BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Desain Garasi 2 Mobil yang Simple
0
0

12 Desain Garasi 2 Mobil yang Simple

Dipublikasikan oleh Linda Juliawanti dan Diperbarui oleh Linda Juliawanti

Mei 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain garasi 2 mobiltop-right-banner

Menata garasi merupakan hal penting yang harus dipikirkan saat menata hunian, terutama jika kamu memiliki kendaraan lebih dari satu. Pins perlu mempertimbangkan ukuran yang tepat, letak, dan desain garasi untuk 2 mobil. 

Terlebih jika rumahmu terbilang minimalis dan memiliki lahan untuk parkir kendaraan yang terbatas. Tetapi tidak perlu khawatir, Pins! Kamu bisa memilih berbagai konsep dan desain rumah garasi 2 mobil sekalipun lahanmu terbatas. 

Seperti apa desain garasi rumah yang bisa muat 2 mobil? Yuk, simak beberapa referensinya berikut ini! 

1. Garasi 2 Mobil yang Terpisah dari Bangunan Rumah

desain garasi 2 mobil terpisah
Source : Market India24

Jika bangunan rumahmu terbatas untuk menambah ruang garasi, maka kamu bisa pikirkan konsep garasi yang terpisah dari rumah. Model garasi mobil terpisah dari rumah memiliki struktur yang benar-benar berdiri sendiri yang dapat menjadi tempat kendaraan sekaligus menampung peralatan lainnya.

Kamu bisa mengaplikasikan berbagai gaya arsitektur dan jenis atap agar denah garasi 2 mobil menyatu dan selaras. Misalnya, gunakan balok kayu besar dan papan langit-langit kayu patri jika kamu menyukai tampilan rustic.

2. Desain Garasi 2 Mobil di Samping Rumah

desain garasi 2 mobil samping rumah
Source : Pinoye Plans

Tampilan garasi ini memang cenderung sederhana. Namun, meletakan garasi di samping rumah menjadi salah satu cara untuk memaksimalkan lahan buat kamu yang memiliki 2 mobil.  Desain garasi mobil ini sering ditemukan pada garasi rumah minimalis. 

Gunakan konsep terbuka dengan atap yang selaras dengan plafon teras serta pembatasnya dinding rumah. Sementara untuk material atapnya, Pins memakai baja ringan hingga alumunium. 

3. Garasi 2 Mobil dengan Pintu Lipat

desain garasi 2 mobil pintu lipat
Source : SingCore

Tertarik dengan konsep garasi minimalis tetapi elegan? Coba pilih pintu lipat bifold di garasimu, Pins. Desain garasi 2 mobil dengan pintu lipat memberikan tampilan yang mencolok pada eksterior rumah. 

Untuk materialnya sendiri, Pins bisa bebas memilih, mulai dari kayu, besi, dan aluminium. Pintu ini memiliki desain yang menarik dengan pilihan model yang bervariasi. Struktur pintunya juga kokoh sehingga kamu tak perlu khawatir dengan ketahanannya. 

Baca juga: 10 Desain Garasi Mobil Unik dan Beda dari yang Lain

4. Desain Rumah Garasi 2 Mobil dengan Atap Melengkung

desain garasi 2 mobil atap melengkung
Source : AlunoTec

Sebagian besar garasi menggunakan model atap lurus. Kalau kamu ingin sesuatu yang berbeda, maka pilihlah jenis atap yang melengkung. Desain ini terlihat simple tetapi tidak membosankan. 

Untuk material atapnya sendiri, Pins bisa memilih baja, besi, maupun kayu sesuai dengan konsep rumahmu secara keseluruhan. Manfaatkan dinding sebagai pembatas garasi agar lebih fleksibel dan hemat.

5. Garasi 2 Mobil pada Rumah Tingkat Minimalis

desain garasi 2 mobil rumah tingkat minimalis
Source : Pinterest

Lahan yang terbatas tetap bisa menambah tingkat sekaligus memiliki garasi yang muat untuk 2 mobil. Desain rumah 2 lantai dengan garasi 2 mobil ini mengusung konsep minimalis tanpa banyak sentuhan dekorasi yang berlebihan pada fasad rumah. 

Demi memanfaatkan lahan, area depan dimanfaatkan untuk garasi 2 mobil serta satu buah taman mungil yang diletakan di depan jendela kamar lantai 1. Dominasi cat warna putih serta terbuka, membuat rumah terlihat lebih luas. 

6. Garasi 2 Mobil dengan Pintu Kaca yang Modern

(Artisan Custom Doorworks)
Source : Artisan Custom Doorworks

Mencari gaya yang lebih modern untuk garasi rumah? Pintu garasi kaca adalah solusi yang tepat. Pintu kaca tidak hanya merupakan fitur desain garasi yang ramping, tetapi juga hemat energi. Pins tidak perlu menggunakan listrik untuk menerangi garasi di siang hari. 

Tak hanya itu, pintu kaca jug cenderung ringan dan dapat membantu garasi beroperasi dengan lebih baik. Untuk materialnya, Pins dapat memilih kaca tempered, buram, reflektif, dilaminasi, atau berwarna yang dibingkai logam.

Baca juga: 12 Model Garasi Rumah Mewah yang Futuristik

7. Desain Garasi 2 Mobil Tiang Kayu

desain garasi 2 mobil tiang kayu
Source : GardenLife Log Cabins

Desain garasi 2 mobil berikutnya bergaya tradisional dengan tiang-tiang kayu. Modelnya yang menyerupai gapura berstruktur simetris, membuat garasi tampak lebih tegas dan nyaman. Gunakan material kayu jati muda yang kokoh agar lebih tahan lama. 

8. Garasi 2 Mobil Atas Bawah dengan Lift

desain garasi 2 mobil atas bawah
Source : Central State Door Service

Siapa bilang garasi kecil hanya muat untuk satu mobil? Jika Pins menggunakan desain satu ini, maka garasi mungil bisa muat 2 mobil, lho! Caranya dengan menggunakan lift kendaraan untuk mengangkat kendaraan. 

Saat lift mobil dinaikkan ke atas, kendaraan kedua dapat diparkir di bawahnya. Tempat parkir yang lebih rendah cukup lebar dan tinggi untuk memuat mobil berjenis SUV, minibus, atau sedan. Pastikan pemasangan dilakukan lebih benar agar aman, ya, Pins! 

9. Desain Garasi 2 Mobil Konsep Mezzanine

desain garasi 2 mobil mezzanine
Source : Car Collectors Club

Model garasi rumah 2 mobil simple ini merupakan cara yang tak kalah cerdas untuk memaksimalkan ruang yang ada. Dengan menghadirkan konsep mezzanine, kamu bisa memanfaatkan sebuah area untuk beberapa fungsi ruang yang berbeda 

Pada area bawah, manfaatkan sebagai garasi yang muat untuk 2 mobil. Sementara bagian atasnya, bisa kamu gunakan sebagai ruang kerja, ruang santai, hingga ruang tamu. 

Baca juga: 14 Model Garasi Mobil Tertutup Terbaik

10. Garasi 2 Mobil Berdesain Kontemporer

desain garasi 2 mobil kontemporer
Source : Homedit

Desain kontemporer identik dengan pemanfaatan material alami serta konsep terbuka agar pencahayaan lebih maksimal. Begitupun dengan konsep desain garasi 2 mobil ini. Memanfaatkan ½ lebar ruangan, tempat parkir kendaraan terlihat lebih lega.

Gunakan kanopi berwarna gelap yang terbuat dari kayu, baja ringan, dan aluminium sesuai kebutuhanmu. Tambahkan lampu kecil yang ditanam di kanopi agar pencahayaan lebih optimal. 

11. Garasi 2 Mobil Serba Putih yang Elegan

desain garasi 2 mobil serba putih
Source : Inspired Closets

Warna putih cocok untuk desain garasi 2 mobil minimalis modern. Meskipun tanpa menghadirkan ornamen atau elemen dekorasi apapun, garasi langsung memiliki kesan yang rapi, bersih, dan elegan. Pilih pintu dorong (rolling door) agar tidak memakan tempat saat pintu terbuka. 

12. Garasi 2 Mobil Simple Bergaya Natural

desain garasi 2 mobil natural
Source : DIY Crafts

Berbicara mengenai konsep garasi 2 mobil yang natural, maka kayu dapat menjadi material yang mendominasi. Pins dapat menggunakan kayu sebagai pembatas ruang garasi dan kerangka atap dari garasi mobil. 

Kayu dapat memberikan nuansa hangat dan nyaman sehingga cocok untuk desain garasi 2 mobil terbuka. Agar kesan natural semakin kuat, Pins bisa menambah tanaman hijau di area garasi supaya lebih segar dan juga estetik. 

Demikian beberapa referensi desain garasi rumah 2 mobil dengan berbagai gaya yang dapat Pinhome sampaikan. Jadi, adakah salah satu model garasi yang ingin kamu apilikasikan pada hunianmu? 

Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dalam menata garasi rumahmu, ya!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download