BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Dekorasi Kamar Tidur ala Staycation di Hotel
0
0

7 Dekorasi Kamar Tidur ala Staycation di Hotel

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
dekorasi kamar tidurtop-right-banner

Dekorasi kamar tidur akan memengaruhi mood penghuninya. Dekorasi yang pas dapat menciptakan suasana nyaman sehingga penghuninya dapat tidur atau beristirahat secara berkualitas. 

Hal tersebut juga merupakan salah satu faktor yang mendorong munculnya tren staycation di hotel. Membayangkan istirahat di ruangan berdesain estetik dengan kasur yang nyaman dapat memperbaiki mood kamu.

Namun, kamu sebetulnya tidak harus repot staycation di hotel berbintang untuk mencari suasana tersebut. Kamu bisa mendapatkannya di rumah sendiri dengan mendekor kamar tidur ala hotel agar terlihat estetik. Dengan begitu, kamu bisa merasa seperti sedang berada di kamar hotel setiap hari. Menarik, bukan?

Nah, di bawah ini beberapa ide dekorasi kamar tidur yang bisa membuatmu seolah sedang menikmati staycation di hotel berbintang. Yuk, intip inspirasinya!

Dekorasi Kamar Tidur Kecil

Siasati luas kamar yang terbatas dengan furniture compact.

Saat mem-booking kamar hotel, kita dapat memilih beberapa jenis kamar. Semakin tinggi level kamar yang ditawarkan, biasanya semakin luas pula ukuran ruangan kamar tersebut. Dengan kata lain, dekorasi kamar ala hotel dapat kamu terapkan di berbagai luas ruangan. 

Jika kamu berencana membuat dekorasi kamar tidur kecil, kamu dapat meniru dekorasi kamar hotel dengan luas terbatas. Siasati terbatasnya luas ruangan dengan furnitur yang compact.

Pilih bedside table dengan ukuran tidak terlalu besar. Lalu, alih-alih memasang lampu duduk, kamu dapat memasang lampu dinding sehingga area meja samping tempat tidur dapat kamu manfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Pertimbangkan untuk memasang rak gantung dan memasang TV pada bracket

Dekorasi Kamar Tidur Simple

Bed set serba putih merupakan pilihan pas untuk menghadirkan kesan simple.

Kamar tidur hotel juga dapat menjadi inspirasi bila kamu ingin membuat dekorasi kamar tidur simple. Gunakanlah bed set serba putih untuk menghadirkan kesan simple.

Tak lupa, sebaiknya kamu juga tidak terlalu banyak menggunakan palet warna di kamar. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan cat dinding atau wallpaper yang senada dengan warna bedside table.

Supaya kesan simple tetap terjaga, pertimbangkanlah penggunaan warna netral seperti cream untuk dinding dan meja samping tempat tidur.

Dekorasi Kamar Estetik

Manfaatkan instalasi lampu serta artwork untuk membuat kamarmu lebih estetik.

Penggunaan lampu dan artwork ala hotel bisa kamu pertimbangkan ketika ingin menghadirkan dekorasi kamar estetik. Kombinasi lampu tanam dan lampu gantung berbentuk bola kristal dengan frame emas bisa kamu terapkan agar ruangan kamar terlihat cantik.

Lebih dari itu, penataan tersebut juga akan menghadirkan suasana kamar tidur mewah sekaligus modern. Tak lupa letakkan beberapa artwork seperti lukisan di dalam kamar supaya kamarmu makin estetik.

Dekorasi Kamar Tidur Pria

Desain industrial sekaligus modern bisa kamu pertimbangkan saat mendekor kamar pria.

Dalam membuat dekorasi kamar tidur pria yang tetap terasa seperti sedang staycation, kamu bisa mengadopsi beberapa penataan ala hotel dan memadukannya dengan konsep desain industrial.

Dinding semen ekspos akan menciptakan kesan maskulin sehingga sesuai untuk kamar pria. Lalu, kamu bisa letakkan lampu tanam di antara dinding semen ekspos agar kamar juga tetap terasa modern layaknya kamar hotel.

