BlogPemilik PropertiDesain HunianRekomendasi Merk Tandon Air Terbaik Beserta Tips Memilih
0
0

Rekomendasi Merk Tandon Air Terbaik Beserta Tips Memilih

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

9 menit membaca

Copied to clipboard
tandon airtop-right-banner

Fungsi utama dari merk tandon air terbaik adalah menampung atau menyimpan air bersih untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Dengan menggunakan tandon air, Pins tidak akan terlalu sering menyalakan mesin pompa air dan bisa menghemat tagihan listrik. Selain itu, tandon air di atap rumah juga bisa kamu gunakan sebagai cadangan penyimpan air saat listrik padam. Simak artikel ini untuk mengetahui merk tandon air terbaik!

Kamu dapat melakukan pencarian rumah yang bagus dan tampak modern di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat memanfaatkan KPR rumah untuk mendapatkan hunian baru dengan bantuan biaya untuk melunasi pilihan rumah kamu!

Baca juga: Tagihan Air Naik? Ini Dia 10 Cara Menghemat Air di Rumah!

Daftar Merk Tandon Air Terbaik Untuk Hunian

Apakah rumah Pins juga sudah menggunakan tandon air? Atau mungkin kamu sedang dalam pencarian menemukan merk tandon air terbaik? Kebetulan sekali karena dalam ulasan ini, kami akan memberikan rekomendasi merk tandon air terbaik yang bisa Pins pakai di rumah beserta tips memilihnya, lho.

Di Indonesia sendiri, beberapa merk sudah menjadi target utama bagi konsumen untuk membeli tandon air. Namun, mungkin hanya satu atau dua merk yang Pins ketahui kan? Nah, berikut kami rekomendasikan 10 merk tandon air terbaik yang bisa Pins pertimbangkan:

1. Lucky Polytank

Source : LuckyPolytank

Produk Lucky Polytank terbuat dari bahan polyethylene murni berstandard international, BPA Free dan FDA Approved. Ditambah lagi, tandon air ini dijual dengan harga yang terjangkau

Produk ini memiliki desain dinding 5 lapisan dengan bagian terdalam berwarna biru bening. Kelebihannya mampu memberikan jaminan kualitas air tetap bersih dan tidak berbau. Merk tandon air yang bagus ini mampu menghambat pertumbuhan lumut di dalamnya sehingga sangat aman digunakan.

Lucky Polytank memiliki seri premium yaitu Tangki Air Lucky Antibacterial series yang menggunakan teknologi rotomould dan Sudah teruji secara klinis, mampu membunuh 99.99% bakteri berbahaya penyakit yang umumnya mengendap pada tangki air, sangat cocok untuk penderita kulit sensitif.

Kelebihannya:

  1. Memiliki lapisan Anti bakteri sanitized dari swiss 
  2. Mampu membunuh bakteri jahat yang terdapat di kandungan air
  3. Bersertifikat SNI dan foodgrade
  4. Mampu menahan sinar UV
  5. Menjaga kualitas air sehingga aman dan awet digunakan untuk kebutuhan domestik atau pun industri berskala kecil maupun besar.

2. Penguin TB500

merk tandon air terbaik penguin
Source : Tokopedia

Tandon air merk Penguin ini memiliki kapasitas yang cukup besar yakni hingga 5100 liter. Dengan menggunakan tandon air ini, kebutuhan air bersih untuk anggota keluarga akan terpenuhi dan Pins tidak perlu terlalu sering mengisi ulang air.

Produk ini terbuat dari plastik polyethylene yang dapat didaur ulang sehingga lebih ramah lingkungan. Jadi, bekas tandon air ini bisa difungsikan kembali jika sudah tidak terpakai.

Pada bagian dalam, produk ini memiliki lapisan Plascobrite. Lapisan ini tidak menimbulkan bau dan dapat mencegah tumbuhnya lumut, sehingga kebersihan air akan lebih terjaga. Ditambah lagi produk ini anti bakteri sehingga aman digunakan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya stiker Biocote pada tandon air satu ini.

Kelebihan :

  • Daya tampung besar
  • Terbuat dari bahan yang bisa didaur ulang (eco friendly)
  • Lapisan dalam tidak menimbulkan bau serta menghambat pertumbuhan lumut
  • Terdapat stiker biocote (anti bakteri)

Baca juga: Daftar Harga Pompa Air Terbaik Dan Tahan Lama Untuk Kebutuhan Anda

3. MPOIN Plus Wave 600L

merk tandon air terbaik MPOIN
Source : Tokopedia

Selanjutnya ada produk dari MPOIN yakni MPOIN Plus Wave yang memiliki kapasitas sebesar 600 liter. Produk ini hadir dengan kualitas yang sangat baik dan tahan lama.

MPOIN Plus Wave juga dilengkapi beberapa teknologi yang cukup menarik. Contohnya seperti teknologi antimicrobial silver ion yang memiliki kemampuan membunuh bakteri jahat dan jamur hingga 99,9%. Teknologi ini mampu menjaga kebersihan air yang ditampung di dalam tandon sehingga lebih aman digunakan.

