BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Pilihan Keramik Dinding Ruang Tamu Setengah Badan
0
0

20 Pilihan Keramik Dinding Ruang Tamu Setengah Badan

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 7, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki ruang tamu yang estetik tentunya menjadi dambaan bagi setiap tuan rumah. Namun kebanyakan orang menggunakan cat dan wallpaper untuk mempercantik dinding ruang tamu. Tahukah Pins, jika keramik dinding ruang tamu setengah badan bisa diaplikasikan untuk menambah kesan estetik ruangan.

Apalagi sekarang sudah banyak sekali model atau motif keramik dinding di pasaran. Kamu juga bisa menemukan ragam motifnya pada Crown Regency atau Rumah Ekslusif. Lewat fitur pencarian Pinhome, kamu bisa menemukan rumah second di Kec Bandung Kidul, rumah dijual di Jagakarsa, atau yang dekat pusat perbelanjaan seperti Pasar Laris Cengkareng.

Keramik Dinding Ruang Tamu Setengah Badan

Nah, pada pembahasan kali ini, Pinhome akan memberikan rekomendasi tentang keramik dinding ruang tamu setengah badan yang bisa jadi referensimu. Simak baik-baik ya!

1. Keramik Motif Batu Putih

Source : Pinterest

Keramik dengan motif batu putih ini cocok untuk diaplikasikandi ruang tamu. Keramik untuk dinding setengah badan dengan warna netral untuk tampilan cantik dan minimalis. Selain itu, warna putih ini juga bisa memberikan kesan bersih sehingga ruang tamu lebih nyaman.

2. Keramik dengan Ukuran Besar

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Source : Pinterest

Pins juga bisa mencoba mempercantik ruang tamu dengan keramik dinding yang satu ini. Ukurannya memang lebih besar dari keramik dinding pada umumnya. Ukurannya yang besar akan menampilkan kesan tegas dan luas untuk ruang tamu.

Baca juga: 10 Cara Menata Ruang Tamu dan Dapur Agar Bisa Bersatu dengan Baik

3. Keramik Dinding Motif Abstrak

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Source : Pinterest

Pins pecinta seni abstrak? Motif keramik dinding ini mungkin akan disukai. Corak atau motif di keramik yang abstrak cocok untuk ruang tamu dengan desain modern dan industrial.

4. Keramik Dinding Persegi

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Source : Pinterest

Ingin menggunakan keramik dinding ruang tamu? Pins bisa memakai keramik dengan bentuk persegi dengan warna yang netral. Pasang dengan posisi berdiri sehingga membentuk pola belah ketupat yang lebih unik.

5. Keramik Dinding Panjang

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Source : Pinterest

Jika ingin menambahkan dekorasi keramik untuk dinding setengah badan, Pins bisa menggunakan keramik dengan bentuk persegi panjang. Keramik ini dapat disusun dengan posisi horizontal dan posisi celah keramik yang berbeda-beda.

6. Keramik Dinding dengan Tekstur Kasar

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Source : Pinterest

Pins ingin punya rumah dengan ruang tamu yang interior yang lebih berkarakter? Cukup pasang saja keramik dinding yang memiliki tekstur kasar untuk dinding setengah badan di ruang tamu. Pembatas keramik dan dinding atas bisa diberi tambahan dekorasi agar semakin cantik.

7. Keramik Motif Batu Alam

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Source : Pinterest

Ruang tamu dapat lebih estetik dengan dekorasi keramik dinding bermotif batu alam. Keramik ini memiliki tekstur permukaan yang lebih kasar. Warnanya beragam dengan motif warna abstrak.

Baca juga: Cat Ruang Tamu Abu-abu Putih Untuk Rumah Minimalis

8. Keramik Motif Batik

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Source : Pinterest

Pins suka dengan budaya lokal seperti baik? Kenapa tidak membawanya di ruang tamu dengan keramik bermotif batik. Pins bisa mengaplikasikan ke dinding ruang tamu hingga setengah badan.

