BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Ide Desain Kamar Tidur Tanpa Dipan yang Nyaman
0
0

8 Ide Desain Kamar Tidur Tanpa Dipan yang Nyaman

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Nov 9, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
desain kamar tidur tanpa dipantop-right-banner

Kamar tidur tanpa dipan atau ranjang bisa menjadi opsi bagi kamu yang menginginkan suasana baru. Dengan menghilangkan dipan, kamar tidur akan tampak lebih lega dan luas. Berikut ini beberapa ide desain kamar tidur tanpa dipan yang bisa kamu jadikan referensi. 

Tentu saja ada beberapa kelebihan dan keunggulan mendesain kamar tidur tanpa dipan. Selain membuat kesan lebih lega, tidak adanya dipan juga memudahkan kamu dalam membersihkan kamar karena tidak ada kolong yang biasanya sulit untuk dibersihkan. 

Kamu yang ingin punya rumah di BSD bisa memilih untuk tinggal di Golden Flower, The Zora, atau Green Serpong Bintaro. Di Pinhome, kamu juga bisa pasang iklan properti gratis jika ingin menjual rumah bekas di Kec Tangerang

Baca juga: 7 Dekorasi Kamar Tidur ala Staycation di Hotel

Desain Kamar Tidur Tanpa Dipan

desain kamar tidur tanpa dipan
Source : Pixabay

Dalam mendesain kamar tidur tanpa ranjang, maka kamu harus tepat dalam memposisikan kasur agar kamar tidak terasa sesak. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengalasi kasur dengan karpet. Kamu bisa memilih karpet seluas kamar atau hanya seluas kasur saja. 

Selanjutnya, pilih warna yang tepat untuk dinding kamar. Untuk memberikan kesan hangat, kamu bisa memilih warna pastel, hijau, atau bahkan warna girly yang cocok dengan kepribadianmu. 

Berikutnya adalah posisi kasur. Jika kamar tidur berukuran luas, maka kamu bisa meletakkan kasur di posisi tengah ruangan. Namun jika kamarnya sempit, meletakkan kasur di tepi adalah pilihan yang tepat. 

Nah berikut ini beberapa ide desain kamar tidur tanpa dipan yang bisa kamu jadikan inspirasi. 

1. Kamar Aesthetic

kamar tidur tanpa dipan
Source : Pinterest

Dekorasi kamar aesthetic biasanya menekankan pada estetika visual, gaya, dan kreativitas. Dalam dekorasi ini, penampilan dan nuansa kamar sangat penting untuk menciptakan suasana yang indah dan mempesona.

Salah satu cara menciptakan kesan estetik adalah dengan menggunakan warna-warna pastel, salah satunya warna cyan. Kamu bisa meletakkan kasur di salah satu sudut kamar yang berlawanan dengan pintu, serta menggunakan lampu tumblr yang cantik dan menarik. 

2. Kamar Berundak

kamar tidur tanpa dipan
Source : Pinterest

Desain kamar ini tetap tidak menggunakan ranjang atau dipan sebagai alas kasur. Namun adanya sisi yang lebih tinggi pada kamar membuat area kasur untuk tidur tampak lebih tinggi dibanding area yang lain. 

Untuk membuat desain kamar ini, kamu bisa membagi ruangan menjadi dua, lalu tinggikan permukaan lantai pada sisi bagian dalam ruangan. Sementara biarkan sisi luar ruangan tetap rendah sehingga kamu perlu menaiki beberapa undakan untuk ke arah kasur. 

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

3. Kamar Twin Bed

kamar tidur tanpa dipan
Source : Pinterest

Secara konsep, kamar ini sama seperti pada desain kedua, yaitu permukaan lantai ruangan pada area kasur yang lebih tinggi dibanding yang lain. Kamar dengan dua kasur tanpa dipan ini cocok sebagai kamar anak.

Pada sisi luar ruangan yang permukaannya lebih rendah bisa kamu jadikan sebagai ruang belajar untuk mereka. Jangan lupa untuk menambah kabinet penyimpanan pada bagian atas meja belajar. 

4. Master Bedroom

kamar tidur tanpa dipan
Source : Pinterest

Kamar tidur utama juga bisa didesain dengan tanpa ranjang. Seperti diketahui, kamar tidur utama atau master bedroom biasanya memiliki luas yang lebih dibanding kamar lain.

Dengan luas yang lebih besar itu maka kamu pun bisa leluasa mengaturnya. Kamu bisa memposisikan kasur tanpa ranjang di bagian tengah ruangan, serta tambahkan karpet baik di bagian bawah kasur ataupun area lantai di sekitarnya. 

Baca juga: Tampak Maskulin & Modern, Inilah 6 Inspirasi Kamar Tidur Pria yang Keren!

5. Kamar Monochrome

kamar tidur tanpa dipan
Source : Pinterest

Desain kamar tidur monochrome adalah gaya dekorasi yang menekankan pada penggunaan warna hitam, putih, dan abu-abu sebagai palet utama. Dalam dekorasi ini, konsep kesederhanaan dan kesan dramatis harus mendominasi. 

Sebagai catatan, kesan monokrom hanya bisa tercipta dari warna-warna hitam, putih, atau abu-abu saja. Sehingga opsi palet warna sangat terbatas pada model dekorasi ini. 

6. Kamar Serba Hitam

kamar tidur tanpa dipan
Source : Pinterest

Kamu yang suka dengan warna hitam juga bisa mendesain kamar tanpa ranjang dengan warna kesukaanmu ini. Seperti diketahui, warna hitam bisa memberikan kesan yang tegas namun juga elegan ketika diterapkan dengan benar. 

Dalam hal ini kamu bisa menggunakan cat warna hitam untuk area dinding atau memilih wallpaper dengan warna dominan hitam. Kemudian pilih kasur, sprei, sarung bantal dan guling yang didominasi warna hitam pekat. 

Baca juga: 12 Desain Kamar Tidur Remaja Simple dan Menarik

7. Kamar Taman

kamar tidur tanpa dipan
Source : Pinterest

Kamu bisa membuat dekorasi kamar yang hijau dan asri meski tanpa adanya ranjang sebagai alas kasur. Seperti pada gambar ini, tambahkan beberapa aksesoris tanaman pada area kamar. 

Selain itu, jika kamar bersandingan dengan taman samping rumah, kamu juga bisa membuat dinding dari kaca bening yang membatasi antara kamar dengan taman ini. Dengan begitu kamu akan mendapatkan pengalaman layaknya tidur di alam terbuka. 

8. Kamar Coquette 

kamar tidur tanpa dipan
Source : Pinterest

Secara bahasa, coquette adalah kata yang berarti perempuan genit. Tapi dalam tren style atau dekorasi, coquette menggambarkan desain yang terlihat indah, feminin, dan anggun.

Dekorasi kamar coquette fokus pada nuansa yang manis, feminin, dan bermain-main. Selain itu, gaya ini sering menekankan pada sentuhan girly dengan palet warna yang cerah dan detail-detail yang lucu.

Itulah beberapa ide desain kamar tidur tanpa dipan yang bisa kamu terapkan di rumah. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Cikarang Griya Pratama dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download