Terdapat pula teknologi lightblock yang mampu melindungi tangki dari sinar UV. Kemudian ada Thermal Stabilizer yang mampu menjaga kestabilan suhu air dalam tangki sehingga air tetap sejuk. Produk ini juga terbuat dari bahan Dow Chemical Amerika yang tidak mudah pecah serta lentur.

Kelebihan :

  • Memiliki teknologi anti microbial silver ion yang mampu membunuh bakteri jahat dan kamur
  • Terdapat teknologi light block
  • Suhu air di dalam tangki terjaga tetap sejuk
  • Terbuat dari bahan yang lentur dan tidak mudah pecah

4. Tirta Tangki Air T1000

merk tandon air terbaik Tirta
Source : Tokopedia

Selanjutnya ada Tirta yang merupakan merk tandon air lokal. Tandon air besutan Tirta ini terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh, tahan lama dan awet digunakan. Produk ini hadir dengan kapasitas sebesar 750 liter.

Dengan menggunakan bahan dasar stainless steel, tandon air ini jadi lebih mudah dirawat. Penggunaan bahan tersebut juga membuat tandon tidak mudah kotor dan mampu mencegah tumbuhnya lumut. Selain untuk menyimpan air, produk ini bisa Pins gunakan untuk menyimpan cairan kimia tertentu.

Kelebihan :

  • Terbuat dari stainless steel
  • Kuat dan tahan lama
  • Tidak mudah kotor
  • Bisa untuk air dan cairan lain

Baca juga: 7 Ide Desain Tempat Tandon Air Agar Tidak Makan Tempat

5. Excel ALB1200

merk tandon air terbaik Excel
Source : Tokopedia

Merk tandon air terbaik selanjutnya adalah Excel ALB1200. Dalam pembuatannya, produk yang satu ini menggunakan teknologi blow sehingga menghasilkan partikel plastik yang lebih rapat, kuat dan tahan lama..

Tandon ini hadir dengan kapasitas mencapai 1000 liter. Tidak hanya itu saja, produk ini juga memiliki triple construction sehingga lebih efisien pemasangannya. Merk tandon air yang awet ini juga bisa digunakan untuk menyimpan bahan kimia cair.

Kelebihan :

  • Dibuat dengan teknologi blow sehingga lebih kuat dan tahan lama
  • Memiliki triple construction sehingga lebih efisien
  • Daya tampung 1000 liter

Baca juga: Tips Memilih Pompa Air di Rumah

6. Penguin TE 50

merk tandon air terbaik Penguin
Source : Tokopedia

Produk dari Penguin ini hadir dengan desain yang berbeda dari kebanyakan merk tandon air lain. Jika kebanyakan tandon air memiliki bentuk membulat (tabung), Penguin TE 50 hadir dengan desain segi empat. Produk ini memiliki kapasitas 450 liter, cocok untuk kamu yang mencari tandon ukuran kecil.

Penguin membekali produk buatannya dengan teknologi rotamould 4 yang mampu memberikan perlindungan secara menyeluruh. Produk ini dilengkapi dengan lapisan luar yang memiliki perlindungan UV20+ sehingga mampu memberikan perlindungan dari sinar UV.

Selain itu, proteksi tersebut juga membuat tandon air ini mampu bertahan terhadap berbagai kondisi cuaca ekstrem dan menghambat pertumbuhan jamur dan lumut.

Kelebihan :

  • Desain menarik
  • Dilengkapi teknologi rotamould 4
  • Memiliki perlindungan UV20+
  • Aman digunakan serta mampu menjaga kualitas air di dalamnya

7. Profil Tank BPE 550L

merk tandon air di atap rumah
Source : Tokopedia

Profil Tank BPE 550L terbuat dari bahan plastik berkualitas yang memiliki kemampuan bertahan dari segala jenis cuaca, bahkan cuaca ekstrem sekalipun. Lebih menariknya lagi, produsen memberikan garansi hingga 25 tahun untuk penggantian produk.

Merk tandon air ini juga memiliki perlindungan dari sinar UV sehingga mampu menghambat pertumbuhan lumut dan tidak menyababkan bau. Tandon ini cocok digunakan untuk pemakaian luar ruangan.

Kelebihan :

  • Garansi hingga 25 tahun
  • Memiliki perlindungan dari sinar UV
  • Mampu bertahan dari cuaca ekstrem

Baca juga: Sarana Air Bersih di Komplek Perumahan

8. Tandone

Tandone
Source : Tokopedia

Produsen tandon air satu ini menawarkan berbagai jenis tandon dengan beberapa pilihan kapasitas. Mulai dari 250 liter hingga yang terbesar mencapai 1200 liter.

Produk ini terbuat dari bahan plastik berkualitas sehingga tahan lama dan awet digunakan. Tandon air ini juga memiliki ketebalan dinding 6 hingga 9 mm dengan kemampuan menahan sinar UV tidak tembus ke bagian dalam tandon. Jadi, kualitas air akan terjaga dan mampu menghambat pertumbuhan lumut dan jamur.

