BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Desain Kamar Tidur American Classic yang Modern
0
0

10 Ide Desain Kamar Tidur American Classic yang Modern

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Sep 23, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Kamar Tidur American Classictop-right-banner

Desain kamar tidur bergaya American Classic memiliki ciri khas dan karakteristik yang unik. Meski klasik, desain ini tetap bisa dibuat modern dengan penataan yang tepat. Kamar tidur akan tampak lebih elegan dan mewah dengan menggunakan desain ini. 

Kamar tidur American Classic bisa menjadi salah satu referensi kamu untuk menata kamar sempit di rumah second di Jakarta Timur atau rumah di Bekasi yang baru kamu beli. Sedangkan kamu yang punya rumah tidak ditempati bisa titip jual rumah di Pihome.

Kamar tidur gaya American Classic menggabungkan unsur-unsur desain klasik Amerika yang elegan dan timeless. Gaya ini mencerminkan estetika tradisional dengan sentuhan kemewahan dan kehangatan yang menonjol.

Baca juga: Tampak Maskulin & Modern, Inilah 6 Inspirasi Kamar Tidur Pria yang Keren!

Ciri Khas Desain American Classic

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Desain American Classic mengambil inspirasi dari era Amerika yang klasik dan elegan, khususnya pada abad ke-18 dan awal abad ke-19. Kamu juga bisa menyulap tempat tinggal menjadi rumah khas American Farmhouse.

Ketika diterapkan pada kamar tidur, maka gaya kamar tidur American Classic akan mengutamakan kenyamanan dan keanggunan dengan sentuhan klasik yang timeless, menciptakan tempat nyaman untuk beristirahat dengan kemewahan.

Berikut beberapa ciri khas desain American Classic yang harus ada jika ingin mengubah kamar tidur menjadi bergaya klasik Amerika. 

1. Furniture Bergaya Klasik

Kamar tidur American Classic menonjolkan furniture multifungsi bergaya klasik yang memiliki desain elegan dan artistik. Dengan demikian, kesan Amerika era klasik akan tercipta di dalam kamar. 

Beberapa perabot itu antara lain, tempat tidur dengan balok kayu besar dan ukiran tajam, lemari dengan pintu kaca dan detail ukiran halus, serta meja rias dengan cermin besar dan bangku yang sesuai adalah contoh furniture yang sering ditemukan. 

2. Warna-warna Hangat

Desain kamar tidur ini sering menggunakan palet warna yang hangat dan alami. Warna-warna seperti coklat tua, krem, merah bata, dan hijau daun menciptakan suasana yang mengundang dan klasik. 

Warna-warna hangat ini memberikan rasa kenyamanan dan kesan tradisional yang melengkapi furniture dan elemen dekoratif klasik.

3. Ukiran Kayu yang Elegan

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Detail ukiran kayu adalah ciri khas penting dalam desain kamar tidur American Classic. Furniture dan elemen dekoratif sering memiliki ukiran yang indah dan rumit, seperti motif daun, bunga, atau geometris. Ukiran ini menambahkan sentuhan kemewahan dan memberikan karakter khusus pada setiap furniture.

Baca juga: 12 Desain Kamar Tidur Remaja Simple dan Menarik

4. Tekstil dan Pola Klasik

Tekstil dalam desain kamar tidur ini sering menghadirkan pola klasik seperti bunga, garis-garis, atau motif damask. Selimut, tirai, dan sprei dengan pola klasik memberikan dimensi tambahan pada ruangan. Tekstil dengan kualitas tinggi dan corak yang menawan adalah unsur penting dalam menghadirkan nuansa mewah.

5. Penerangan yang Romantis

Selain warna, pencahayaan dalam desain kamar tidur American Classic biasanya ditujukan untuk menciptakan suasana romantis dan hangat. Lampu meja dengan nuansa kuning lembut, lampu gantung klasik, atau lampu tidur dengan desain elegan adalah pilihan yang sering digunakan. 

