BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Ide Desain Rumah Klasik Modern yang Unik
0
0

8 Ide Desain Rumah Klasik Modern yang Unik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 25, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dahulu kala, arsitektur klasik identik dengan tiang-tiang besar dan ukiran  emas di bagian luar bangunan. Namun referensi desain rumah modern dan klasik kini semakin beragam. Kami memberikan kemudahan untuk menemukan rumah klasik modern yang sesuai dengan selera Kamu.

Misalnya saja rumah dengan gaya klasik, modern, kontemporer, minimalis, atau tropis. Yang pasti  gaya umumnya masih memadukan unsur klasik seperti jendela besar, cornice, dan detail rumit  dengan unsur modern seperti garis tebal.

Desain Rumah Klasik Modern

Berikut ini adalah desain rumah klasik modern yang bisa kamu tiru:

1. Rumah Eropa Klasik Bay Window

Source : Dreamy Homestyle

Jika tidak ingin mengubah keseluruhan rumah, Kamu bisa menciptakan kembali nuansa rumah klasik Eropa dengan menambahkan jendela ceruk di sudut ruangan. Ini adalah rumah mewah satu lantai bergaya

Eropa dengan ceruk dan jendela melengkung untuk bersantai. Pasalnya, pemilik rumah menaruh area tempat duduk di sana. Jendela ceruk pada rumah klasik bergaya Eropa atau Amerika cocok untuk ditempatkan di beberapa ruangan.

Misalnya saja kamar tidur, ruang makan, ruang keluarga, dan sebagainya. Bentuk jendela rongga dapat disesuaikan dengan preferensi Kamu, bukan hanya lekukan. Kehadirannya meningkatkan sirkulasi udara dan membuat ruangan lebih besar dan terang.

2. Rumah dengan Material Kayu

Source : Pin IMG

Kamu juga bisa bermain dengan kombinasi material berbeda jika ingin menciptakan rumah yang menarik, modern, atau klasik. Misalnya saja menggunakan material kayu seperti rumah di atas.

Kayu dapat menambah kesan natural pada desain interior rumah Kamu. Berikan aksen kayu secukupnya pada fasad rumah. Hal ini tidak mengubah keseluruhan konsep kehidupan. Terakhir, kayu serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai konsep seperti pedesaan, klasik,  dan minimalis.

3. Rumah Klasik Bergaya Spanyol

Source : Omi Home Ideas

Apa yang ada di pikiran Kamu ketika melihat inspirasi desain klasik modern dua lantai? Fasad rumah ini memberikan kesan elegan dan trendy. Jendela sederhana berbahan dasar hitam dan keberadaan kolom-kolom yang menjadi ciri khas arsitektur Mediterania tampak serasi pada rumah ini.

Jika ingin menonjolkan gaya modern Kamu, warna putih gading juga bisa menjadi pilihan. Bisa juga dipadukan dengan bentuk khas rumah klasik Spanyol, seperti lengkungan. Rumah klasik Spanyol sering kali memiliki balkon, namun tentu saja Kamu dapat membuatnya lebih modern dengan sedikit kreativitas.

4. Modern ala Amerika

Source : BHG

Ya betul, perumahan bergaya klasik belum tentu mengacu pada arsitektur Eropa. Kamu juga bisa merujuk ke arsitektur Amerika. Rumah klasik Amerika  yang nyaman ini menggunakan palet warna netral putih dan coklat. Kemudian padukan dengan atap bernada gelap. Tip untuk mempertahankan tampilan  rumah klasik

Amerika  adalah dengan menggunakan banyak jendela yang konsisten. Kamu juga bisa memodifikasi atapnya agar lebih curam. Sebaliknya, untuk menonjolkan kesan modern, pertimbangkan untuk memilih palet warna netral seperti putih. Selanjutnya, pasang jendela dan pintu  berbentuk persegi panjang.

5. Klasik Modern Gaya Yunani

rumah klasik modern
Source : Architectures Syle

Apakah Kamu menyukai rumah klasik modern dengan desain yang unik? Simak referensi kami tentang desain rumah minimalis bergaya Yunani modern dan klasik yang identik dengan kolom megah dan kokoh.

Sentuhan minimalis dipertegas dengan pemilihan palet warna netral yang hangat seperti coklat dan krem. Kedua warna ini juga memberikan kesan tenang. Selanjutnya ada detail bentuk lengkungan. Jendela besar dan dinding kaca di seluruh bangunan menonjolkan gaya modern.

6. Desain Rumah Klasik 2 Lantai

rumah klasik modern
Source : Art Fasad

Foto diatas adalah model rumah klasik modern dua lantai terbaru. Desainnya terlihat sangat megah, karena mansion ini memiliki area yang luas dan dua lantai. Dari segi warna, rumah mewah klasik dua lantai ini menggunakan palet warna netral yaitu putih dan abu-abu. Ini menciptakan eksterior bangunan yang lebih abadi dan tenang.

Selain itu, sentuhan warna abu-abu memberikan kesan maskulin. Hal ini terbilang unik karena pada umumnya rumah klasik  menonjolkan kesan feminim.

7. Rumah Klasik Satu Lantai

rumah klasik modern
Source : Pin IMG

Contoh rumah klasik berikut ini terdiri dari satu lantai. Lalu, biasanya rumah klasik modern dengan desain jadul ini berdiri megah di atas lahan yang sangat luas. Terlihat dari model rumah klasik modern, terdapat taman depan yang sangat luas. Dan carport tempat Kamu dapat memarkir beberapa mobil. Ia juga memiliki empat kolom, khas desain klasik Gedung Putih, dan sangat mengesankan. Meski demikian, bangunannya tetap terlihat anggun berkat aksen warna putih yang anggun.

8. Minimalis Klasik Modern

Source : Emporio Architect

Berikut ini adalah rumah minimalis klasik modern bagi Kamu yang menyukai kesederhanaan. Arsitektur dan desain hunian ini berfokus pada penggunaan warna-warna netral dan detail arsitektur yang halus. Seperti desain rumah minimalis pada umumnya, rumah klasik minimalis mengedepankan fungsi. Kamu dapat mengoptimalkan setiap inci ruang yang tersedia.

Itulah dia contoh inspirasi dari desain rumah klasik modern, semoga bermanfaat ya Pins!

Baca Juga:

Feature Source Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download