BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Daftar Nomor Rumah yang Bagus Menurut Feng Shui
0
0

8 Daftar Nomor Rumah yang Bagus Menurut Feng Shui

Dipublikasikan oleh Ade Ardian dan Diperbarui oleh Ade Ardian

Okt 18, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Ilustrasi nomor rumah.top-right-banner

Feng Shui nomor rumah menjadi topik yang menarik banyak orang. Keyakinan kuat dalam hubungan antara nomor rumah dan energi positif atau negatif telah mendorong banyak individu untuk memilih nomor rumah mereka dengan cermat.

Dalam artikel ini, terdapat pembahasan tentang berbagai daftar nomor rumah yang dianggap bagus menurut prinsip-prinsip 10 Feng Shui rumah paling terkenal. Penasaran apa saja?

Sebelum pembahasan lebih lanjut, tentu Kamu perlu tahu bahwa PinValue merupakan fitur yang memungkinkan seorang pencari properti dari Pinhome yang bisa mengetahui Harga Estimasi sebuah rumah, tanpa mereka harus bertanya ke developer atau pemilik rumah secara langsung.

Melalui fitur tersebut, Kamu dapat mencari informasi tentang rumah bekas di Jakarta Selatan hingga rumah dijual di Depok seperti Ananta Homes Tenjo.

Baca juga: Feng Shui Kamar Mandi, Bangkitkan Energi Positif!

Fungsi Nomor Rumah

Pentingnya Feng Shui nomor rumah.
Source : Freepik

Fungsi nomor rumah adalah salah satu aspek penting dalam sistem alamat yang digunakan dalam berbagai konteks, terutama dalam hal navigasi dan identifikasi lokasi fisik. Ini adalah sistem penomoran yang digunakan untuk memberikan identitas unik pada setiap bangunan atau rumah di suatu daerah atau lingkungan.

Nomor rumah memiliki beberapa tujuan utama, diantaranya adalah:

1. Identifikasi Lokasi

Fungsi nomor rumah memberikan alat untuk mengidentifikasi lokasi fisik suatu properti atau bangunan. Dengan memiliki nomor rumah yang unik, orang dapat dengan mudah menemukan lokasi tersebut.

Hal yang satu ini sangat penting bagi layanan darurat seperti pemadam kebakaran, polisi, dan ambulans, yang memerlukan akses cepat ke lokasi tertentu. Bahkan nomor rumah bisa bangkitkan energi positif dengan Feng Shui.

2. Navigasi

Nomor rumah membantu orang dan layanan pengiriman untuk menavigasi ke alamat yang diinginkan. Ini mempermudah pengiriman surat, paket, dan barang lainnya.

Selain itu, sistem GPS dan aplikasi peta modern juga mengintegrasikan informasi nomor rumah untuk membantu pengguna menemukan lokasi dengan tepat.

3. Administrasi Pemerintah

Fungsi nomor rumah dapat digunakan oleh pemerintah setempat untuk administrasi dan perencanaan. Ini membantu pemerintah dalam hal pengelolaan infrastruktur, pemungutan pajak, dan pengembangan wilayah.

4. Layanan Publik

Nomor rumah juga digunakan dalam pengiriman layanan publik seperti air, listrik, dan gas. Ini membantu penyedia layanan untuk mengidentifikasi rumah mana yang harus menerima layanan tersebut.

5. Keamanan

Nomor rumah membantu dalam identifikasi properti dalam situasi keamanan. Misalnya, pada kecelakaan lalu lintas atau kejadian kriminal, petugas keamanan dapat menggunakan nomor rumah untuk merujuk ke lokasi yang tepat.

Baca juga: 12 Posisi Dapur dan Kamar Mandi Terbaik menurut Feng Shui

8 Daftar Nomor Rumah Terbaik Menurut Feng Shui

Feng Shui nomor rumah 1.
Source : Freepik

Feng Shui adalah ilmu kuno Tiongkok yang berkaitan dengan tata letak dan arah energi dalam suatu lingkungan, seperti rumah. Menurut prinsip-prinsip Feng Shui, nomor rumah dapat mempengaruhi energi dan nasib penghuni rumah tersebut.