9. Keramik Motif Anyaman

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Source : Pinterest

Keramik dinding yang cocok untuk ruang tamu selanjutnya adalah keramik dengan motif anyaman. Pins bisa melihat motif anyaman dengan beberapa warna dan pola yang terlihat begitu cantik. Aplikasikan untuk dinding ruang tamu agar lebih menonjolkan kesan estetik.

10. Keramik Warna Hitam

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Source : Pinterest

Pilihan keramik dinding yang bagus untuk dekorasi ruang tamu Pins berikutnya adalah keramik warna hitam. Keramik yang mengkilap dengan warna gelap ini bisa menyelaraskan ruang tamu agar tidak terlalu pucat.

Baca juga: Tips Membuat Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas

11. Keramik Hitam Bergelombang

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Source : Pinterest

Desain yang unik ini hanya menggunakan keramik dinding polos dengan warna putih dan hitam. Keramik putih untuk bagian bawah. Sementara itu, keramik hitam untuk bagian atas dan dipasang dengan posisi miring sehingga terlihat seperti gelombang.

12. Keramik Warna Batu Coklat

Source : Pinterest

Keramik dinding dengan warna coklat seperti bebatuan ini dapat menjadi dekorasi interior di ruang tamu. Bentuknya sederhana dengan warna yang lebih kalem. Ruang tamu Pins pun akan terasa lebih hangat dengan dekorasi keramik dinding ini.

13. Keramik Motif Papan Catur

Source : Pinterest

Pilihan keramik dinding untuk ruang tamu yang lainnya adalah keramik dengan motif papan catur. Dipasang dengan posisi bersilang untuk keramik putih dan hitam.

14. Keramik Dinding Warna Kayu

Source : Pinterest

Material yang satu ini cocok untuk Pins yang memiliki ruang tamu dengan desain minimalis hingga mewah. Warna keramik yang menyerupai warna batang kayu dapat memberikan tampilan hangat di ruang tamu.

15. Keramik Dinding Motif Floral

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Source : Pinterest

Bentuk keramik ini adalah persegi dengan warna-warna floral. Pemasangannya harus teliti agar bisa menampilkan motif floral dari keramik dinding tersebut. Keramik seperti ini biasanya tersedia dengan pilihan permukaan licin dan juga bertekstur.

Baca juga: Tips Membuat Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas

16. Keramik Motif Diagonal

Source : Pinterest

Keramik dinding yang digunakan untuk ruang tamu ini tampilannya cukup unik. Memiliki motif diagonal yang memberikan tampilan berbeda dan tentunya lebih estetik untuk sebuah ruang tamu.

17. Keramik Motif Batu Bata

Source : Pinterest

Aapakah Pins suka dengan dinding-dinding batu bata? Keramik dinding ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Memiliki motif seperti batu bata dengan warna hangat yang cocok untuk ruang tamu. Pins bisa menggunakan keramik dengan permukaan yang kasar maupun licin.

18. Keramik Motif Marmer

Source : Tokopedia

Berbahan dasar batu alam, keramik marmer memberikan kesan mewah dan elegan. Keramik ini sering dipilih lantaran daya pantul panasnya yang baik sehingga menjaga suhu dalam ruang tetap rendah. Namun, perlu diperhatikan karena keramik marmer memiliki harga yang sedikit lebih tinggi.

19. Keramik Malibu

Source : Shopee

Keramik malibu merupakan jenis keramik dengan motif kumpulan-kumpulan mozaik persegi panjang. Tersedia dalam ragam dan varian warna yang banyak, kamu bisa menyesuaikan dengan tema ruangan kamu agar terlihat senada dan estetik.

20. Keramik Anyaman

Source : Lazada

Desain keramik satu ini cukup unik karena berbentuk seperti anyaman sehingga dapat memberikan ilusi 3 dimensi yang mengesankan. Keramik ini cocok diletakkan pada ruang tamu pada area-area yang mau kamu berikan sporlight.

Nah, itulah beberapa pilihan keramik dinding ruang tamu setengah badan yang bagus dan bisa menjadi rekomendasi untuk Pins. Pilih yang sesuai dengan desain ruangan ya agar lebih bagus dan menarik.

Baca juga:

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Pesona Ciputih dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download