BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Perkakas Rumah Ini Wajib Untuk Dimiliki!
0
0

7 Perkakas Rumah Ini Wajib Untuk Dimiliki!

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 6, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
Perkakas Rumahtop-right-banner

Saat menempati rumah baru, sebagian orang biasanya sibuk untuk memikirkan berbagai perabotan yang akan digunakan di rumah, seperti sofa, meja, kursi atau lemari. Selain barang-barang tersebut, sebaiknya Anda juga memikirkan beberapa perkakas pertukangan untuk rumah baru Anda. Perkakas pertukangan juga sangat penting karena banyak hal tidak terduga yang dapat terjadi dan membuat Anda membutuhkan beberapa perkakas pertukangan tersebut.

Baca Juga: 12 Jenis Kabel Listrik Lengkap Dengan Kegunaannya

7 Perkakas Rumah yang Wajib Ada

perkakas rumah

Biasanya yang sering terjadi yaitu keran mandi mendadak bocor. Penggunaan perkakas pertukangan sangat dibutuhkan ketika terjadi hal-hal berikut. Berikut ini ada 7 perkakas yang wajib ada di rumah Anda, diantaranya :

Obeng Kembang

Anda dapat menggunakan perkakas obeng kembang untuk mengencangkan atau melepas sekrup. Toilet rumah juga menggunakan sekrup yang terdapat di bagian bawah agar dapat terikat kencang pada lantai kamar mandinya. Simpanlah beberapa obeng jika sewaktu-waktu bermanfaat untuk digunakan. Sebaiknya pilihlah obeng kembang yang memiliki magnet pada ujungnya serta memudahkan untuk melakukan pemutaran pada sekrup

Obeng Slotted

Berbagai jenis obeng juga wajib ada di rumah untuk mengantisipasi penggunaannya nanti. Kegunaannya untuk mengendurkan dan mengencangkan sekrup. Bentuk obeng slotted yaitu pipih dan bentuk tersebut digunakan untuk mencongkel sesuatu yang susah dibuka.

Baca Juga: Mengenal Spandek Atap Lengkap dengan Kekurangan dan Kelebihannya

Perkakas Rumah Bor

Bor memiliki fungsi untuk memasang paku dinding yang sangat keras. Jika menggunakan palu dan memukulnya dengan kencang akan membuat dinding rumah Anda menjadi retak. Alat ini akan memudahkan Anda tanpa harus membuat retak pada dinding rumah Anda.

Perkakas Rumah Palu

Palu memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. Selain itu, juga dapat digunakan untuk memaku dinding, memaku rak kayu yang rusak dan dapat mencabut paku-paku tidak terpakai yang menempel di dinding. Untuk memilikinya, pilihlah palu yang memiliki bagian belakang kepalanya melengkung atau catut yang berguna untuk menarik palu.

Gunting Kabel

Gunting kabel memiliki perbedaan dari gunting-gunting yang biasanya. Alat ini memiliki ukuran yang lebih besar. Penggunaan gunting kabel adalah untuk memotong kabel yang sudah mulai terkelupas agar tidak menyebabkan korsleting listrik dan membahayakan penghuni rumah. Gunting kabel sangat perlu dimiliki karena penggunaanya sering dilakukan. gunting kabel biasanya dijual bersamaan dengan tang yang fungsinya juga memotong kabel mengelupas.

Senter

Senter wajib dimiliki di rumah Anda, karena jika terjadi listrik mati pada waktu malam hari, senter dapat digunakan untuk menerangi rumah. Mesin mobil yang tiba-tiba mati pada malam haripun juga sangat membutuhkan senter. Pilihlah senter yang besar agar cahayanya terang.

Stik Lampu

Plafon yang tinggi di rumah tentunya akan menyulitkan dalam pemasangan lampu. Anda dapat menggunakan stik lampu yang gagangnya dapat diatur panjang pendeknya.

Ingin Tahu Tips dan Ide Untuk Rumah Lainnya?

Selain wajib mengetahui perkakas yang harus ada dirumah, Anda mungkin membutuhkan tips lainnya agar penataan dan desain rumah rapih serta indah. Info lengkap mengenai tips dan ide untuk rumah dapat Anda lihat di tips properti Pinhome. Terdapat banyak ide dan tips menarik seputar properti yang bisa dipelajari dan diaplikasikan.

Baca Juga: Cara Memasang Plafon Triplek yang Baik dan benar

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download