BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Brand Cat Kolam Ikan yang Aman dan Berkualitas
0
0

10 Brand Cat Kolam Ikan yang Aman dan Berkualitas

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 25, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
cat kolam ikantop-right-banner

Tertarik untuk membuat kolam ikan di rumah? Jangan lupakan satu aspek penting yang juga perlu disiapkan sejak awal yakni cat kolam ikan. Bukan memakai cat tembok rumah biasa, dalam pemilihannya juga menentukan keawetan warna. Selain itu, Pins juga harus memastikan jika kandungan dari cat tersebut tidak akan membahayakan nyawa sang ikan setelah spot tersebut  direndam dengan air. Simak artikel ini untuk mengetahui cat kolam ikan yang aman dan berkualitas!

Pins kamu dapat menemukan rumah yang cocok dan minimalis untuk tempat tinggal barumu di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Selain itu, kamu dapat melakukan penelusuran rumah terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca juga: 10 Referensi Model Kolam Ikan Air Mancur Mini

Brand Cat Kolam Ikan yang Aman dan Berkualitas

Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi produk yang dimiliki oleh brand berkualitas. Sangat bisa diaplikasikan untuk cat kolam koi dan spesies ikan lainnya. Setelah menemukan cat yang tepat, barulah kamu mulai memikirkan untuk pemilihan warnanya. Cukup sederhana bukan langkahnya.

Berikut ini beberapa rekomendasinya:

1. Cat Aquaproof

cat untuk kolam ikan Aquaproof
Source : HargaWeb.id

Harga: mulai dari Rp60.000

Brand cat untuk kolam ikan yang banyak direkomendasikan adalah dari Aquaproof. Selain mampu menahan kebocoran pada dinding dan lapisan genteng, merek ini juga bisa dipilih untuk mencegah kebocoran air pada sela-sela tembok dan batu di kolam. Setelah dicat, Pins tidak boleh langsung memasukkan air dan ikan ke dalamnya.

Paling tidak, beri jeda selama kurang lebih 1 bulan untuk membuat bahan kimianya menguap sementara waktu.

2. Cat Bondall Aquatite

cat kolam ikan anti bocor bondall aquatite
Source : Tokopedia

Harga: mulai dari Rp148.000

Alternatif merk cat kolam ikan terbaik yang sudah tidak perlu diragukan kualitasnya adalah Bondall Aquatite. Brand asal benua tetangga Australia ini sudah terbukti ketahanannya dalam menghalau kebocoran dinding hingga 15 tahun.

Meskipun bukan diformulasikan khusus untuk kolam ikan, Pins bisa memberi jeda beberapa minggu dan menetralisirnya dengan mengganti airnya beberapa kali sebelum memasukkan ikannya.

Baca juga: Hal Penting Sebelum Membuat Kolam Ikan di Dalam Rumah

3. Cat Flexy Coat Waterponding

cat kolam ikan anti lumut Flexy Coat Waterponding
Source : Blibli

Harga: mulai dari Rp273.000

Rekomendasi cat kolam ikan anti lumut yang bisa diandalkan adalah Flexy Coat Waterponding. Brand ini terbilang cukup ramah kadar bahan kimianya. Maka dari itu, banyak orang yang akan membangun kolam untuk koi diberi masukan untuk memakai merek ini.

Spesies yang sensitif ini pun bisa beradaptasi di tempat baru yang dicat dengan merek di atas. Beri waktu 1-2 minggu setelah dicat sebelum memasukkan gerombolan ikan ke dalam kolamnya.

4. Cat Glotex

Glotex
Source : Shopee

Harga: mulai dari Rp68.000

Brand cat kolam ikan yang bisa dipilih adalah Glotex. Pada dasarnya, produk khusus yang menjadi bagian dari Pacific Paint ini adalah untuk mewarnai kolam renang. Bisa diaplikasikan untuk kolam ikan tapi tetap harus ada jeda selama beberapa minggu untuk menetralisir.

Baca juga: Kumpulan Contoh dan Tips Membuat Taman Rumah Sederhana

5. Cat Indeks

INDEKS
Source : Tokopedia

Harga: mulai dari Rp65.000

Indeks merupakan merek cat khusus kolam ikan buatan dalam negeri yang memang sudah dibuat secara khusus. Selain itu, formulasinya mampu menahan bakteri jamur, lumut, serta tahan luntur. Dibuat dari bahan dasar air, sangat aman untuk ditinggali ikan bahkan setelah jeda beberapa hari dicat.

6. Cat No Drop

No Drop
Source : Shopee

Harga: mulai dari Rp55.000

Dikenal mampu mencegah kebocoran pada dinding, cat kolam ikan anti bocor juga merupakan gelar untuk No Drop. Cat eksterior ini bisa dilapiskan ke permukaan dalam kolam paling tidak sebulan sebelum ikan dipindahkan habitatnya. Setelah cat kering, Pins bisa mengisi dengan air saja dan mengurasnya beberapa kali dalam kurun 30 hari tersebut.

Baca juga: Desain Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

7. Cat Propan Ultrapond

propan ULTRAPOND
Source : PropanRaya

Harga: mulai dari Rp145.000

Inovasi Propan juga terlihat dalam varian produk Ultrapond yang memang diformulasikan khusus untuk kolam ikan. Berbahan dasar air, dijamin aman untuk ikan yang akan menempati habitat buatan tersebut. Selain tidak beracun, produk ini juga memiliki klaim elastis, kedap air, praktis, dan tahan lama.

8. Cat Avian Roadline Paint

Source : CitranusaAdvertising

Harga: mulai dari Rp70.000

Cat kolam ikan berikutnya berasal dari brand Avian Roadline. Cat ini memiliki formulasi yang akan merekat pada permukaan beton dan mencegahnya dari gesekan. Hasil yang diberikan pada pengaplikasian cat ini adalah mampu menjaga dinding kolam kamu dari abrasi dan kandungan garam air kolam.

9. Cat Bless Paint Fool Paint

Source : Lazada

Harga: mulai dari Rp100.000

Cat kolam ikan selanjutnya berasal dari brand bernama Bless Paint Fool. Bless Paint Fool diformulasikan dengan memiliki perlindungan dinding/ beton kolam dari terik matahari yang dapat menyebabkan lumut. Sehingga kolam ikan kamu akan terhindar dari pertumbuhan lumut Pins.

Cat satu ini juga memiliki ketahanan dan tidak mudah luntur dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga: 10 Rekomendasi Cat Tembok Anti Air Terbaik

10. Cat DAMDEX Warna

Source : Shopee

Harga: mulai dari Rp55.000

Cat kolam ikan terakhir yang dapat kamu jadikan referensi adalah cat kolam dari DAMDEX Warna. Cat ini memiliki kelebihan, yaitu membuat dinding beton kamu menjadi anti air dan tahan sinar matahari. Bahan formulasinya diciptakan dapat mudah mengering di kondisi permukaan lembab sekalipun loh Pins.

Pilihan cat kolam ikan di atas terbilang terjangkau. Ranah yang dicakup juga tidak terlalu luas. Selain memastikan kondisi kolam bagus dan indah, Pins juga perlu memperhatikan kondisi sang ikan dan memberi perawatan yang baik supaya tetap sehat dan betah, ya.

Baca juga:

Feature Source Image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Intan Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download