BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Cat Tembok Anti Air Terbaik
0
0

10 Rekomendasi Cat Tembok Anti Air Terbaik

Dipublikasikan oleh Ade Ardian dan Diperbarui oleh Ade Ardian

Sep 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Ilustrasi cat tembok.top-right-banner

Bagi seseorang yang ingin mempercantik hunian, tentu saja membutuhkan cat tembok anti air. Hal itu bukan tanpa alasan karena dapat menjamin rumah tidak bocor atau rembes di bagian tembok.

Namun untuk memilih mana yang terbaik, tentu harus tahu harga cat tembok anti air. Dimana hal tersebut menjadi salah satu faktor penting untuk memperindah hunian.

Membahas tentang hunian, ada Rumah Ekslusif seperti The Agathis yang bisa jadi rekomendasi terbaik. Untuk informasi lebih lanjut, Kamu bisa mengunjungi PinValue, yaitu fitur dari Pinhome yang menyediakan kebutuhan terkait harga estimasi rumah.

Bahkan melalui fitur tersebut, Kamu juga bisa mencari informasi terkait perumahan di Depok lainnya. Atau rumah second di Kota Tangerang Selatan bisa jadi alternatif bagi Kamu yang mencari hunian terbaik.

Baca juga: Daftar Harga Cat Tembok Plus Tips Memilih Cat yang Tepat

Tips Memilih Cat Tembok Anti Air

Dampak tidak menggunakan cat tembok anti air.
Source : Freepik

Berikut adalah penjelasan tentang tips memilih cat tembok anti air:

  • Pilih cat tembok yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan terhadap air.
  • Pastikan cat memiliki kemampuan anti air dan perlindungan terhadap rembesan air.
  • Pilih cat dengan daya tahan yang baik terhadap cuaca ekstrem dan sinar UV.
  • Pastikan warna cat tahan lama dan tidak cepat pudar akibat paparan sinar matahari.
  • Cat tembok yang mudah diaplikasikan akan memudahkan pekerjaan.
  • Sesuaikan dengan anggaran, namun pastikan kualitas tetap baik.

Baca juga: 30 Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau yang Menyegarkan

10 Cat Tembok Anti Air Terbaik

Contoh cat tembok anti air.
Source : Freepik

Berikut ini adalah 10 cat tembok yang anti air dan sangat direkomendasikan untuk hunianmu:

1. Cat No Drop

No Drop terkenal dengan cat pelapis anti air untuk tembok dan berbagai permukaan lainnya seperti beton, asbes, galvanis, dan genteng tanah liat. Cat ini memiliki banyak keunggulan, termasuk ketahanan terhadap air, daya tahan yang baik, dan sifat elastis.

Proses pengenceran cat ini juga mudah, hanya memerlukan air bersih. Harganya terjangkau, berkisar antara Rp55.000 hingga Rp110.000.

2. Cat Aquaproof

Aquaproof adalah cat pelapis berbahan dasar polimer sintetis yang cocok untuk atap dan dinding luar. Kelebihannya meliputi kemudahan pengaplikasian, daya lekat yang kuat, elastis, anti retak, kedap air, dan tahan lama.

Cat ini juga tersedia dalam 24 warna menarik, sehingga Kamu bisa menghias dinding rumah sesuai selera. Terdapat tiga ukuran kemasan, yaitu 1 kg, 4 kg, dan 20 kg, dengan harga mulai dari Rp55.000 hingga Rp925.000.

3. Cat Dulux Weathershield Powerflexx

Dulux Weathershield Powerflexx adalah cat dinding eksterior berkualitas superior yang mampu menutup retak dengan elastisitas hingga 6x lipat, mencegah air hujan meresap ke dalam dinding rumah. Cat ini dikenal sebagai pelopor cat anti air yang sangat populer.

Selain tahan terhadap air, cat ini juga tahan terhadap cuaca ekstrem, dan cepat kering dalam waktu 4-6 jam. Harganya dimulai dari Rp395.000 untuk ukuran 2,5 L.

4. Cat Dulux 40504 Aquashield

Dulux 40504 AquaShield adalah cat pelapis anti bocor berkualitas tinggi dengan ketebalan dua kali lipat dari cat lain. Ini memberikan perlindungan maksimal terhadap kebocoran air dan rembesan, membuat rumah aman dari air lebih lama.

