Pinhome

Jasa Gambar Rumah: Mensiasati Rumah Mungil Agar Berkesan Lapang

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki lahan yang terbatas bukan berarti Anda tidak bisa mendesain rumah yang elegan. Anda masih bisa mensiasati keterbatasan tersebut dengan membuat desain rumah mungil yang artistik. Ada baiknya Anda menggunakan jasa gambar rumah agar desain rumah mungil Anda agar berkesan spesial. Sebab, membuat desain rumah mungil bukanlah pekerjaan mudah. Ada sejumlah tantangan serta tingkat kesulitan yang membutuhkan keahlian khusus untuk menyelesaikannya. Termasuk bagaimana mensiasati rumah mungil agar berkesan lapang dan membuat nyaman bagi para penghuninya.

gambar autocad

Sebelum Anda mewujudkan rumah mungil Anda, pikirkan terlebih dahulu konsep rumah seperti apa yang ingin Anda terapkan. Anda bisa berkonsultasi dengan jasa gambar rumah untuk mematangkan konsep tersebut. Agar rumah mungil Anda memberikan kesan lapang dan melegakan bagi para penghuninya, pertimbangkan hal – hal berikut ini:

Pertama, buatlah ukuran atap dan dinding yang tinggi. Ukuran yang tinggi akan membuat ruangan terasa lega. Mengenai berapa ukuran tinggi yang ideal bagi rumah Anda, jasa gambar rumah bisa membantu menyelesaikan hal tersebut.

Kedua, optimalkan pencahayaan. Cahaya yang terang akan membuat rumah Anda terasa lapang. Oleh karena itu sebaiknya ukuran jendela dibuat lebih besar, khususnya jendela di bagian depan rumah. Keberadaan jendela tersebut akan membuat pandangan penghuni rumah bisa bebas menatap area taman atau jalan di depan rumah sehingga ruangan terasa lebih luas. Selain itu, Anda bisa mensiasatinya dengan memasang kaca besar pada ruangan tertentu yang dirasa tepat. Untuk ukuran kaca dan jendela serta tempat pemasangannya, jasa desain rumah akan membantu Anda memilihkan tempat serta ukuran yang tepat.

Ketiga, minimalkan partisi. Banyaknya partisi dalam rumah akan membuat rumah mungil Anda semakin terasa sempit. Sebaiknya Anda mengurangi keberadaan partisi permanen dan menggantinya dengan partisi berupa lemari, buffet, rak, ataupun sofa. Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan fungsi ruangan. Misalkan dapur digabung dengan ruang makan, ruang makan digabung dengan ruang keluarga, atau ruang tamu digabung dengan ruang keluarga.

Keempat, pemilihan warna yang tepat. Pilihlah warna – warna yang terang untuk dinding, furnitur maupun gordein. Demikian pula jika Anda menggunakan wallpaper. Pilihlah wallpaper yang bermotif kecil.

Kelima, pemilihan furnitur yang tepat. Hindari penggunaan furnitur berukuran besar karena akan menyita banyak tempat sehingga membuat ruangan terasa makin sempit. Pilihlah furnitur yang berukuran kecil dan bentuknya simpel. Upayakan pula menggunakan furnitur yang multifungsi. Misalkan ranjang tidur plus rak penyimpanan di bagian bawahnya atau meja makan yang dilengkapi dengan laci, dll. Perhatikan pula tata letaknya. Penempatan yang tepat akan membantu menciptakan kesan ruangan terasa lebih luas.

Keenam, optimalkan fungsi bagian rumah yang masih kosong. Desainlah area tersebut sebagai tempat penyimpanan. Mintalah jasa desain rumah membuatkan desain tempat penyimpanan yang sesuai di area kosong seperti di bawah tangga atau di bawah wastafel.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Perjanjian Kerjasama dan Cara Benar Membuatnya

Sebuah perusahan tentu tak bisa berdiri sembari. Untuk memperluas cangkupan bisnis diperlukan kerja

Edukasi
Edukasi 3 Contoh Surat Rekomendasi dan Cara Membuatnya yang Benar

Surat rekomendasi kerap dibutuhkan dalam berbagai keperluan, seperti melamar pekerjaan serta mencar

Edukasi
Edukasi 6 Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit, Semua Posisi!

Pinhome - Sebagai lulusan tenaga ahli medis, kamu juga perlu membuat surat lamaran kerja ke rumah s

Edukasi
Edukasi 5 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank, Lengkap! 

Pinhome - Ingin bekerja sebagai pegawai bank yang ada di Indonesia? Bank di Indonesia biasanya memb

Edukasi
Edukasi Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan dan Contohnya

Walau zaman sudah modern, tapi masih ada perusahan tertentu yang memilih untuk menggunakan surat la

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia