Pinhome

Lifestyle

7 Perkakas Wajib Yang Harus Ada Di Rumah

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Saat menempati rumah baru, sebagian orang biasanya sibuk untuk memikirkan berbagai perabotan yang akan digunakan di rumah, seperti sofa, meja, kursi atau lemari. Selain barang-barang tersebut, sebaiknya Anda juga memikirkan beberapa perkakas pertukangan untuk rumah baru Anda.

Perkakas pertukangan juga sangat penting karena banyak hal tidak terduga yang dapat terjadi dan membuat Anda membutuhkan beberapa perkakas pertukangan tersebut.

Biasanya yang sering terjadi yaitu keran mandi mendadak bocor. Penggunaan perkakas pertukangan sangat dibutuhkan ketika terjadi hal-hal berikut. Berikut ini ada 7 perkakas yang wajib ada di rumah Anda, diantaranya :

Obeng Kembang

Anda dapat menggunakan perkakas obeng kembang untuk mengencangkan atau melepas sekrup. Toilet rumah juga menggunakan sekrup yang terdapat di bagian bawah agar dapat terikat kencang pada lantai kamar mandinya. Simpanlah beberapa obeng jika sewaktu-waktu bermanfaat untuk digunakan dan sebaiknya pilihlah obeng kembang yang memiliki magnet pada ujungnya serta memudahkan untuk melakukan pemutaran pada sekrup

Obeng Slotted

Selain obeng kembang, obeng slotted atau obeng minus juga wajib ada di rumah. Kegunaannya untuk mengendurkan dan mengencangkan sekrup. Bentuk obeng slotted yaitu pipih dan bentuk tersebut digunakan untuk mencongkel sesuatu yang susah dibuka.

Bor

Bor memiliki fungsi untuk memasang paku dinding yang sangat keras, karena jika menggunakan palu dan memukulnya dengan kencang akan membuat dinding rumah Anda menjadi retak. Bor akan memudahkan Anda tanpa harus membuat retak pada dinding rumah Anda.

Palu

Palu memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. Palu dapat digunakan untuk memaku dinding, memaku rak kayu yang rusak dan dapat mencabut paku-paku tidak terpakai yang menempel di dinding. Untuk memilikinya, pilihlah palu yang memiliki bagian belakang kepalanya melengkung atau catut yang berguna untuk menarik palu.

Gunting Kabel

Gunting kabel memiliki perbedaan dari gunting-gunting yang biasanya. Gunting kabel memiliki ukuran yang lebih besar. Penggunaan gunting kabel adalah untuk memotong kabel yang sudah mulai terkelupas agar tidak menyebabkan korsleting listrik dan membahayakan penghuni rumah. Gunting kabel sangat perlu dimiliki karena penggunaanya sering dilakukan. gunting kabel biasanya dijual bersamaan dengan tang yang fungsinya juga memotong kabel mengelupas.

Senter

Senter wajib dimiliki di rumah Anda, karena jika terjadi listrik mati pada waktu malam hari, senter dapat digunakan untuk menerangi rumah. Mesin mobil yang tiba-tiba mati pada malam haripun juga sangat membutuhkan senter. Pilihlah senter yang besar agar cahayanya terang.

Stik Lampu

Plafon yang tinggi di rumah tentunya akan menyulitkan dalam pemasangan lampu. Anda dapat menggunakan stik lampu yang gagangnya dapat diatur panjang pendeknya.

Demikian ulasan perkakas wajib yang harus Anda miliki di rumah. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Tags :

Bagikan Artikel