Keunggulan cat ini terletak pada lapisan film yang 60% lebih tebal dan kemampuan tolak air yang superior. Cat ini memiliki daya sebar 1 m2 per kg dan waktu pengeringan 4-6 jam.

Pengencerannya maksimal 10% dengan air bersih. Harganya terjangkau, yaitu Rp56.000 untuk ukuran 1 kg.

5. Cat Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish

Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish adalah cat berkualitas tinggi berbahan dasar air yang menghasilkan lapisan akhir halus dan tidak mengkilap. Cat ini menggunakan Pro Cover Technology untuk daya sebar maksimal, tampilan akhir yang menawan, dan warna yang tahan lama.

Selain itu, cat ini tahan terhadap air hujan, perubahan cuaca, sinar matahari, dan memberikan perlindungan yang baik untuk dinding rumah. Harganya sekitar Rp275.000 untuk kaleng berukuran 2,5 L.

6. Cat Propan DLI480 Decorlotus

Ini adalah cat tembok eksterior premium yang memiliki formulasi anti noda dan anti bakteri. Dengan Teflar Fluoropolymer anti noda dan efek Pearl Lotus yang tahan air, cat ini mudah dibersihkan dan melindungi dari bakteri, kuman, dan jamur.

Selain itu, cat ini mudah diaplikasikan, memiliki daya tutup baik, dan penyebaran yang efisien. Bisa digunakan di berbagai permukaan seperti batu bata, plesteran semen, beton, gypsum, panel GRC, kayu, dan triplek.

Harganya Rp228.000 untuk kemasan 2,5 L.

7. Cat Propan Decorshield DW-500

Propan Decorshield DW-500 adalah cat tembok eksterior yang melindungi tembok luar selama 12 tahun dari perubahan cuaca, sinar UV matahari, jamur, dan lumut. Terbuat dari emulsi acrylic 100% dan pigmen warna pilihan, cat ini tahan kotor, alkali, dan warnanya tetap cerah.

Cocok digunakan pada tembok dan plafon eksterior seperti batu bata, plesteran semen, beton, panel GRC, dan lainnya. Untuk ukuran 2,5 L, harganya adalah Rp291.650.

8. Cat Nippon Weatherbond Solareflect

Ilustrasi cat tembok anti air.
Source : Freepik

Nippon Weatherbond Solareflect adalah cat akrilik 100% tanpa timbal dan merkuri yang dirancang khusus untuk melindungi dinding eksterior dari cuaca ekstrem di Indonesia. Cat ini memberikan perlindungan yang kuat dan mencegah warna pudar akibat sinar matahari, kotoran, dan lumut.

Dengan teknologi Sunblock yang inovatif, cat ini dapat menurunkan suhu permukaan hingga 5 derajat Celsius, membuat rumah lebih sejuk dan hemat energi. Harganya mulai dari Rp329.000 untuk ukuran 2,5 L.

9. Cat Belmont All In One

Belmont All In One adalah cat akrilik serbaguna yang melapisi dan melindungi berbagai permukaan bangunan seperti dak beton dan dinding dari rembesan air. Cat ini tahan cuaca untuk eksterior dan tahan terhadap air untuk interior.

Dengan waktu pengeringan cepat, hanya 30 menit untuk sentuh dan 60 menit untuk kering total, serta daya sebar 4-6 m/kg dalam satu lapisan. Selain untuk dinding eksterior, cat ini cocok untuk atap, genteng beton, atau asbes.

Harganya adalah Rp945.000 untuk ukuran 20 kg.

10. Cat Jotun Jotaplast

Jotaplast adalah cat yang cocok untuk dinding dan langit-langit rumah. Diformulasikan dengan bahan pengikat akrilik termodifikasi, cat ini dapat menutup ketidaksempurnaan dinding dengan baik dan memiliki harga yang bersaing.

Jotaplast 100% bebas dari bahan kimia berbahaya seperti APEO, formaldehida, dan logam berat. Keunggulannya meliputi kemampuan penutupan yang baik, mudah diaplikasikan, cakupan luas, hasil akhir halus, dan ramah lingkungan.

Tersedia dalam berbagai ukuran, dengan harga terjangkau Rp108.000 untuk 5 kg per kaleng.

Itulah berbagai rekomendasi untuk Kamu yang sedang mencari cat tembok anti air terbaik dengan harga yang bervariasi. Selamat memilih!

Baca juga:

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome. Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download