BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2 yang Menarik
0
0

15 Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2 yang Menarik

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Agu 30, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mempunyai lahan sisa yang berukuran kecil, namun tidak meyakinkan untuk dijadikan sebuah kamar mandi yang layak? Tenang saja Pins, walaupun dengan lahan minimalis kita dapat memiliki kamar mandi yang aesthetic dan yang paling utama adalah nyaman. Berikut akan diulas di dalam artikel ini.

Kamu dapat menemukan kamar mandi kecil yang tetap menarik di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung, atau Kamu dapat mendesain sendiri selera kamar mandi yang akan menyamankan jiwa di KPR rumah.

15 Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2 yang Menarik

Kamar mandi merupakan salah satu tempat di mana kita banyak menghabiskan waktu di dalamnya seperti untuk membersihkan diri, berganti pakaian, berdandan, dan hal lainnya. Sehingga kepemilikan kamar mandi yang memberikan kenyamanan, menarik, dan bersih selalu diidam-idamkan oleh banyak orang.

Biasanya karena menginginkan ruangan kamar tidur yang besar, ruangan keluarga yang besar, membuat kamar mandi mendapatkan sisa lahan yang kecil dan terbatas. Hal ini yang kemudian menyebabkan pembangunan kamar mandi tanpa memperhatikan penataan desain yang menarik.

Selain benda-benda penting seperti closet, shower atau bathtub, dan wastafel, Kamu jangan sampai melupakan penggunaan warna dan tata letak barang untuk kamar mandi tersebut. Pemilihan warna yang tepat dan penataan tata letak barang yang juga tepat, dapat memberikan kesan perencanaan kamar mandi yang teratur sangat baik.

Berikut ini beberapa desain kamar mandi minimalis 2×2 yang menarik untuk kamu ikuti:

1. Kamar Mandi Simpel Berwarna Gelap

kamar mandi
Source : iStock

Desain kamar mandi minimalis 2×2 yang pertama ini mengusung tema simpel dengan menggunakan warna gelap. Tidak sepenuhnya warna gelap, warna coklat tua ini dipadukan dengan warna putih tulang, serta barang-barang pelengkap di dalamnya yang berwarna putih. Di dalam ruangan sekecil ini, penataannya dilakukan semuat mungkin, namun tidak menyebabkan keramaian atau terkesan berlebihan. Penggunaan keramik bermotif juga disematkan pada tembok kamar mandi untuk menambahkan keindahan.

Baca juga: 15 Daftar Inspirasi Desain Kamar Mandi yang Mewah dan Minimalis

2. Kamar Mandi Minimalis Pencahayaan Terbuka

kamar mandi
Source : iStock

Selanjutnya yang menjadi rekomendasi desain kamar mandi minimalis 2×2 adalah kamar mandi dengan model pencahayaan terbuka dari bagian atas atau atapnya. Pemilihan warna putih pada kamar mandi ini merupakan warna yang tepat agar terlihat luas. Ditambah lagi terdapat satu bagian tembok yang dicat ornamen hijau tua semakin menarik mata kita untuk memandang.

3. Kamar Mandi Minimalis di Arab

kamar mandi
Source : iStock

Desain kamar mandi minimalis 2×2 ketiga ini kebanyakan ditemukan di Arab. Penggunaan warna putih yang sedikit kusam semakin menambahkan aura klasik modern pada kamar mandi tersebut. Pemilihan warna barang-barang seperti closet dan wastafel memberikan perpaduan warna yang sangat cocok dengan warna tembok keseluruhannya. Ditambah lagi penggunaan lantai keramik yang mirip dengan warna lainnya.

4. Desain Kamar Mandi Hitam Putih Elegan

desain kamar mandi
Source : iStock

Pins kamar mandi berikut ini terlihat elegan bukan! Desain kamar mandi minimalis 2×2 berikut ini menggunakan tema hitam putih yang membuatnya tampak elegan. Memiliki dua tembok, yang satu menggunakan material keramik berwarna putih membuat tampilan kamar mandinya menjadi terlihat cukup luas, padahal sebenarnya sempit.

