BlogPemilik PropertiDesain HunianHarga Kanopi Solarflat untuk Atap Rumah Per Meternya
0
0

Harga Kanopi Solarflat untuk Atap Rumah Per Meternya

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Des 16, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
kanopi solarflattop-right-banner

Kanopi Solarflat adalah sebuah inovasi dalam industri penutup atap yang membawa konsep perlindungan tradisional. Kanopi Solarflat tidak hanya menawarkan perlindungan dari cuaca ekstrem, tetapi juga menjadi sumber energi terbaru yang dapat mengurangi ketergantungan rumah tangga pada listrik konvensional.

Untuk mengaplikasikan kanopi solarflat, tentunya Pins harus memiliki hunian terlebih dahulu. Ada pilihan Rumah Ekslusif yang bisa Pins pertimbangakan seperti Green Paradise City atau perumahan di Tangerang Selatan  sekitarnya. 

Tidak hanya rumah baru, Pins juga bisa menelusuri hunian second cantik yang memiliki lingkungan asri. Pins bisa menelusurinya di rumah second di Kota Tangerang yang terdapat daftar rumah second secara lengkap.

Baca juga: 11 Tanaman Rambat untuk Kanopi yang Lebih Cantik

Harga Kanopi Solarflat untuk Atap Rumah Per Meternya

Source : elevate.in

Ada sejumlah faktor penentu harga kanopi solarflat, seperti dimensi kanopi yang diinginkan, pemilihan bahan berkualitas tinggi. Serta pilihan desain tambahan seperti pencahayaan LED atau sensor otomatis, dan biaya terkait tenaga kerja dan pemasangan. Berikut adalah rincian daftar harga kanopi solarflat dalam berbagai spesifikasi.

1. Solarflat dengan ketebalan 1,2 mm. Dijual per roll dengan ukuran 1,1 x 50 meter, tersedia dengan harga sebesar Rp 8.600.000.

2. Solarflat dengan ketebalan 3 mm. Dijual per roll dengan ukuran 1,22 x 20 meter, dapat diperoleh dengan harga sekitar Rp 9.200.000.

3. Solarflat dengan ketebalan 6 mm. Dijual per lembar dengan ukuran 1,22 x 6 meter, memiliki harga sekitar Rp 5.820.000.

Dengan variasi ketebalan dan dimensi, Pins dapat memilih produk Solarflat yang sesuai dengan kebutuhan proyek, sambil mempertimbangkan faktor estetika dan anggaran yang sesuai. Penting untuk mendapatkan penawaran dari beberapa penyedia untuk memastikan Pins mendapatkan harga terbaik.

Kanopi Solarflat bukan hanya pelindung atap, tetapi juga investasi dalam energi terbarukan. Dengan pemilihan yang bijak dan perencanaan anggaran yang tepat, Pins dapat meningkatkan nilai estetika rumah sambil berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan.

Baca juga: 7 Jenis Atap Kanopi untuk Melindungi Rumah dari Segala Cuaca

Keunggulan Kanopi Solarflat

Source : Vidro Laser

Dengan integrasi panel surya yang canggih, kanopi ini menawarkan sejumlah keunggulan yang layak dipertimbangkan oleh Pins yang ingin mengadopsi teknologi terbarukan. Berikut adalah sejumlah keunggulan menonjol yang dimiliki kanopi solarflat.

1. Energi Terbarukan

Dengan konsep desain yang canggih kanopi ini telah dipersiapkan secara khusus dengan panel surya terintegrasi. Menciptakan suatu sistem yang memungkinkan rumah Pins untuk secara efisien menghasilkan energi terbarukan melalui penangkapan sinar matahari.

2. Desain Estetis

Source : iStock

Dengan variasi yang kaya dalam opsi desain dan palet warna yang luas. Kanopi solarflat menawarkan fleksibilitas tinggi untuk disesuaikan dengan gaya arsitektur unik rumah Pins.