Berikut adalah Feng Shui terkait daftar nomor rumah:

1. Nomor 1

Nomor 1 dianggap sebagai nomor rumah yang paling baik dalam Feng Shui. Ini karena nomor 1 melambangkan awal, kemajuan, dan kesuksesan. Rumah dengan nomor 1 dapat membantu penghuninya meraih prestasi dan keberuntungan.

Jika Kamu memiliki nomor rumah 1, pastikan rumahmu terjaga dengan baik dan memastikan pintu depannya dalam kondisi baik untuk mengundang energi positif ke dalam rumah. Selain itu, jangan lupa desain nomor rumah sebaik mungkin.

2. Nomor 2

Nomor 2 dalam Feng Shui dianggap sebagai nomor rumah yang menggambarkan hubungan, kerjasama, dan kemitraan. Rumah dengan nomor 2 dapat membantu meningkatkan hubungan interpersonal.

Jika Kamu memiliki nomor rumah 2, Kamu bisa mempertimbangkan untuk menjaga area sekitar pintu masuk atau area bersama di rumah agar nyaman dan mengundang rasa harmoni.

3. Nomor 3

Nomor 3 dianggap sebagai nomor rumah yang membawa keberuntungan dalam pengembangan bakat dan kreativitas. Ini adalah rumah yang cocok bagi individu yang memiliki minat dalam seni, penulisan, atau aspek kreatif lainnya.

Memiliki nomor rumah 3 dapat memotivasi penghuni untuk mengejar bakat dan minat mereka dengan lebih semangat.

4. Nomor 8

Nomor 8 adalah nomor rumah yang paling diinginkan dalam budaya Tiongkok karena bunyinya mirip dengan kata “kekayaan” dalam bahasa Mandarin. Angka ini melambangkan kemakmuran, keberuntungan, dan kekayaan.

Rumah dengan nomor 8 cenderung mendatangkan keberuntungan finansial. Kunci pentingnya adalah menjaga rumah tetap dalam kondisi baik dan menjaga energi positif agar keberuntungan finansial tetap mengalir.

5. Nomor 9

Nomor 9 melambangkan kebijaksanaan, pengetahuan, dan pertumbuhan spiritual. Rumah dengan nomor 9 cocok untuk individu yang mencari peningkatan dalam perkembangan pribadi dan pertumbuhan spiritual.

Yang satu ini juga dianggap sebagai nomor yang membawa keberuntungan. Penghuni rumah dengan nomor 9 diharapkan menjaga suasana rumah yang tenang dan harmonis.

6. Nomor 28

Nomor 28 menggabungkan energi nomor 2 dan 8. Ini mencerminkan kombinasi hubungan dan kekayaan.

Rumah dengan nomor 28 memiliki potensi untuk meningkatkan keberuntungan finansial dan hubungan interpersonal. Pastikan ruang bersama di rumahmu diatur dengan baik untuk memaksimalkan energi positif.

7. Nomor 43

Feng Shui nomor rumah 43.
Source : Freepik

Nomor 43 dalam Feng Shui mengandung energi nomor 4 dan 3. Ini dapat membawa keberuntungan dalam hal membangun dasar yang kuat dan berkembang dalam berbagai aspek kehidupan.

Nomor 43 juga melambangkan perkembangan dan kebijaksanaan.

8. Nomor 54

Nomor 54 adalah kombinasi antara nomor 5 dan 4. Ini menggabungkan energi perubahan dan kestabilan.

Rumah dengan nomor 54 cocok untuk individu yang mencari perubahan positif dalam hidup mereka, sambil mempertahankan fondasi yang kuat.

Itulah Feng Shui nomor rumah yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat bagi Kamu dan hadirkan Feng Shui positif di rumah dengan cara simpel ini.

Baca juga:

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download