Kemudian, satu tembok yang lainnya menggunakan material batu berwarna gelap yang membuat kamar mandi ini tampak natural. Untuk barang-barang yang digunakan hanya dua saja, yaitu closet dan shower yang tertutup.

5. Desain Kamar Mandi Berseni

desain kamar mandi
Source : iStock

Desain kamar mandi selanjutnya dengan luas 2×2 yang menarik adalah desain kamar mandi yang mengandung ornamen seni. Dapat dilihat pada penyangga pinggiran kaca, pinggiran yang mengokohkan kaca dibuat dengan ukiran-ukiran China yang menambah nilai seninya. Kemudian, penggunaan warna cat tembok, keramik tempat shower berdiri, dan wastafel memiliki kesatuan rupa warna.

6. Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Floral

desain kamar mandi
Source : iStock

Desain kamar mandi keenam ini dapat menjadi rekomendasi Kamu yang memiliki lahan dengan ukuran 2×2. Desain kali ini bernuansa bunga-bunga, agar Kamu dapat merasakan kesegaran saat memasuki kamar mandi. Penggunaan warna cat yang netral dan terlihat tenang menambah kemenarikan dengan adanya motif bunga berwarna hitam. Selain itu, terdapat bunga asli yang bertujuan untuk menguatkan nuansa floral di dalam kamar mandi ini.

Bila menurut Kamu, bathtub membuat ruangan Kamu menjadi sempit, Kamu dapat menggantinya hanya dengan menggunakan shower saja.

7. Desain Kamar Mandi 2×2 Berwarna Hijau Sage

desain kamar mandi
Source : iStock

Kamu dapat mengikuti desain kamar mandi minimalis 2×2 ini jika menyukai warna hijau sage untuk diaplikasikan di kamar mandi Kamu. Penggunaan warna hijau sage dapat menciptakan suasana kamar mandi yang damai dan relaks. Selain itu, warna hijau sage juga cocok dipadukan dengan warna apa saja. Contohnya dalam kamar mandi di atas, warna sage dipadukan dengan barang-barang berwarna putih. Kemudian, pada shower kamar mandinya, tembok yang digunakan bercorak batu-batuan alam dengan berbagai warna.

8. Desain Kamar Mandi Berunsur Warna Biru Tua

desain kamar mandi
Source : iStock

Siapa sih yang tidak merasa elegan dan terkesan mewah ketika melihat warna biru sedikit gelap ini? Pada kamar mandi di atas penggunaan warnanya memadukan antara warna putih dan warna biru tua. Lalu, terdapat warna beraksen tembaga yang menjadi penyala kontras diantara warna-warna tenang tersebut.

Kamu dapat mengganti closet duduk tersebut menjadi closet jongkok kok Pins, sesuaikan saja dengan keinginan Kamu ya!

9. Kamar Mandi 2×2 dengan Warna Muda Pastel

desain kamar mandi minimalis
Source : iStock

Lagi-lagi penggunaan warna muda membuat kamar mandi Kamu semakin menarik dan terlihat menakjubkan. Penempatan bathtub, wastafel, dan closet membuat kamar mandi yang sempit, menjadi lebih memadai. Penambahan lemari penyimpanan yang menyatu dengan tembok, semakin memaksimalkan pemanfaatan ruang dengan baik.

Penempatan dua lampu yang berada di sekitar cermin menambahkan unsur mewah yang minimalis untuk kamar mandi Kamu.

10. Desain Kamar Mandi Bertema Putih

desain kamar mandi minimalis
Source : iStock

Desain kamar mandi minimalis 2×2 selanjutnya sangat memanfaatkan ruangan yang kecil, jadi Kamu tidak perlu khawatir jika memiliki lahan yang kecil juga. Tempat shower, wastafel, dan closet disusun berdekatan namun dengan perhitungan jarak yang pas. Sehingga tidak menyebabkan kesempitan.

