BlogPemilik PropertiDesain Hunian14 Inspirasi Desain Kamar Warna Hijau yang Elegan
0
0

14 Inspirasi Desain Kamar Warna Hijau yang Elegan

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jul 30, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
kamar warna hijautop-right-banner

Pilihan warna pada desain kamar tidur dapat menentukan mood dan pastinya kenyamanan. Karena, warna merupakan salah satu elemen dasar pada desain interior. Jika kamu menginginkan suasana kamar yang segar, cerah, dan menenangkan, kamu dapat memilih warna hijau. Kali ini Pinhome akan memberikan beberapa referensi desain kamar berwarna hijau.

Warna hijau merupakan salah satu warna yang paling diminati banyak orang untuk dekorasi rumah. Jika digunakan dengan baik, warna hijau bisa memberikan kesan yang lembut di ruang mana pun.

Warna hijau saat ini juga sedang menjadi tren untuk digunakan pada kamar tidur. Mau hijau gelap ataupun hijau gelap, seluruh palet pada warna hijau sangatlah cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur karena dipercaya dapat memberikan rasa ketenangan.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Desain Kamar Warna Hijau yang Elegan

Source : Pinterest

Warna hijau terlihat lebih menyegarkan dan dapat memberikan efek menenangkan. Bahkan banyak orang percaya dapat menghilangkan rasa penat. Terdapat banyak faktor mengapa warna hijau digunakan sebagai warna untuk kamar tidur.

Jika umumnya warna hijau sering digunakan sebagai cat dinding, akan tetapi saat ini kamu dapat menggunakan warna hijau pada bagian lainnya. Supaya pemilihan warna tepat dan dekorasinya juga sesuai, ada baiknya jika kamu melihat beberapa inspirasi dibawah ini.

Kamar tidur yang menggunakan cat warna hijau akan terasa lebih pas dan dapat memberikan kesan natural. Bahkan hal ini dapat meningkatkan kenyamanan kamu saat berada di dalam kamar. Dibawah ini beberapa desain kamar berwarna hijau yang bisa kamu aplikasikan pada kamarmu.

1. Hijau Gelap

Source : Pinterest

Untuk desain pertama ini kamu dapat mengaplikasikan warna hijau gelap pada kamar kamu. Warna ini akan memberikan kesan yang lebih modern. Sebaiknya gunakan warna hijau gelap pada satu sisi dinding saja. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memadukan dengan warna cat yang lain seperti putih atau warna yang lebih terang.

Sehingga kamar tidur kamu tidak akan terkesan lebih gelap. Dengan desain ini, kamar tidur akan terlihat lebih fresh dan alami.

2. Hijau Olive

kamar warna hijau
Source : Pinterest

Kamar tidur dengan sentuhan cat berwarna hijau olive akan memberikan keteduhan yang lebih kuat. Agar dinding tetap menjadi titik fokus, kamu dapat menggunakan tirai berwarna putih sederhana, furnitur berwarna coklat atau hitam, dan lantai kayu berwarna pucat.

3. Hijau Pastel

kamar warna hijau
Source : Pinterest

Warna hijau pastel akan memberikan kemeriahan warna netral dan bisa memberikan nuansa yang tenang dan segar pada kamar tidur. Kamu juga dapat memadukan dengan warna ungu muda, merah muda manis, biru muda, dan dengan latar belakang berwarna hijau mint untuk skema yang lebih menawan.

Kamu juga dapat menumpuk bantal dan selimut berlapis agar membuat tempat tidur kamu lebih menarik pada saat harimu sudah selesai.

4. Warna Hijau Sage

kamar warna hijau
Source : Pinterest

Hijau sage merupakan warna yang sangat mudah untuk digunakan. Kamu dapat menggunakan cat dinding berwarna hijau sage pada satu dinding saja sebagai aksen. Kamu juga dapat menggunakan aksesoris warna hijau sage yang selaras, seperti lampu meja dan bantal. Hal ini akan menarik warna secara halus ke seluruh ruangan.

5. Hijau Mint

Source : Pinterest

Banyak desain interior yang mengatakan bahwa warna hijau merupakan warna terbaik untuk kamar tidur. Ketika kita melihat warna hijau, kita akan secara tidak sadar menghubungkannya dengan alam, ucap pakar warna Karen Haller.

Kamu juga dapat mengguanakan warna hijau mint pada dinding kamar tidur untuk memberikan kesan yang menyegarkan akan tetapi tetap menenangkan.