Tak lupa, gunakan bed set dengan bahan lembut, tetapi pilihlah warna yang gelap. Dengan demikian, kamu seperti bangun di kasur hotel dan ruangan kamar tak kehilangan kesan maskulinnya.

Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Carilah furnitur yang tidak hanya fungsional, tetapi juga dapat berperan sebagai hiasan untuk dekorasi kamar tidur minimalis.

Seperti yang sudah diketahui, esensi dekorasi kamar tidur minimalis ialah minim ornamen. Akan tetapi, kecil kemungkinan mendesain kamar ala hotel tanpa kehadiran ornamen-ornamen tertentu yang membuat kamar tampak cantik dan nyaman.

Solusinya terletak pada pemilihan furnitur fungsional yang bisa sekaligus menjadi hiasan di kamar. Sebut saja, pemasangan bedside table, lampu tidur, dan sarung bantal dengan model estetik.

Jadi, kamu bisa memperoleh perlengkapan kamar tidur yang fungsional dan cantik dalam satu barang. 

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Sofa suede merupakan ide bagus untuk membuat kamar anak terkesan lebih mewah.

Saat staycation di hotel, anak-anak tentu tidur bersama orang tuanya, kecuali usianya sudah cukup besar untuk menghuni kamar sendiri. Maka dari itu, hampir semua hotel tidak memiliki kamar tidur khusus anak-anak.

Meskipun demikian, kamu tetap bisa menyerap esensi serta inspirasi dari kamar hotel untuk dekorasi kamar tidur anak perempuan. Kamar hotel identik dengan nyaman dan mewah.

Kamu bisa menerapkan konsep tersebut di dalam kamar anak. Di samping memasang tempat tidur yang dilengkapi nakas mungil, kamu juga bisa memasang sofa berbahan suede ala hotel bintang lima. Tak lupa, letakkan aneka mainan kesayangan si kecil di sana.

Jadi, kamar anak akan terasa mewah layaknya hotel sekaligus tetap terasa homey untuk buah hati.

Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Kombinasi warna netral dan biru pastel patut kamu pertimbangkan untuk dekorasi kamar anak laki-laki.

Terakhir, kami akan membagikan inspirasi untuk dekorasi kamar tidur anak laki-laki. Pada prinsipnya, kamar tidur anak laki-laki pun dapat ditata tak terlalu berbeda dengan kamar tidur anak perempuan.

Kamu mungkin perlu beberapa penyesuaian, misalnya pada pemilihan warna atau ornamen dekorasi. Untuk membuat kamar tidur anak bernuansa kamar hotel, kamu bisa menggunakan warna netral yang dikombinasikan dengan warna pastel. Warna biru pastel merupakan pilihan menarik.

Sebelum anak memiliki preferensi sendiri, kamu dapat menatanya sesuai preferensi pribadi. Seiring bertambahnya usia, si kecil mungkin memiliki superhero favorit atau hobi tersendiri. Barulah kamu mulai menyesuaikan ornamen dekorasi di kamar buah hati.

Itulah beberapa ide dekorasi kamar tidur yang bisa kamu terapkan di rumah bila ingin bangun dalam suasana staycation setiap hari. 

Dengan mendesain kamar tidur ala hotel, kamu tidak perlu lagi sering-sering menginap di hotel untuk memperoleh suasana kamar yang estetik sekaligus nyaman. Apakah kamu tertarik mengubah dekorasi kamarmu?

Kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan bila perlu merenovasi bagian rumah tertentu seperti kamar tidur sebab kini kamu dapat menggunakan jasa renovasi rumah yang profesional seperti Kanggo.

Kanggo adalah aplikasi tukang bangunan online yang siap membantu melakukan renovasi kecil ruangan di rumahmu dan saat ini, Kanggo sudah melayani wilayah JaBoDeTaBek. 

Install Kanggo sekarang melalui App Store atau Google Playstore. Pesan tukang jadi gampang, tinggal klik, besok tukang pasti datang. Di Kanggo, semua #TukangReadyToGo!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download