BlogLifestyleEdukasiMacam-macam Nama Warna Hijau Beserta Kodenya
0
0

Macam-macam Nama Warna Hijau Beserta Kodenya

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Jan 9, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
warna hijautop-right-banner

Pinhome – Pemilihan warna dalam proses mendesain hunian seperti rumah atau apartemen sangatlah penting. Contohnya ketika memilih warna cat tembok, furniture ataupun lantai yang akan digunakan. Warna bisa mengubah suasana dalam ruangan. Dari banyaknya warna yang ada, warna hijau merupakan salah satu warna yang paling sering diaplikasikan pada bagian rumah. Warna hijau dinilai bisa memberikan kesan tenang dan sejuk. Yuk kenali lebih dalam mengenai macam-macamnya seperti warna hijau army, warna hijau lumut, warna hijau tua dan lain sebagainya.

Warna Hijau Army

Source : GRAF1X

Hijau army menjadi turunan warna hijau yang sering menjadi pilihan saat mendekor rumah. Warna dengan campuran sedikit warna coklat membuat hijau army tampil dengan aura tegas. Kode untuk warna hijau army #4B5320 (HEX) dan 75 83 32 (RGB).

Warna Moss Green (Hijau Lumut)

Source : GRAF1X

Sejujurnya moss green atau warna hijau lumut punya tone yang 11 12 dengan hijau army. Yang membedakan di antara keduanya adalah warna hijau lumut sedikit lebih muda tonenya dibandingkan dengan hijau army. Kode untuk warna hijau lumut adalah #8A9A5B (HEX) dan 138 54 91 (RGB).

Warna Hijau Tua (Forest Green)

Source : GRAF1X

Keturunan asli dari warna hijau adalah forest green atau hijau tua. Warna ini slightly lebih deep dibandingkan oleh the original green. Kode untuk warna hijau tua forest green ini adalah #0B6623 (HEX) dan 11 102 35 (RGB).

Warna Hijau Neon

Source : GRAF1X

Tone warna hijau neon ini terang seperti warna hijau saat glow in the dark. Warna ini menantang sehingga banyak mencuri perhatian banyak mata yang melihatnya. Kode untuk warna hijau neon #39FF14 (HEX) dan 57 255 20 (RGB).

Baca Juga: 13 Warna Cat Rumah Bagian Dalam Agar Ruangan Terlihat Hangat

Hijau Mint (Mint Green)

Source : GRAF1X

Warna hijau dengan tone yang soft membuat suasana adem dan tenang adalah mint green atau hijau mint. Hijau mint cocok untuk Pins yang suka dengan ruangan dengan aura tenang. Kode untuk mint green adalah #98FB98 (HEX) dan 152 251 152 (RGB).

Sage Green

Source : GRAF1X

Jika dijabarkan sage green mempunyai karakter yang masuk dalam earth tone color. Warna hijau pastel sedikit ashy yang masuk jika Pins punya color palette bernuansa earthy. Kode untuk warna hijau sage adalah #9DC183 (HEX) dan 157 193 131 (RGB).

Warna Hijau Olive

Source : GRAF1X

Tone hijau yang bisa dikategorikan warna natural. Warnanya sedikit kecoklatan dan keemasan. Kode untuk warna hijau olive adalah #708238 (HEX) dan 112 130 56 (RGB).

Warna Tea Green

Source : GRAF1X

Turunan warna hijau yang masuk dalam kategori hijau pastel. Warna tea green menjadi pilihan kuat karena tonenya yang lembut. Banyak orang memutuskan untuk menjadi tea green sebagai warna cat rumah. Kode warna untuk tea green adalah #D0F0C0 (HEX) dan 208 240 192 (RGB).

Warna Artichoke

Source : GRAF1X

Turunan warna hijau yang satu ini mempunyai kandungan warna abu-abu yang cukup banyak. Sehingga warnanya menjadi green ashy. Cocok untuk Pins yang ingin menggunakan warna monokrom namun mau terlihat sedikit berbeda. Gunakanlah warna hijau artichoke dengan kode #8F9779 (HEX) dan 143 151 121 (RGB).

Baca Juga: 7 Warna untuk Desain Rumah Interior Paling Banyak Digunakan

Nah Pins itu dia macam-macam warna hijau beserta kodenya yang sering diaplikasikan saat sedang mendesain hunian. Ternyata banyak ya turunan dari warna hijau yang tidak kalah menarik dari the original green. Menurut Pins warna hijau apa yang paling cantik?


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti pada koleksi perumahan Millennium City di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download