13 Dekorasi Ramadhan Simple yang Pastinya Membuat Hunian Syahdu

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 9 December 2021 ∙ 6 menit membaca

Bulan Ramadhan memang menjadi bulan yang paling dinanti oleh umat muslim. Tidak hanya dalam hal kesiapan diri untuk beribadah, namun membuat bulan Ramadhan lebih terasa meriah dapat dilakukan dengan cara membuat dekorasi Ramadhan simple pada hunian. Hiasan dekorasi dalam rangka menyambut bulan Ramadhan ini bisa Pins beli di toko maupun dibuat sendiri.

Pinhome – Seperti halnya dengan hari besar Natal yang cenderung menggunakan banyak ornamen sebagai dekorasi, seperti santa claus dan pohon Natal. Bulan Ramadhan pun mempunyai ciri khas tersendiri yang menggambarkan suasana suci menenangkan hati lewat gambar bulan, bintang maupun ornamen islami lainnya. Dekorasi Ramadhan simple dengan ragam corak ini banyak mempergunakan warna-warna menarik.

Ingin melihat seperti apa dekorasi menariknya? Beberapa gambar di bawah ini akan Pinhome sajikan sebagai ide dekorasi dalam menyambut bulan Ramadhan di rumah. Dekorasi ini bisa membuat hunianmu semakin meriah dan tentunya menyenangkan. Langsung saja yuk!

Baca juga: Inspirasi Hiasan Menyambut Ramadhan untuk Mempercantik Rumah

Stiker Dinding

(weeklyhigh.com)

Gambar masjid, bulan sabit, bintang dan tulisan-tulisan Ramadhan dalam bentuk ornamen juga bisa kamu pasang dalam dekorasi ruang menyambut Ramadhan. Salah satunya adalah stiker dinding. Stiker dinding tersebut bisa kamu pasang dalam tembok ruang yang cenderung sepi atau minim akan dekorasi. Selain itu, stiker tersebut bisa kamu pasang pula dalam kamar tidur anak, agar anak mempelajari sedari dini akan makna bulan Ramadhan.

Balon Dekorasi

Sering melihat balon-balon kekinian di acara ulang tahun? Balon dekorasi menyambut Ramadhan pun banyak di jual di pasaran Pins! Kamu bisa mempercantik ruang dengan balon-balon. Selain memeriahkan bulan Ramadhan, kamu dan keluarga pun dapat mempunyai spot foto menarik saat hari lebaran tiba. Dijamin ootd saat lebaran mu kian ciamik dan pastinya membuat feed instagram mu sedap dipandang. 

Baca Juga: Inspirasi untuk Dekorasi Ulang Tahun Sederhana di Rumah saat Pandemik

Lampu Dekorasi

(weeklyhigh.com)

Dekorasi menyambut Ramadhan yang menjadi incaran para penghuni adalah lampu. Mengapa seperti itu? Lampu menarik dengan unsur ornamen Ramadhan di dalamnya, membuat ruang dalam hunian kian hangat dan syahdu. Kamu bisa meletakkannya pada mushola kecilmu, maupun ruang yang sering dilihat oleh anggota keluarga. Desainnya pun bermacam-macam dan tentunya ingin dibeli semua.

Baca juga: 5 Tips Menerapkan Dekorasi Rustic di Rumah

Karpet Permadani Motif Islami

Membeli alas ruang tamu dengan tema Ramadhan juga bisa kamu lakukan. Tidak perlu dekorasi detail yang terkadang malah merepotkan, kamu bisa menghadirkan dekorasi ruang menyambut Ramadhan dengan pemakaian karpet permadani motif islami. Sebagian besar motifnya menarik dan pastinya cocok diaplikasikan pada hunian. Untuk hunian minimalis, lebih baik mengambil corak yang tidak terlalu ramai agar tetap terlihat simpel.

Hiasan Gantungan Pohon

(weeklyhigh.com)

Mempunyai tanaman hias di dalam rumah maupun pada area halaman pastinya menambah estetika tersendiri dalam hunian. Namun, hal tersebut juga bisa menjadi barang penunjang saat sedang menyambut hari lebaran. Pins bisa mendekorasi tanaman dengan dekorasi ruang menyambut Ramadhan seperti pada contoh di atas. Dijamin tanaman hias mu akan semakin menarik. 

Barang-Barang DIY Murah Meriah

Dekorasi menyambut ramadhan memang tidak lengkap bila tidak dibuat oleh tangan sendiri. Ini akan menambah kegiatan yang menyenangkan pula untuk kamu dan keluarga. Bahannya bisa kamu ambil dari barang-barang bekas pakai, seperti botol, piring kertas dan lain-lain. Apa yang bisa kamu buat? Kamu bisa membuat gantungan-gantungan yang unik pada kamar, maupun pajangan menarik untuk ruang tamu.

Dekorasi Meja Tamu

(propertyfinder)

Untuk ruang tamu yang lebih menarik, kamu bisa menaruh dekorasi detail yang unik. Contohnya seperti lilin, alas meja dan juga miniatur dengan motif islami. Kamu bisa melihat referensinya dari interior timur tengah yang unik. Unsur warna kecoklatan yang mewah dipadukan dengan varian warna earth tone lainya akan menambah hunian kian syahdu.

Baca juga: Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Agar Terkesan Luas

Pajangan Dinding

Pajangan dinding menjadi salah satu jenis dekorasi menyambut Ramadhan yang sering digunakan. Selain mudah menemukannya, harganya pun bervariasi sesuai dengan jenis yang dipilih. Bisa berbentuk kaligrafi, lukisan, atau pun mozaik. Pajangan dinding ini juga bisa dari hasil karya tanganmu sendiri lho

Baca juga: Tips dan Cara Menata Ruangan Sempit Agar Rapi

Dekorasi Ramadhan Simple Berupa Sarung Bantal 

dekorasi ramadhan simple
(bukalapak)

Ada lagi nih Pins yang menarik dari memeriahkan bulan Ramadhan lewat dekorasi, yaitu pemakaian sarung bantal ornamen islami. Saat mulai masuk bulan Ramadhan, cobalah untuk mengganti sarung bantal sofa ruang tamu dengan tema serupa. Selain penambahan permadani islami dalam ruang tamu, kamu pun bisa memakai sarung bantal unik dengan gambar bulan bintang khas Ramadhan.

Jam Dinding Tema Islami

Masih bosan dengan ragam pajangan dinding ornamen Ramadhan? Kamu bisa membeli di pasaran jam dinding yang memang khusus dibuat dengan motif-motif islami. Jam dinding yang memang harus ada di dalam rumah, bisa kamu pakai terus walaupun bulan Ramadhan telah usai. Bagaimana, cukup menarik bukan?

Baca Juga: Cara Menghitung Luas Bangunan Rumah

Kalender Ramadhan

dekorasi ramadhan simple
(etsy)

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, kamu pun perlu kalender Ramadhan. Selain sebagai pengingat, kegiatan satu ini pun juga menyenangkan. Countdown calendar atau kalender yang bisa dihitung mundur, di pajang di ruang makan, akan menambah energi baik bagi keluarga. Selain itu, kamu bisa menambahkan catatan untuk siapa saja yang berhasil melakukan ibadah secara lengkap. Hal tersebut pastinya akan menambah semangat dalam beribadah.

Baca Juga: Model Pagar Rumah Minimalis

Dekorasi Ramadhan Simple Berupa Stiker Kaca

Stiker yang berada di kaca selanjutnya, bisa kamu adaptasi sebagai dekorasi Ramadhan simple yang pastinya membuah hunian semakin meriah. Apalagi bila di rumah terdapat buah hati, mereka akan sangat senang melihat warna-warni terpantul dalam kaca yang telah kamu hiasi dengan stiker. Pilihlah stiker yang memang didesain untuk material kaca ya Pins!

Baca Juga: Cara Agar Cahaya Matahari Masuk ke Dalam Rumah

Gantungan Pintu

dekorasi ramadhan simple
(etsy)

Nah, gantungan pintu yang berada pada bagian depan pintu, bisa Pins buat menarik dengan desain ala Ramadhan. Bisa kamu buat sendiri maupun membelinya. Ini akan sekaligus menambah daya tarik tersendiri pada tampilan depan rumah mu.


13 macam dekorasi ruang menyambut Ramadhan di atas semoga dapat menambah ide dekorasi ruang keluarga ya! Memeriahkan bulan ramadhan dengan membawa vibe nya ke dalam hunian itu sangat menyenangkan. Simpan yuk untuk lebaran tahun depan!

Baca Juga: Keutamaan Sedekah di Bulan Ramadhan Bagi Kamu yang Menjalankannya


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Lifestyle
Lifestyle 7 Cara Menyalakan Lampu pada Keyboard Laptop Sesuai Brand

Series laptop keluaran baru sudah banyak yang mengusung fitur yang canggih. Salah satunya adalah ba

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Inspirasi Keramik Abu-Abu Muda Cocok untuk Segala Ruangan

Keramik abu-abu sering dianggap terlalu biasa, suram dan pucat. Padahal warna keramik tersebut bisa

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Ini Dia Standar Jarak Tinggi Kran Shower dari Lantai

Tidak hanya ukuran jendela kamar mandi, tapi ternyata banyak aspek yang wajib diperhatikan untuk pe

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia