini mungkin yang paling inovatif. Bagian atap garasi tidak menggunakan baja ringan atau kanopi, melainkan panel surya. Termasuk garasi dengan banyak manfaat karena bisa memberikan pasokan listrik pribadi.

Panel surya dapat menyimpan sinar matahari untuk sumber listrik. Namun tidak perlu khawatir karena panas yang diserap panel surya ini tidak akan mengenai mobil sehingga aman.

Garasi Rumah Model Pergola

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Tampilan depannya cukup sederhana seperti garasi rumah yang umum di Indonesia. Menggunakan atap kanopi maupun genteng dengan tiang-tiang di setiap sudutnya. Desain garasi rumah seperti ini tidak menggunakan pagar maupun pintu untuk meningkatkan mobilitas saat Pins menggunakan kendaraan.

Garasi Rumah Lantai Dua

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Jika sebelumnya ada garasi dengan kanopi menggantung, berikutnya ada model garasi yang hampir mirip tetapi bukan atap kanopi. Atap garasi ini memanfaatkan balkoni rumah lantai dua sehingga lebih efisien.

Garasi Rumah Tema Klasik

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Pins mungkin sering melihat model garasi rumah ini di kawasan perumahan. Rumah-rumah yang dilengkapi fasilitas carport dengan desain klasik menggunakan material besi warna hitam yang senada dengan pagar rumah.

Garasi Rumah Tema Industrial

garasi rumah tampak depan
Source : Canva

Memanfaatkan material besi, Pins dapat menciptakan garasi rumah dengan tema industrial yang estetis. Bagian pintu yang menggunakan pagar besi memiliki celah-celah untuk memberikan pencahayaan di dalam garasi. Garasi dengan desain seperti setengah jadi ini memberikan tampilan yang lebih maskulin.

Itulah beberapa model garasi rumah tampak depan yang bisa jadi tambahan referensi bagi Pins sebelum menentukan desain garasi. Tertarik untuk mengaplikasikan salah satu desain garasi di atas? Sebaiknya pilih yang sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download