BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Ide Desain Tempat Tandon Air Agar Tidak Makan Tempat
0
0

7 Ide Desain Tempat Tandon Air Agar Tidak Makan Tempat

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Agu 2, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
desain tempat tandon airtop-right-banner

Memaksimalkan ruang dan desain tempat tandon air secara efisien adalah hal penting bagi setiap rumah tangga. Pasalnya, ruang terbatas sering menjadi tantangan bagi pemilik rumah untuk menyimpan tandon air. 

Bagi Pins yang ingin membeli rumah dengan ukuran yang cukup luas, Pins bisa melakukan Pengajuan KPR untuk hunian Britania Green Resort atau rumah di Bogor lain yang punya ukuran cukup luas untuk keluarga.

Namun, Pins juga bisa mengatasi masalah ini dengan beberapa model tempat tandon air atau desain tempat tandon air yang baik. Jadi rumah Pins tidak harus mengorbankan segi estetika. 

Yuk, simak beberapa desain tempat tandon air yang bisa Pins jadikan referensi berikut ini:

1. Desain Tandon Air di Balkon Rumah yang Kecil

desain tempat tandon air
Source : Pennyu

Jika rumahmu memiliki balkon yang kecil, jangan khawatir! Kamu tetap dapat memanfaatkannya dengan baik untuk menyimpan tandon air. Dengan sedikit kreativitas dan perencanaan yang baik, Pins dapat mengubah balkon yang terbatas menjadi tempat yang berfungsi ganda. 

Pastikan tandon air tersebut selalu dalam keadaan bersih dan terawat agar tetap terlihat indah dan tidak mengurangi keindahan dari balkon rumahmu.

Nah, rumah dengan balkon bisa kamu temukan di rumah second di Kab Bogor Tengah. Yuk, intip daftar rumahnya!

2. Area Laundry Room dengan Penyimpanan Tandon

Source : Pinterest

Sebuah ide desain yang menarik adalah menciptakan area laundry room yang dilengkapi dengan penyimpanan tandon air di atasnya. Dengan cara ini, ruangan yang biasanya digunakan hanya untuk mencuci bisa dimaksimalkan fungsinya.

Tekanan air yang dihasilkan dari tandon ini juga akan lebih maksimal, sehingga proses mencuci menjadi lebih efisien.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Material Bangunan

3. Tandon di Bawah

Source : Pinterest

Meskipun umumnya tandon air diletakkan di atas tanah untuk memastikan optimalisasi aliran air, namun terkadang situasi dan kondisi tertentu memaksa Pins untuk berpikir kreatif.

Jika lahan di sekitar rumahmu terbatas, pertimbangkan untuk menyimpan tandon air di halaman rumah.

4. Model Tempat Tandon Air di Atap Rumah

Salah satu cara unik untuk mengoptimalkan penggunaan ruang di luar rumah adalah dengan menggunakan atap rumah sebagai tempat tandon air. Desain ini memberikan dua manfaat penting. 

Pertama, Pins tidak perlu khawatir kehilangan ruang di dalam rumah karena tandon berada di luar. Kedua, tandon air atap ini menjadi solusi cerdas ketika lahan di sekitar rumah terbatas. 

Namun, pastikan untuk merancang tandon ini dengan baik, termasuk mempertimbangkan tahan cuaca yang baik agar tandon dapat bertahan lama dan berfungsi secara optimal.

5. Tandon Air Berbentuk Silinder Vertikal

Jika ruang di samping rumah Pins terbatas, maka ide menggunakan tandon air berbentuk silinder vertikal bisa menjadi pilihan cerdas. Desain ini memungkinkan Pins untuk menyimpan lebih banyak air dalam area yang lebih kecil, sehingga Pins tidak perlu khawatir tentang kekurangan ruang atau memakan banyak lahan.

Selain kemudahan dalam penempatan, tandon air berbentuk vertikal juga memberikan sentuhan modern dan rapi pada desain eksterior rumah Pins. Dengan pemilihan bahan tandon yang berkualitas dan tahan lama, Pins dapat memastikan tandon air tetap berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun. 

Selain itu, pilihan tandon air yang terlihat modern dan estetis akan meningkatkan nilai estetika dan nilai jual properti Pins secara keseluruhan.

Baca juga: Rumah Ramah Lingkungan: Hemat Harga Material Bangunan

6. Tandon Air di Bawah Tangga

Apakah Pins pernah memperhatikan bahwa seringkali ruang di bawah tangga terabaikan dan tidak dimanfaatkan dengan baik? Nah, Pins bisa memanfaatkannya dengan lebih bijaksana. 

Pins dapat merancang tandon air khusus yang cocok dengan ukuran dan bentuk ruang di bawah tangga Pins. Dengan merancang tandon sesuai dengan ruang di bawah tangga, Pins akan memiliki solusi penyimpanan air yang cerdas dan hemat ruang.

Pastikan Pins menyediakan pintu akses yang mudah sehingga Pins dapat dengan mudah melakukan perawatan dan pengisian ulang tandon air. 

Melalui konsep ini, Pins tidak hanya mengoptimalkan penggunaan ruang yang biasanya tidak terpakai, tetapi juga mempertahankan estetika rumah Pins tetap terjaga. 

Baca juga: 18 Jenis-Jenis Lampu Dekorasi Taman untuk Halaman Rumah

7. Tandon Air Terintegrasi

desain tempat tandon air
Source : Pinterest

Salah satu solusi kreatif untuk mengatasi masalah tandon air yang memakan tempat adalah dengan mengintegrasikannya ke dalam desain rumah secara keseluruhan. 

Konsep ini sangat menarik karena memungkinkan Pins untuk menyembunyikan tandon air di tempat yang tidak mencolok, sehingga desain interior rumah tetap terjaga dengan estetika yang harmonis.

Selain itu, Pins juga bisa mempertimbangkan untuk menggabungkan tandon air dengan lemari penyimpanan di dapur atau kamar mandi, sehingga fungsi ganda ini tidak hanya memaksimalkan penggunaan ruang, tetapi juga memberikan sentuhan unik pada desain interior rumah Pins.

Itu tadi beberapa tempat tandon air desain yang menarik untuk Pins pilih. Apapun model desain tempat tandon air yang Pins pilih, pastikan untuk selalu memperhatikan kapasitas dan kualitas tandon air yang Pins pilih, serta perhatikan juga proses pemasangan agar tandon air berfungsi dengan maksimal. 

Semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga: 

Source Feature Image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Britania Green Resort dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download