6. Lantai Kayu

Lantai kayu alami adalah pilihan populer untuk kamar tidur gaya American Classic. Kayu memberikan tampilan alami dan hangat. Selain itu, karpet tebal dengan pola klasik juga sering digunakan untuk memberikan kenyamanan ekstra dan mendefinisikan area tertentu dalam kamar tidur.

Baca juga: 7 Dekorasi Kamar Tidur ala Staycation di Hotel

Desain Kamar Tidur American Classic

Desain bergaya American Classic menitikberatkan pada kemewahan dan kenyamanan. Maka, perpaduan dari desain interior, pemilihan warna, pencahayaan, hingga perabot yang dipilih akan sangat penting. 

Berikut beberapa ide desain kamar tidur American Classic yang bisa menjadi referensi untuk kamar di rumah. 

1. Minimalis

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Desain minimalis menekankan pada kesederhanaan, ketertiban, dan penggunaan elemen-elemen yang sangat efisien. Prinsip utama dalam dekorasi ini adalah “kurangi sesuatu yang berlebihan” sehingga menciptakan ruangan yang tenang dan rapi. 

2. Kamar Mewah

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Kamar tidur American Classic menekankan pada kemewahan, elegansi, dan detail-detail berkualitas tinggi. Dalam kamar ini, setiap elemen dirancang untuk menciptakan suasana yang megah dan serba mewah. 

3. Sederhana

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Dekorasi kamar sederhana adalah cara yang efektif untuk menciptakan lingkungan kamar yang nyaman dan menampilkan kepribadian kamu tanpa perlu terlalu banyak usaha atau biaya.

4. Dekorasi Aesthetic

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Desain kamar aesthetic biasanya menekankan pada estetika visual, gaya, dan kreativitas. Dalam desain ini, penampilan dan nuansa kamar sangat penting untuk menciptakan suasana yang indah dan mempesona.

5. Kamar Feminin

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Desain kamar feminin untuk wanita dewasa adalah gaya dekorasi yang menekankan pada unsur-unsur yang lembut, elegan, dan feminin. Dalam dekorasi ini, palet warna yang cerah, detail feminin, dan sentuhan romantis seringkali mendominasi.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 3 Lantai Kekinian

6. Monochrome

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Desain kamar tidur monochrome adalah gaya dekorasi yang menekankan pada penggunaan warna hitam, putih, dan abu-abu sebagai palet utama. Dalam dekorasi ini, konsep kesederhanaan dan kesan dramatis harus mendominasi. 

7. Gaya Industrial

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Gaya desain ini terinspirasi oleh estetika dan elemen-elemen dari ruang pabrik atau gudang. Dekorasi bergaya industrial sering mengusung nuansa kasar dan tegas dengan eksposur bahan-bahan seperti beton, besi, kayu kasar, dan pipa saluran udara.

8. Kamar Coquette

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Secara bahasa, coquette adalah kata yang berarti perempuan genit. Tapi dalam tren style atau dekorasi, coquette menggambarkan desain yang terlihat indah, feminin, dan anggun.

Dekorasi kamar coquette fokus pada nuansa yang manis, feminin, dan bermain-main. Selain itu, gaya ini sering menekankan pada sentuhan girly dengan palet warna yang cerah dan detail-detail yang lucu.

9. Kamar Tradisional

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Desain kamar ini memasukkan unsur klasik dan tradisional. Tata ruang secara simetris untuk memaksimalkan estetika tradisional. Furniture kayu alami dengan warna netral menonjolkan unsur kealamian. 

10. Modern

Kamar Tidur American Classic
Source : Pinterest

Desain ini menggabungkan unsur era klasik Amerika dengan gaya modern. Unsur modern bisa dilengkapi dengan pemilihan furniture

Itulah beberapa desain kamar tidur American Classic yang bisa kamu jadikan referensi. Selamat mencoba!

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Cimanggis Golf Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download