Perpaduan warnanya mengusung tema serba putihm namun terdapat sebagian tembok yang menggunakan warna hijau tua. Lantainya pun dipilih senada dengan warna-warna furniture.

11. Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

desain kamar mandi minimalis
Source : iStock

Desain kesebelas untuk mempercantik kamar mandi 2×2 Kamu adalah dengan mengikuti desain kamar mandi minimalis modern satu ini. Wastafel yang dibalut dengan keramik bermotif marmer akan menguatkan sisi modern kamar mandi Kamu. Closet ditempatkan berhadapan dengan kabinet wastafel. Lalu, untuk melonggarkan ruang, Kamu dapat menggunakan shower seperti gambar di atas. Perpaduan warna tembok putih dan tembok berkeramik gelap, dapat membuat kamar mandimu menjadi terkesan minimalis.

Berikut beberapa ide desain kabinet wastafel untuk kamar mandi yang bisa Kamu jadikan referensi.

12. Kamar Mandi Berunsur Kayu

desain kamar mandi minimalis 2x2
Source : iStock

Desain kamar mandi minimalis 2×2 yang dapat kamu terapkan di kamar mandi Kamu adalah kamar mandi dengan unsur kayu. Dari penggunaan warna yang senada dengan warna kayu muda, hingga kabinet wastafel yang menggunakan kayu dengan warna putih. Ide tempat showernya juga terkesan unik. Sebab dibuat terbuka, namun tetap memiliki pintu untuk memasukinya. Penggunaan material kayu akan menambah kehangatan di dalam kamar mandi Kamu.

Ketahui juga contoh granit kamar mandi yang menarik.

13. Kamar Mandi Bercorak Kayu

desain kamar mandi minimalis 2x2
Source : iStock

Desain yang satu ini masih memiliki kesinambungan dengan desain sebelumnya, yaitu menggunakan corak kayu dan material kayu sebagai pengindah kamar mandinya. Pada tembok digunakan keramik yang memiliki corak kayu. Lalu, penambahan meja kayu sebagai tempat dasar wastafel dan tempat menyimpan barang semakin memperkuat bahwa kamar mandi ini mengusung tema perkayuan.

Hanya dengan penambahan lampu di sekeliling cermin, ternyata dapat menambah kemewahan di dalamnya. Kamu harus coba desain yang satu ini ya Pins! Kamu juga bisa menambahkan keramik hitam elegan untuk kamar mandimu.

14. Kamar Mandi 2×2 Minimalis Tradisional

desain kamar mandi minimalis 2x2
Source : iStock

Saat melihat desain kamar mandi ini pasti dapat membuat Pins bernostalgia ke zaman dulu, karena jenis barang-barang yang digunakan khas sekali pada masyarakat tradisional, yaitu penggunaan wastafel yang terbuat dari batu dan meja terbuat dari kayu. Lalu, penggunaan keramik bercorak geometri yang abstrak menambah kesan elegan pada kamar mandi Kamu.

Baca juga: 8 Ukuran Kamar Mandi Minimalis yang Pas

15. Desain Kamar Mandi Putih Artistik

desain kamar mandi minimalis 2x2
Source : iStock

Desain kamar mandi 2×2 minimalis terakhir ini mengambil tema warna putih, namun ada sentuhan artistik pada lantainya. Mungkin dapat juga dibilang monokrom. Ventilasi yang cukup besar menjadi tempat keluar masuk cahaya dan udara membuat kamar mandi Kamu menjadi terang dan sirkulasi udara yang fresh.

Penggunaan keramik putih pada tembok yang menyerupai tekstur batu bata dan dilengkapi dengan lantai bermotif abstrak semakin menambah pewarnaan di kamar mandi ini.

Itulah beberapa desain kamar mandi minimalis 2×2 yang bisa ditiru untuk kecantikan kamar mandi Kamu. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi Kamu saat membangun kamar mandi dengan lahan kecil.

Baca juga10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Biru yang Menenangkan

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Sharon Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download