BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Inspirasi Desain Plafon Mushola Rumah yang Menenangkan
0
0

5 Inspirasi Desain Plafon Mushola Rumah yang Menenangkan

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Feb 26, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ruang salat atau mushola adalah versi mini dari masjid, sehingga perlu dibangun dengan baik. Jika semua aspek diperhatikan dengan matang, maka mereka yang salat di dalam ruangan juga akan merasa nyaman. Bagian penting dari sebuah ruangan adalah langit-langit. Jika Kamu ingin membuat kanopi untuk mushola Kamu, desain plafon mushola cantik berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi Kamu.

Ada cukup banyak ide serta inspirasinya. Termasuk model plafon mushola PVC, keramik, ataupun beton yang banyak kita jumpai saat ini. Desain mushola minimalis dengan sekat menjadi ide yang menarik karena memberikan batas yang jelas antar ruangan. Selain itu, menutup plafon dengan plester akan menciptakan suasana semakin nyaman di mushola. Penggunaan material plester sebagai  partisi dan plafon tentunya memberikan keuntungan.

 Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Desain Plafon Mushola

Berikut ini merupakan desain plafon mushola yang dapat Kamu contek ya, Pins!

1. Mewah dan Unik

Source : Instagram/gmjinterior

Alternatif desain yang cocok untuk model plafon mushola minimalis adalah plafon kotak-kotak. Kamu bisa memadukan satu kotak dengan kotak lainnya melalui permainan warna dan pencahayaan. Hasilnya adalah selimut mushola yang mewah. Lebih bagus lagi jika menggunakan warna putih dan didukung dengan pencahayaan yang baik.

Kamu juga bisa menambahkan aksen kayu pada bagian dinding, plafon maupun kaligrafi pada mushola. dengan beberapa lampu mini yang menambahkan kesan terang dan hangat, menjadikan ruangan mushola cocok dengan plafon cantik Kamu.

2. Memakai Lampu Hias

Source : Raufyara

Meski tak seluas masjid, lampu hias gantung membuat langit-langit mushola semakin menarik. Kamu dapat menggunakan ide ini untuk mendesain langit-langit cantik untuk ruang sholat Kamu dan menjadikan ruangan semakin menakjubkan. Namun, ketinggian lampu hias atau lampu gantung sebaiknya diperhatikan dengan cermat agar sesuai dengan tinggi langit-langit ruangan.

Pastinya Kamu sering melihat masjid dengan lampu hias yang sangat indah dan megah, Kamu juga bisa menambahkannya pada desain plafon mushola rumah Kamu. Memberikan kesan mewah serta megah, cocok untuk kamu yang mau menampilkan suasana yang istimewa pada mushola mini Kamu.

3. Plafon Aksen Coklat

Source : Raufyara

Selanjutnya yaitu ada plafon dengan aksen coklat yang menambah kesan hangat pada mushola. Agar  lebih seimbang, Kamu bisa memadukan warna ini dengan warna putih. Warna putih  membuat langit-langit terlihat lebih netral dan ruangan tampak tidak terlalu gelap. Cocokkan warna plafon  dengan dinding mushola.

Kamu juga dapat menambahkan aksen hijau pada dinding maupun fasad roster yang menarik, paduan fasad roster dan aksen coklat pada plafon akan memberikan kesan selaras dan cantik. Kenyamanan dan keindahan sangatlah penting untuk beribadah, apalagi dilakukan dengan keluarga di rumah ya, Pins!

4. Model Minimalis

Source : Ummah

Untuk kamu yang mempunyai rumah bergaya minimalis, dan ingin memiliki model mushola dengan plafon yang cocok dengan tema minimalis rumah Kamu. Padukan dengan model plafon seperti gambar di atas, pastinya desain mushola rumah Kamu jadi lebih estetik dan sejuk untuk beribadah Pins! Kamu bisa menggunakan plafon asbes ataupun gypsum. Harus diingat ada perbedaan plafon gypsum dan asbes, jadi kamu harus pelajari dulu dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Tambahkan juga beberapa kaligrafi atau lukisan sederhana agar mushola lebih terlihat menarik. Namun penggunaan warna pada mushola juga harus diperhatikan ya, jangan sampai terlalu mencolok dan mengurangi tampilan minimalis dari mushola dan yang terpenting cukup untuk menghiasi mushola minimalis Kamu!

5. Tampilan Elegan

Source : Home Synchronize

Ide desain plafon mushola terakhir yang bisa Kamu bisa contek saat mendesain mushola di rumah adalah gaya elegan. Memadukan warna putih dengan abu-abu atau krem dapat menciptakan tampilan yang menarik. Tampilannya yang elegan cocok untuk rumah  sederhana namun ingin terlihat antik. Konsultasikan dengan kontraktor plafon tepercaya Kamu untuk mengetahui bentuk pastinya.

Kamu bisa gunakan plafon GRC untuk ini. Apalagi harga plafon GRC sudah jauh lebih terjangkau sekarang. Tambahkan juga lampu disekeliling plafon, dan juga beberapa lampu mini, menampilkan kesan dan tampilan mewah dan elegan pada mushola. Melakukan ibadan dengan keluarga dan para tamu di rumah menjadi lebih indah dengan kebersamaan juga plafon mushola yang ciamik.

Itu dia lima desain plafon mushola yang dapat Kamu inspirasikan dan abadikan pada mushola Kamu di rumah, semoga dapat bermanfaat artikel pada kesempatan ini, Pins!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download