Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Daftar Harga Pompa Air Terbaik dan Tahan Lama untuk Kebutuhan Anda

Lifestyle

Daftar Harga Pompa Air Terbaik dan Tahan Lama untuk Kebutuhan Anda

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 22 March 2021 ∙ 5 menit membaca

Di setiap rumah tangga, air bersih berfungsi untuk mandi, minum, dan mencuci. Untuk mengalirkan air bersih biasanya Anda akan memerlukan pompa air. Namun, untuk beberapa keluarga baru, banyak yang masih bingung berapa harga pompa air yang sesuai dengan isi dompet pribadi. 

Pinhome – Berbicara mengenai harga pompa air tentu Anda harus melihat spesifikasi dari setiap jenis pompa. Biasanya berbeda merek akan mempunyai harga, fitur, hingga keunggulan yang berbeda pula.

Untuk itu, berikut ini adalah daftar harga mesin pompa air terbaik dan tahan lama untuk kebutuhan Anda.

Shimizu PC – 260 BIT 

(Shimizu.com)

Di daftar pertama ada pompa air Shimizu PC – 260 BIT. Harga pompa air shimizu ini ada pada rentang Rp1.700.000-Rp1.775.000 apabila Anda membeli di toko online.

Spesifikasi dari pompa ini di antaranya adalah mempunyai daya 250 watt. Mempunyai berat 18 kg dan sering juga disebut sebagai jet pump. 

Kelebihan pompa ini adalah memiliki Pressure Tank. Selain itu mempunyai total head maximal 60 meter, kemampuan hisap hingga 30 meter, cover fan besi, pipa hisap yang lebih besar 1.25 inch.

Mesin atau motor pompa lebih awet karena dilengkapi dengan Thermal Protector. Thermal ini akan berfungsi untuk mematikan arus listrik ketika motor mengalami kondisi overheat. Pompa jenis ini sangat cocok apabila rumah Anda bertingkat dengan kondisi sumur dalam dan juga daerah yang tandus.

Jadi, apabila Anda mempunyai budget sebanyak 1,7 juta maka pompa ini cocok sekali untuk memenuhi kebutuhan Anda. Harga pompa air shimizu ini terbilang murah dan bisa menjadi investasi jangka panjang Anda.

Panasonic GA 125 FAK

(Tokopedia)

Pompa kedua yang menjadi rekomendasi adalah Booster Pump GA 125 FAK merek Panasonic. Bagi Anda yang sedang ingin mencari pompa air dengan harga di bawah 1 juta maka harga pompa air panasonic ini bisa masuk ke budget.

Harga pompa air panasonic GA 125 FAK di toko online dihargai Rp600.000-Rp700.000. 

Walaupun mempunyai harga di bawah 1 juta, namun pompa ini mempunyai spesifikasi yang tidak kalah dengan pompa-pompa air lain.

Daya output pompa ini adalah 125 watt dengan total head maksimum 27 meter. Kapasitas maksimum pompa adalah 30 liter per menit. Pipa hisap dan pipa dorong 1 inci. Berat pompa ini juga termasuk ringan yaitu hanya 4,8 kg saja.

Pompa tahan lama dan mesin tidak berisik jadi Anda tidak akan terganggu dengan kinerja mesin saat digunakan. Tekanan mesin stabil dan sangat hemat energi.

Sanyo PH 137 AC

(Blibli)

Rekomendasi pompa air selanjutnya adalah merek Sanyo dengan tipe PH 137 AC. Bagi Anda yang sedang mencari pompa air dengan kualitas bagus namun harga di bawah 1 juta, maka pompa ini adalah pilihan tepat.

Keunggulan dari pompa Sanyo ini di antaranya adalah sebagai berikut pressure tank lebih awet, karena interior dilapisi cat anti karat, lebih awet & tahan lama. Jadi cocok sekali untuk digunakan dalam rumah tangga.

Motor lebih kuat, daya hisap mampu bertambah tanpa menaikkan daya listrik. Mempunyai sirkuit pemutus arus yang otomatis memutus arus apabila bekerja melebihi kapasitas yang dimiliki. Hal ini akan mencegah terjadinya arus pendek. 

Perawatan lebih mudah dan yang pasti anti karat. Jadi Anda yang ingin mempunyai pompa dengan kualitas bagus tetapi harganya terjangkau, maka harga pompa air sanyo ini pas di kantong.

Wasser PB 218 EA Booster Pump

(Blibli)

Ingin cari pompa air yang tahan karat? Ini ada rekomendasi pompa air merek Wasser PB 218 EA Booster Pump.

Pompa ini merupakan jenis pompa yang cocok untuk satu rumah. Hal ini lantaran pompa mempunyai sistem periferal dimana pompa dapat mempunyai tekanan maksimum.

Pompa ini juga dilengkapi dengan fitur electro painting body yang memungkinkan pompa tahan karat sehingga kualitas pompa dapat terjaga. Booster pump ini juga mempunyai penutup pompa untuk melindungi pompa dari paparan cahaya matahari langsung dan cuaca yang ekstrim di area tropis.

Pompa ini dihargai Rp799.000 di toko online. Masih termasuk pompa dengan harga di bawah 1 juta yang bisa Pins beli untuk kebutuhan rumah tangga.

DAB Semijet Jet 82 M

(Tokopedia)

Terakhir ada rekomendasi pompa air dengan merek DAB Semijet Jet 82 M. Secara merek mungkin pompa yang satu ini kurang terkenal seperti Sanyo, Shimizu ataupun Panasonic. Namun pompa ini mempunyai keunggulan tersendiri. 

Daya dorong pompa ini adalah 40 meter dengan kapasitas 65 liter per menit. Konsumsi daya pompa 600 watt dengan ukuran pipa 1 inch.

Pompa ini mempunyai performa yang bagus dan cocok untuk kebutuhan rumah tangga. Selain itu, pompa ini juga ideal untuk kebutuhan di bidang pertanian dan pertamanan skala kecil. Apabila Anda mempunyai kebun sendiri maka pompa ini juga cocok untuk mengairi lahan kebun.

Berbekal keunggulan tersebut pompa ini dihargai Rp1.400.000 – Rp1.700.000 di portal online. 

Nah, itu saja beberapa rekomendasi harga pompa air yang bisa memenuhi kebutuhan Anda. Mulai dari pompa dengan harga di bawah 1 juta hingga di atas 1 juta ada. Semua bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget pribadi Anda.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel