Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Inspirasi untuk Dekorasi Ulang Tahun Sederhana di Rumah saat Pandemik

Lifestyle

Inspirasi untuk Dekorasi Ulang Tahun Sederhana di Rumah saat Pandemik

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 21 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Di masa pandemi seperti saat ini, mungkin banyak dari Pins yang sudah mulai jenuh dan rindu untuk bertemu dengan keluarga. Terlebih di hari-hari spesial seperti hari ulang tahun. Tentu rasa ingin bertemu teman dan keluarga meningkat. Kira-kira bagaimana ya dekorasi ulang tahun anak sederhana?

{inhome – Saat pandemi seperti sekarang,  banyak orang mengalami kesulitan untuk mendekorasi rumah agar suasana pesta semakin asik. Hal ini karena berbagai keterbatasan yang timbul selama pandemi. Misalnya saja seperti pembatasan kegiatan di luar rumah dan berinteraksi dengan orang. Hal ini memang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. 

Mungkin Pins salah satu orang yang ingin mengadakan pesta ulang tahun sederhana di rumah saat masa pandemi ini? Yuk simak berbagai inspirasi untuk dekorasi ulang tahun sederhana di rumah saat pandemi pada ulasan di bawah ini.

Balon Metalic di Berbagai Sisi Ruangan

(Pinterest)

Anak kecil biasanya suka sekali dengan balon. Bentuknya yang lucu dan warna yang menarik. Nah balon ini bisa dijadikan sebagai barang yang bisa mempercantik tampilan dekorasi ulang tahun anak lho! Pins bisa menggunakan balon-balon berwarna metalic yang akan memberikan efek mengkilap pada balon. 

Balon-balon ini bisa Pins gunakan untuk mempercantik tampilan backdrop atau diisi dengan gas nitrogen dan dibiarkan mengapung di udara begitu saja. Jangan lupa untuk menambahkan pita kecil yang diikatkan pada balon agar balon terlihat semakin cantik.

Dekorasi Bertema Piknik Di Taman

(Pinterest)

Jika Pins memiliki halaman yang cukup luas, dekorasi ulang tahun sederhana ini bisa menjadi pilihan Pins lho! Tema piknik dengan menggunakan karpet dan meja kecil makan kecil memanjang bisa membuat suasana ulang tahun menjadi lebih hangat dengan keluarga. Bahkan dengan tema piknik ini pesta ulang tahun akan terasa lebih santai namun menyenangkan. 

Pins bisa menambahkan keranjang piknik atau menghidangkan barbeque agar tema piknik semakin terasa pada ulang tahun. Selain itu Pins juga bisa menambahkan balon dengan nitrogen yang dipasangkan pita dengan batu pemberat. Balon-balon ini dibiarkan mengapung di udara dan diletakkan di setiap sudut area untuk mempercantik dekorasi.

Backdrop Kayu

(Pinterest)

Mungkin banyak dari Pins yang sudah sangat familiar dengan dekorasi yang satu ini. Backdrop ini sering digunakan dalam pesta-pesta seperti pesta pernikahan, tunangan dan juga pesta ulang tahun. Backdrop kayu bisa dibuat dengan berbagai bentuk dan warna-warna yang cantik. 

Selain itu pada bagian depan backdrop bisa Pins tempelkan dengan ucapan “Happy Birthday” atau nama Pins. Tidak hanya ucapan atau nama, Pins juga bisa menempelkan ornamen lain seperti balon, pita atau hiasan lain yang akan membuat backdrop kayu ini semakin cantik.

Backdrop Kain Glitter

(Pinterest)

(Pinterest)

Jika anak suka dengan dekorasi ulang tahun yang ramai dan lebih hidup, backdrop dengan kain glitter ini bisa menjadi pilihan Pins. Kain glitter akan membuat tampilan ulang tahun anak memiliki dekorasi ulang tahun sederhana namun tetap sangat hidup. 

Pins bisa menambahkan balon warna yang senada dengan kain glitter. Tidak hanya balon biasa, Pins bisa menggunakan balon foil atau balon dengan warna metallic. Jangan lupa tambahkan meja kecil untuk meletakkan kue ulang tahun agar membuat dekorasi ulang tahun anak sederhana semakin lengkap.

Balon Foil Huruf

(Pinterest)

Balon foil adalah balon yang terbuat dari nilon dan ditutupi dengan aluminium foil. Warna pada balon foil juga kebanyakan dalam varian warna metallic. Pins bisa menggunakan balon foil karakter huruf yang disusun membentuk kalimat happy birthday dan nama anak atau angka usia anak saat ulang tahun. 

Dekorasi ulang tahun sederhana ini sangat mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan budget yang besar. Pilihlah warna balon yang senada dengan tema ulang tahun agar lebih menyatu dengan ornamen lain pada dekorasi secara keseluruhan.

Background DIY

(Pinterest)

Jika Pins memiliki budget yang tidak begitu besar, membuat background dengan DIY bisa menjadi solusi dekorasi ulang tahun anak sederhana. Pins bisa menggunakan tembok yang bersih dari pajangan sebagai background ulang tahun. 

Kemudian Pins bisa membuat DIY hiasan dinding seperti bunga, piring kipas pesawat dan masih banyak lagi yang dibuat dari kertas origami. Tidak hanya itu, Pins juga bisa menggunakan hiasan dinding dari tali dan kertas yang bertuliskan “Happy Birthday” yang akan membuat tampilan dekorasi semakin lengkap.

Balon dengan Foto

(Pinterest)

Ide yang satu ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki budget kecil, namun menginginkan pesta ulang tahun penuh makna untuk anak. Pins bisa menggunakan balon gas yang diikatkan tali pita. Pada bagian bawah tali pita ditempelkan foto-foto anak dari usia kecil hingga usianya sekarang. 

Tentu dekorasi ulang tahun anak sederhana ini akan membuat sang buah hati jadi bernostalgia pada setiap foto dan ceritanya. Pins juga bisa menggunakan beberapa hiasan dinding lain seperti balon foil atau lampu tumblr yang bisa Pins dapatkan dengan harga murah di online shop.

Itulah beberapa inspirasi dekorasi ulang tahun sederhana yang bisa menjadi pilihan Pins di rumah. Semoga dengan ulasan di atas dapat membuat Pins semakin terinspirasi untuk menyiapkan dekorasi ulang tahun anak sederhana namun bermakna. 

Baca Juga: Inspirasi untuk Membuat Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumah


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel