BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah
0
0

10 Inspirasi Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 25, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mendesain ruang tamu minimalis membutuhkan penggunaan elemen sederhana dan fungsional untuk menciptakan tampilan yang bersih dan tertata. Namun, jika Kamu hanya memiliki ruangan berukuran 3 x 3 meter untuk menata ruang tamu, bisa jadi Kamu akan menemui kendala. Penting untuk dipahami mengenai desain ruang tamu 3×3 pintu tengah.

Oleh karena itu, kurangi jumlah aksesori dan fokuslah pada tempat duduk yang nyaman serta keberadaan meja untuk menyajikan makanan. Sebagai ilustrasi, mari kita lihat delapan contoh desain ruang tamu dengan pintu tengah 3×3 berikut ini.

Inspirasi Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah

Inilah dia desain ruang tamu 3×3 pintu tengah yang bisa kamu contek, Pins!

1. Memasang Gorden Tinggi

Source : Chung Decor

Trik untuk memperbesar ruangan adalah dengan memasang benda-benda tinggi seperti tirai di ruang tamu. Dengan cara ini, fokus ruangan ada pada tirai dan bukan pada ruangan yang mungil.

2. Menambahkan Lukisan Artistik

Source : Homes to Love

Kamu bisa mendekorasi ruang tamu berukuran 3×3 meter Kamu dengan berbagai hiasan dinding. Segala sesuatu mulai dari lukisan, tulisan, hingga dekorasi abstrak dapat digunakan untuk mencerahkan dinding di ruang terbatas.

3. Furniture Estetik Masa Kini

Source : Matchness

Pertimbangkan untuk membeli furnitur dengan desain modern agar ruang tamu Anda terlihat cantik dan unik. Furnitur modern biasanya juga menawarkan ukuran minimalis yang bisa disesuaikan dengan luas ruangan Kamu.

4. Perhatikan Mengenai Palet Warna

Source : Pixabay

Jika Kamu menyukai warna-warna cerah, Kamu bisa memiliki furnitur berwarna terang di ruang tamu 3×3 Kamu. Perhatikan komposisi warna disekitarnya dan pastikan tidak ada  tumpang tindih yang akan membuat ruangan terlihat berantakan.

5. Dengan Warna Pastel

Source : Mobile Home Living

Tema warna pastel juga bisa Kamu terapkan pada ruang tamu kecil Kamu dengan memilih kombinasi dan komposisi warna yang tepat. Kurangi jumlah furnitur berukuran besar dan fokuslah pada beberapa item yang saling berhubungan. Misalnya kursi dengan kaki kayu atau tanaman berdaun lebar bisa menambah cantik tampilan ruang tamu.

6. Menggunakan Konsep yang Simpel

Source : Art Fasad

Jika Kamu menyukai gaya simpel, desainlah ruang tamu berukuran 3 x 3 meter hanya dengan satu set furnitur. Misalnya saja set sofa berbentuk L dengan huruf ini. Dengan satu set sofa dan meja kecil di tengahnya, ruang tamu tampak seperti area duduk para tamu.

7. Mengkombinasikan Beberapa Warna

Source : The Lily Pad Cottage

Jika Kamu ingin bereksperimen dengan kombinasi warna, fokuslah pada dua atau tiga warna. Misalnya saja sofa turquoise di atas yang bisa dipadukan dengan aksen putih pada sofa abu-abu dan  aksesoris lainnya. Ketiga warna ini tetap bisa Kamu gunakan untuk memberikan kesan mewah dan sesuai tema pada ruang tamu Kamu.

8. Dengan Warna Netral

Source : Viv and Tim Home

Warna abu-abu dan putih akan membuat ruang tamu kecil Kamu terlihat bersih dan luas. Menambahkan beberapa aksesoris pada rak atau menempatkan karpet bermotif akan memberikan nuansa rustic pada ruang tamu Kamu.

9. Memilih Konsep Modern

Source : Instagram

Minimalis selalu identik dengan modernitas. Kesederhanaan desain ruang tamu minimalis 3×3 karya desainer Swedia Josefine Ekström menciptakan suasana nyaman dan menenangkan. Warna putih, krem, coklat dan hitam berpadu seirama.

Desain ruang tamu minimalis 3×3 berbahan material tekstil ini akan membuat Kamu ingin bersantai. Lampu meja baca bersinar terang, dan meja bundar kecil menambah tampilan modern ruang tamu.

10. Penuh dengan Warna

Source : Pin IMG

Kebanyakan rumah berdesain minimalis menggunakan corak warna yang sama untuk dekorasi dan dinding rumah. Tapi ini berbeda. Desain ruang tamu sederhana 3×3 menggunakan elemen dekoratif warna-warni sebagai dekorasinya. Tanpa mengorbankan esensi desain minimalis, sofa bed warna-warni dan karpet motif ceria menghadirkan nuansa baru pada desain ruang tamu minimalis 3×3.

Itulah dia desain ruang tamu 3×3 pintu tengah yang bisa kamu tiru, semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Feature Source Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download