Kelebihan :

  • Dinding tandon mampu menahan sinar UV agar tidak tembus ke dalam
  • Terbuat dari material plastik berkualitas
  • Tutup tangki ulir rapat

9. Penguin TH 200

Tandon air di atap rumah
Source : Tokopedia

Sebagai salah satu produsen tandon air yang terkenal akan kualitas produknya, Penguin memproduksi banyak jenis tandon air. Salah satunya adalah Penguin TH 200 yang terbuat dari lapisan plascobrite.

Lapisan tersebut merupakan lapisan anti bakteri yang mampu menghambat pertumbuhan lumut sehingga kualitas air di dalamnya terjaga dan tidak berbau. Produk dengan kapasitas 2000 liter ini telah mengantongi standar SNI dan sertifikasi foodgrade sehingga sangat aman digunakan.

Kelebihan :

  • Terbuat dari plascobrite anti bakteri
  • Bersertifikat SNI dan foodgrade
  • Kualitas produk sangat baik dan kuat

Baca juga: Tips Menghemat Air Di Rumah yang Paling Efektif

10. Surya Utama

tandon air di atap rumah
Source : Tokopedia

Merk tandon air terbaik selanjutnya adalah Surya Utama. Tandon air ini terbuat dari bahan fiberglass impor yang memiliki kualitas terbaik sehingga sangat kuat, tahan karat, dan tahan bocor.

Lapisan terluar dari produk ini mempunyai kemampuan menahan sinar UV sehingga kualitas air di dalamnya terjaga, tidak bau dan tetap sehat. Selain itu, warna tangki ini tidak mudah pudar.

Kelebihan :

  • Terbuat dari bahan fiberglass berkualitas
  • Mampu menahan sinar UV
  • Warna tidak mudah pudar

Baca juga: Cara Memperbaiki Talang Air Rumah Yang Bocor

Tips Memilih Merk Tandon Air Terbaik

Selain mempertimbangkan merk, Pins perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli tandon air. Apa saja pertimbangannya?

1. Bahan Dasar Pembuat Tandon

merk tandon air terbaik
Source : Unsplash

Tandon air terbaik terbuat dari beberapa material berbeda. Umumnya tandon air terbuat dari tiga jenis material dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pada dasarnya ada tiga jenis tandon berdasarkan bahan pembuatannya yakni:

  • Fiberglass
  • Plastik
  • Stainless steel

Ada baiknya Pins mengetahui karakteristik, kelebihan dan kekurangan dari masing-masing bahan tersebut sebelum menentukan pilihan.

2. Sesuaikan Ukurannya

Source : Freepik

Tandon air juga dibedakan berdasarkan kapasitasnya. Semakin besar kapasitas, maka semakin mahal harganya. Penting untuk menentukan kapasitas tandon berdasarkan kebutuhan agar tidak terlalu sering mengisi tandon yang bisa mengakibatkan boros pemakaian listrik.

3. Pertimbangkan Keunggulannya

Source : Freepik

Setiap merk tandon air menawarkan produk dengan keunggulannya masing-masing. Beberapa merk menawarkan keunggulan seperti kemampuan bertahan dari berbagai kondisi cuaca hingga mampu menahan pertumbuhan jamur dan lumut. Bahkan, ada yang memberikan jaminan bebas dari bakteri dan bau sehingga kualitas air tetap terjaga.

Semakin banyak keunggulan yang ditawarkan juga akan mempengaruhi harganya. Namun dengan demikian, berarti tandon tersebut lebih aman, tahan, dan awet digunakan.

Baca juga: Model Talang Air Atap Rumah & Bagaimana Perawatannya

4. Tutup Ulir

Tandone
Source : Tokopedia

Jika mendapat beberapa opsi, sebaiknya Pins memilih tandon air dengan tutup ulir. Kelebihan tutup ulir adalah lebih rapat sehingga akan melindungi air di dalamnya.

Dengan menggunakan tandon yang memiliki tutup ulir, kotoran tidak akan mudah masuk ke dalam tandon dan tidak merusak kualitas air di dalamnya.

5. Sesuaikan Dengan Budget

Source : Freepik

Jika Pins sudah menentukan pilihan, mengetahui kebutuhan serta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk maka langkah selanjutnya adalah menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Tidak perlu memaksakan membeli tandon dengan kapasitas besar dan mahal, jika memang tidak ada budget.

Hal terpenting adalah tandon yang Pins pilih memiliki jaminan keamanan dan tidak merusak kualitas air. Tidak perlu terlalu besar, namun usahakan cukup untuk menyimpan dan memenuhi kebutuhan air keluarga.

Demikianlah rekomendasi merk tandon air terbaik versi Pinhome dan beberapa tips memilih tandon air yang bisa kamu pertimbangkan. Semoga artikel ini dapat membantu Pins membuat keputusan yang bijak ya.

Baca juga:

Feature Source Image: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Kertamukti Sakti Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download