Keberagaman ini memungkinkan untuk menciptakan harmoni visual yang menawan. Memberikan kemungkinan penyesuaian yang luas sesuai dengan preferensi estetis pemilik rumah. 

Dengan demikian, kanopi ini tidak hanya berfungsi sebagai elemen fungsional perlindungan. Tetapi juga sebagai pernyataan gaya yang modern dan memukau untuk meningkatkan keindahan keseluruhan lingkungan rumah.

3. Tahan Cuaca

Kanopi solarflat yang dibangun dengan menggunakan material berkualitas tinggi menghadirkan tingkat ketahanan yang luar biasa terhadap cuaca ekstrem. Termasuk hujan deras, sinar matahari intens, dan angin kencang. 

Tidak hanya menjaga keawetan strukturalnya namun juga mempertahankan kekuatannya dalam menghadapi tantangan kondisi lingkungan yang beragam. Penggunaan material berkualitas tinggi pada kanopi ini memberikan jaminan perlindungan yang andal serta ketahanan jangka panjang terhadap faktor-faktor alam.

4. Pemeliharaan Minimal

Source : iStock

Kanopi ini menuntut pemeliharaan minimal yang menghadirkan tingkat kenyamanan tambahan khususnya bagi Pins yang memiliki jadwal yang padat. Kemampuan kanopi untuk meminimalkan kebutuhan perawatan menciptakan pengalaman tanpa kesulitan.

Membebaskan Pins dari beban tugas pemeliharaan yang intensif. Dengan demikian, tidak hanya memberikan perlindungan fisik dan estetis, tetapi juga mengintegrasikan elemen kemudahan dalam gaya hidup sehari-hari.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Kanopi Tanaman Rambat yang Cantik

Kekurangan Kanopi Solarflat

Source : SEV Exclusivv

Kanopi Solarflat meskipun menawarkan solusi inovatif sebagai penutup atap dengan panel surya terintegrasi. Memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memilihnya. Berikut ini adalah pertimbangan yang perlu diperhatikan.

1. Biaya Awal yang Tinggi

Salah satu kekurangan utama kanopi solarflat adalah biaya awal yang tinggi. Investasi tinggi diperlukan untuk membeli dan menginstal sistem panel surya terintegrasi, yang mungkin menjadi hambatan bagi Pins atau bisnis dengan anggaran terbatas.

2. Ketergantungan pada Sinar Matahari

Source : Digicom Coberturas

Kinerja optimal kanopi solarflat tergantung pada paparan sinar matahari. Di daerah dengan kurangnya cahaya matahari atau selama malam hari, produksi energi dapat berkurang secara signifikan, mengurangi efisiensi penggunaan energi terbarukan.

3. Keterbatasan Desain dan Estetika

Meskipun terdapat variasi desain, kanopi solarflat mungkin memiliki keterbatasan dalam hal opsi estetika dan desain rumah yang dapat disesuaikan dengan preferensi Pins. Hal ini dapat membatasi pemilik rumah dalam mencapai tampilan arsitektur yang diinginkan.

4. Pembatasan Lokal dan Regulasi

Source : iStock

Beberapa daerah mungkin memiliki pembatasan atau regulasi yang mempengaruhi instalasi dan desain kanopi solarflat. Ini dapat menyulitkan penggunaan solusi ini terutama di lingkungan yang memiliki persyaratan ketat terkait atap dan bangunan rumah.

Kanopi ini bukan hanya pelindung atap, tetapi juga investasi dalam energi terbarukan. Dengan pemilihan yang bijak dan perencanaan anggaran yang tepat, Pins dapat meningkatkan nilai estetika rumah sambil berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan.

Itu tadi ulasan mengenai harga kanopi solarflat untuk atap rumah per meternya yang harus Pins ketahui. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 15 Ide Desain Kanopi Kayu Garasi yang Buat Adem

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Ananta Homes Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download