6. Warna Jungle Green

Source : Pinterest

Jika kamu mau memberikan nuansa kamar tidur hijau seperti hutan, maka kamu dapat memilih warna jungle green. kamu dapat memilih warna hijau hutan yang bercampur dengan pekatnya lumut serta coklat seperti warna pohon. Bagi kamu yang kurang suka warna yang terang, warna ini sangatlah cocok untuk dijadikan pilihan dekorasi.

Kamu dapat menggunakan warna jungle green pada dinding. Kamu juga dapat memadukannya dengan menggunakan warna krem atau coklat pada sprei.

7. Hijau Tosca

Source : Pinterest

Memakai dekorasi berwarna hijau dapat menciptakan kesan lebih mewah dan elegan. Salah satu inspirasi yang kamu jadikan sebagai pilihan yaitu dengan mengecat dinding tembok kamar secara parsial.

Kamu dapat menggunakan warna hijau tosca agar ruangan terkesan lebih kekinian. Padukan juga dengan pemilihan furniture dengan warna senada agar tampilan kamarmu lebih sempurna.

8. Hijau sebagai Aksen Ruangan

Source : Pinterest

Kamu tidak hanya dapat mengaplikasikan warna hijau pada bagian dinding saja. Kamu juga dapat menggunakan warna hijau pada kursi, tirai, karpet, dan juga bantal. Dengan menggunakan warna hijau pada beberapa furniture akan memberikan kesan kamar yang lebih elegan. Suasana kamar juga akan terasa damai dan tenang.

9. Motif Bunga dan Daun

Source : Pinterest

Kamu juga dapat menerapkan penggunaan motif tumbuhan seperti bunga dan daun pada kamarmu. Kesegaran dari motif daun dan bunga dapat memberikan kegembiraan dan kehidupan ke kamar tidur melalaui seprai, selimut, dan bantal.

Kamu dapat memadukan motif dedaunan yang segar dan romantis dengan warna biru cyan, perona pipi lembut, dan buff.

10. Desain Kamar Tidur Kayu dengan Sentuhan Aksen Hijau

Source : Pinterest

Bagi kamu yang mau mempunyai kamar hijau tetapi tidak terlalu mencolok, kamu dapat mencoba desain yang satu ini. Kamar ini didominasi oleh warna putih, akan tetapi keberadaan warna hijau di kamar akan membuat ruangan terasa lebih nyaman. Kamu dapat menggunakan warna hijau pastel pada seprei di tempat tidur untuk memberikan sentuhan warna pada kamar yang monoton.

11. Hijau Shabby

Source : Pinterest

Kamar tidur shabby chic tidak selamanya identik dengan warna pink. Kamu dapat membuat kamar tidur hijau ala shabby chic yang hangat dan lembut. Elemen warna hijau masuk secara maksimal. Dari penggunaan wallpaper motif damask hijau dan warna hijau pekat pada dinding.

12. Desain Kamar Tropis

Source : Pinterest

Desain Bold Botanical sangatlah cocok digunakan pada ruangan berwarna hijau, untuk latar belakang hijau kelas menengah dapat memberikan pemandangan yang menyejukkan dan tenang. Seimbangkan warna cerah dengan warna pink hangat dan kayu alami.

13. Hijau Bernuansa Retro

Source : Pinterest

Desain kamar tidur warna hijau selanjutnya dapat kamu coba jika kamu menginginkan ruangan yang unik dan berbeda dari yang lain. Kamar hijau yang satu mempunyai nuansa yang retro dengan perabotan yang vintage atau lawas.

Kamu dapat menggunakan rangka kamar tidur yang unik seperti kepala tempat tidur yang lebih luas dan menyatu dengan dipan di ruangan. Kamu juga dapat memberikan lampu gantung berbentuk bulat untuk kesan lawas pada kamar.

14. Hijau dan Oranye

Source : Pinterest

Salah satu perpaduan dari warna hijau adalah warna hijau dengan warna oranye atau warna bumi. Perpaduan ini dapat membuat kamar terasa lebih nyaman dan hangat, dan tentunya akan lebih elegan.

Itu dia beberap desain kamar berwarna hijau. Jika kamu sedang ingin mendekor kamar tidur, kamu dapat menjadikan beberapa desain diatas sebagai inspirasi kamu. Semoga Bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download