BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Desain Kamar Tidur Serba Unicorn
0
0

8 Inspirasi Desain Kamar Tidur Serba Unicorn

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Okt 18, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Desain Kamar Tidur Serba Unicorntop-right-banner

Desain kamar tidur serba unicorn bisa menjadi alternatif dekorasi untuk kamar anak tercinta. Hal ini lantaran kebanyakan anak suka dengan gambar unicorn yang lucu dan menggemaskan serta dihadirkan dengan warna-warna cerah yang mereka sukai. 

Seperti yang sudah diketahui, orang tua penting untuk memilih desain kamar tidur yang terbaik lantaran penting dalam proses tumbuh kembang anak. Selain sebagai tempat istirahat, kamar tidur tempat untuk menghabiskan banyak waktu untuk bermain, belajar, dan sejumlah aktivitas lainnya. 

Beberapa desain kamar tidur serba unicorn ini bisa diterapkan ketika kamu membeli rumah di Bekasi atau rumah bekas di Kab Bogor Utara dari Pinhome. 

Pinhome juga memiliki fitur PinValue yang bisa membantu kamu mencari tahu estimasi harga rumah idaman. Selain itu, Pinhome juga bisa membantu kamu menjual rumah melalui fitur titip jual properti gratis

Baca juga: Dekorasi Kamar Anak, Mudah, Murah, dan Simpel

Mengenal Unicorn

Desain Kamar Tidur Serba Unicorn
Source : Pixabay

Sebelum membahas tentang desain kamar, ada baiknya kamu mengetahui apa itu unicorn. 

Unicorn merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut makhluk mitologis yang berbentuk kuda dengan memiliki satu tanduk pada dahinya. Dalam dongeng, unicorn digambarkan sebagai makhluk yang indah, lembut, dan penuh warna dengan tanduk panjang di dahi mereka.

Ya, unicorn sering muncul dalam cerita-cerita anak-anak, dongeng, buku bergambar, mainan, dan produk lainnya yang ditujukan kepada anak-anak. Mereka sering dianggap sebagai simbol keajaiban, kebaikan, dan imajinasi dalam dunia anak-anak. 

Banyak anak-anak dan orangtua menggemari karakter unicorn, sehingga menjadi populer dalam dunia hiburan dan industri mainan. Unsur magis dan fantastis yang dikaitkan dengan unicorn sering menarik minat anak-anak dan membangkitkan imajinasi.

Ada beberapa alasan mengapa karakter unicorn ini sangat disukai. Pertama terkait keunikannya. Unicorn adalah makhluk yang unik dengan tanduk di dahi, membuatnya menarik bagi anak-anak yang tertarik pada dunia ajaib dan imajinatif.

Selain itu, unicorn memiliki tampilan yang menarik dan penuh warna, dengan kombinasi warna-warna cerah dan rambut panjang yang menggemaskan.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

Desain Kamar Tidur Serba Unicorn

Mendesain kamar dengan tema unicorn dapat menciptakan lingkungan yang ajaib dan menyenangkan. Selain itu, harus dipahami pula bahwa desain kamar tidur juga bisa menjadi media belajar anak. 

Berikut beberapa desain kamar tidur serba unicorn yang bisa diterapkan untuk kamar anak tercinta. 

1. Kamar dengan Neon Light Unicorn

Desain Kamar Tidur Serba Unicorn
Source : Pinterest

Desain pertama yang bisa dijadikan referensi adalah kamar dengan lampu neon berbentuk unicorn. Kamu bisa menggunakan bentuk unicorn secara utuh dengan tubuh dan kaki, atau simbolnya saja yang berupa kepala dengan tanduk di dahi. 

Kamar dengan desain ini cukup simple. Pasalnya, kamu hanya perlu mengecat kamar dengan warna khas unicorn yaitu pink. Selebihnya, unsur unicorn bisa difokuskan pada lampu neon tersebut. 

2. Wallpaper Unicorn

Desain Kamar Tidur Serba Unicorn
Source : Pinterest

Berikutnya adalah kamar dengan wallpaper bergambar dua ekor unicorn. Usahakan untuk memilih warna cat dinding kamar yang kontras dengan warna dominan pada wallpaper unicorn yang dipilih. 

Untuk menguatkan unsur unicorn pada kamar ini, kamu bisa memilih selimut atau bed cover yang bergambar makhluk mitologi tersebut. 

3. Gambar Unicorn di Sisi Samping

Desain Kamar Tidur Serba Unicorn
Source : Pinterest

Jika dua kamar sebelumnya menempatkan gambar unicorn pada sisi atas kepala, maka desain yang satu ini menempatkan gambar unicorn di sisi samping tempat tidur. 

Dengan demikian, gambarnya jauh lebih besar. Bahkan kamu juga bisa menghias satu sisi dinding itu dengan gambar pelangi dan simbol-simbol yang identik dengan unicorn. 

4. Sketsa Unicorn

Desain Kamar Tidur Serba Unicorn
Source : Pinterest

Desain berikutnya tidak menampilkan unicorn secara keseluruhan dengan warna yang identik. Namun, desain ini hanya menampilkan sketsa unicorn berwarna putih.

Hanya saja, sketsa unicorn ini dibuat utuh, artinya tidak hanya menampilkan bagian kepala unicorn, melainkan seluruh tubuh dan keempat kakinya. 

Baca Juga: 14 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Sempit

5. Bed Cover Unicorn

Desain Kamar Tidur Serba Unicorn
Source : Pinterest

Kamar berikutnya tidak menggunakan gambar unicorn yang ditempel di dinding. Unsur unicorn dalam kamar ini ada pada bed cover dan sarung bantal yang bergambar unicorn.

Sebagai tambahan, kamu bisa menempelkan lukisan bergambar unicorn dengan ukuran sedang pada salah satu sisi dinding. 

6. Tanduk Unicorn

Desain Kamar Tidur Serba Unicorn
Source : Pinterest

Kamar ini menggunakan perpaduan warna yang cantik yang identik dengan unicorn. Padahal, tidak ada satupun gambar unicorn yang terpasang. Namun bukan berarti tidak ada, unsur unicorn bisa ditemukan pada gambar tanduk di tengah-tengah bunga. 

7. Boneka Unicorn

Desain Kamar Tidur Serba Unicorn
Source : Pinterest

Kamar yang satu ini sudah dihias dan dicat dengan warna serba pink yang identik dengan unicorn. Meski demikian, unsur unicorn masih bisa dikuatkan dengan adanya boneka berbentuk kepala kuda bertanduk ini.

8. Unicorn Everywhere

Desain Kamar Tidur Serba Unicorn
Source : Pinterest

Desain kamar ini sangat kuat unsur unicornnya. Bisa dibilang ini adalah desain kamar yang paling unicorn di antara yang lain. Bagaimana tidak, kamar ini dicat dengan warna serba pink, bed cover bergambar unicorn, serta boneka berbentuk unicorn yang utuh. 

Itulah beberapa inspirasi desain kamar tidur serba unicorn yang lucu dan menggemaskan. Dijamin salah satu desain ini akan membuat anak tercinta betah di kamar!

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cikarang Griya Pratama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download