Pinhome

Berita Pinhome

Semakin Mudah, Ini Cara Jual Beli Rumah Seken di Pinhome!

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 23 November 2020 ∙ 5 menit membaca

Ada banyak cara untuk memiliki rumah yang paling ideal untuk kita dan keluarga, salah satunya adalah rumah seken. Jangan salah, Pins, untuk urusan properti, rumah seken ini punya keuntungan tersendiri, lho! Apalagi Pinhome baru meluncurkan layanan terbarunya: jual-beli rumah secondary. Penasaran, kan? Yuk simak artikel berikut ini!

Pinhome – Proses mencari rumah terkadang memang berliku-liku, Pins! Ada proyek rumah yang bagus, eh ternyata kavling-kavling bagusnya sudah laku. Ada proyek bagus dan kavling yang pas, eh harganya gak sesuai budget. Ada proyek bagus, kavling pas, harga mantap, eh jadinya baru 3 tahun lagi! Memang benar, sih, kata orang, kalau cari rumah ini susahnya sama kaya cari jodoh.

Kalau Pins mengalami hal-hal di atas, mungkin sudah saatnya Pins melirik rumah-rumah seken. Walaupun statusnya second-hand atau pernah dimiliki atau ditinggali oleh keluarga lain, properti ini gak sama dengan barang-barang elektronik atau otomotif. Karena sifatnya yang permanen, rumah seken masih sangat baik untuk dijadikan investasi masa depan yang menjanjikan!

Baca Juga: Pasti Laku, Titip Jual Properti Di Pinhome Langsung Laris Dalam 30 Hari!

Masalahnya sekarang adalah bagaimana cara mencari rumah bekas yang dijual dan sesuai dengan keinginan kita? Selain itu, bagaimana jika kita sendiri yang hendak menjual rumah?

Gampang, serahkan saja pada Pinhome!

Setelah berkembang pesat dengan proyek-proyek rumah baru, Pinhome sekarang juga memiliki listing rumah seken berkualitas yang bisa dipilih! Sama seperti sebelumnya, Pinhome memanfaatkan teknologi untuk memudahkan Pins mencari rumah seken terbaik, menghubungkan Pins dengan agen properti yang terlatih dan terpercaya, serta memfasilitasi kontak dengan pihak-pihak ketiga untuk membantu transaksi properti supaya lebih mudah.

Baca Juga: Gampang Banget! Ini Cara Mudah Cari Harga Rumah Murah

Semakin Mudah, Ini Cara Jual Beli Rumah Seken di Pinhome!

Gak cuma itu, Pinhome juga memberikan bonus-bonus khusus untuk pembeli dan penjual rumah seken. Jika Pins membeli rumah seken dari Pinhome, Pins akan mendapat voucher furniture, gratis biaya pindah dan cashback appraisal fee! Beli rumah jadi makin hemat! Sedangkan jika menjual rumah seken, Pins akan mendapatkan jaminan 30 hari pasti laku!

Syarat dan Ketentuan JUAL (Jaminan Laku 30 Hari)

  • Hanya berlaku di wilayah Jabodetabek.
  • Khusus berlaku untuk properti yang dipilih oleh Pinhome.
  • Harga jual properti menyesuaikan harga rekomendasi dari Pinhome.
  • Properti yang dijual, merupakan properti ekslusif dan hanya ditawarkan melalui platform Pinhome.
  • Properti memliki opsi pembayaran cash dan juga KPR melalui platform Pinhome.
  • Mengisi form PJP yang diberikan oleh Pinhome.
  • Keputusan manajemen Pinhome pada setiap ketentuan yang berlaku bersifat final dan mengikat.

Syarat dan Ketentuan BELI

  • Pembayaran transaksi melalui Pinhome.
  • Benefit Voucher Belanja dan Gratis Jasa Pindah dapat dipilih salah satu.
  • Benefit Gratis Appraisal Fee berlaku jika KPR melalui Pinhome dan disetujui oleh Bank rekanan Pinhome.
  • Nilai benefit yang diberikan mengikuti informasi yang diberikan oleh Pinhome.
  • Benefit dapat di-klaim ke Pinhome maksimal 1 bulan setelah dana dari hasil transaksi diterima oleh penjual.
  • Keputusan manajemen Pinhome pada setiap ketentuan yang berlaku bersifat final dan mengikat.
  • Pinhome tidak bertanggung jawab terhadap setiap adanya kerusakan, kecacatan, kerugian langsung atau tidak langsung yang timbul dari atau sehubungan dengan pemberian, pengantaran, pengambilan, dan/atau penggunaan benefit yang diberikan.

Keuntungan Rumah Seken

Rumah seken, atau rumah bekas, ternyata memiliki keunggulan tersendiri dibanding rumah baru, lho, Pins!

Properti sudah jadi, dapat disurvei secara langsung, dan siap dihuni

Salah satu kelemahan membeli properti baru adalah kebanyakan masih berupa proyek. Sebagian besar pengembang mengandalkan dana yang dikumpulkan dari uang down payment untuk meneruskan pembangunan rumah yang sudah di-booking. Inilah pentingnya Pins menanyakan perkiraan waktu selesai proyek saat hendak membeli rumah baru.

Hal ini tak perlu dilakukan ketika membeli rumah seken, Pins! Properti incaran Pins sudah berbentuk rumah, sudah sempat ditinggali, dan siap huni. Bahkan, untuk memantapkan hati, Pins juga dapat mengunjungi secara langsung dan melihat kondisi fisik rumah tersebut. Pun jika Pins merasa harus melakukan renovasi, tentu tak akan selama masa indent rumah baru.

Fasilitas dan infrastruktur sudah siap

Masih berhubungan dengan proses pembangunan rumah baru, tak jarang Pins akan menemukan proyek yang dibangun di atas lahan yang fresh dan masih belum memiliki lingkungan dan komunitas yang hidup. Walau aksesnya mudah sekali pun, tentu akan lebih nyaman jika Pins dapat menemukan pertokoan atau fasilitas kesehatan yang berada di lingkungan tersebut.

Lain halnya jika Pins membeli rumah seken. Karena sudah sempat ditinggali, tentu lokasi-lokasi rumah seken memiliki lingkungan, komunitas dan infrastruktur yang sudah solid. Kalau sudah serba siap begini, tentu Pins juga akan makin siap memulai hidup baru di lingkungan yang baru, kan?

Surat-surat lengkap

Satu hal yang harus diketahui, saat akan menjual rumah, pemilik properti tentu sudah menyiapkan segala dokumentasi kepemilikan rumah. Biasanya hal ini menjadi syarat, apalagi jika pemilik rumah menggunakan jasa agen untuk pemasarannya. Oleh sebab itu, Pins sebagai calon pembeli rumah seken tak perlu repot-repot mengurus pendaftaran legalisasi properti tersebut; cukup mengajukan permohonan balik nama yang biasanya tidak memakan waktu dan tidak sesulit proses pendaftaran properti baru.

Harga lebih bersahabat

Ini, nih, yang biasanya jadi pengunci keputusan Pins membeli rumah baru atau bekas. Ya, rumah seken biasanya memiliki harga yang lebih murah ketimbang rumah baru! Memang harga properti tak pernah turun; tapi dengan membeli rumah bekas, Pins memiliki kesempatan untuk memiliki rumah dengan harga relatif lebih rendah daripada harga pasaran rumah baru di lokasi yang sama.

Tunggu apa lagi? Kunjungi website www.pinhome.id dan mulai cari rumah idamanmu! Dengan Pinhome, segala urusan jual, beli, dan sewa properti jadi lebih mudah, cepat, dan transparan!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel