BlogPanduan Aplikasi PinhomeMakin Cerdas Hitung Harga Rumah dengan Pinvalue di Pinhome
0
0

Makin Cerdas Hitung Harga Rumah dengan Pinvalue di Pinhome

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Jul 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
harga rumah tipe 36top-right-banner

Saat menjual atau membeli rumah seken maupun baru, mengetahui harga pasar properti yang akurat adalah hal yang sangat penting. Namun, menghitung atau mencari tahu harga rumah secara manual bisa menjadi tugas yang rumit dan memakan waktu.

Inilah mengapa Pinhome menghadirkan fitur Pinvalue yang dapat membantu Pins mencari tahu estimasi harga properti secara cerdas. Dengan menggunakan fitur ini, kamu tidak perlu pusing-pusing lagi, ketika membeli maupun menjual rumah, terutama saat memasang iklan jual properti gratis di Pinhome.

Apa itu Pinvalue?

Pinvalue adalah fitur inovatif yang disediakan oleh Pinhome untuk membantu menghitung harga pasar yang akurat untuk sebuah properti. Fitur ini menggunakan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan dan analisis data properti terkini untuk memberikan estimasi harga yang lebih objektif dan transparan.

Fitur ini cocok untuk siapa saja, baik pembeli maupun penjual rumah. Para pemilik properti bisa dengan mudah menghitung harga rumah di pasaran dan mendapatkan estimasi nilai properti saat memasang iklan.

Sementara itu, pembeli properti dapat membandingkan harga properti idaman dengan melihat estimasi nilai properti, misalnya harga rumah seken di Kabupaten Bogor. Estimasi ini dibuat berdasarkan lokasi dan spesifikasi rumah yang akan dibeli dengan mudah, cepat, dan akurat.

Baca juga: Intip yuk, Kisaran Harga Rumah di Jakarta dan Sekitarnya!

Manfaat menghitung harga rumah dengan Pinvalue

Sama seperti fitur Pinhome lainnya, mulai dari pencarian properti hingga pengajuan KPR, penggunaan Pinvalue memberikan beberapa keuntungan dalam mencari rumah. Berikut ini beberapa manfaat menentukan estimasi harga rumah dengan Pinvalue lewat Pinhome.

1. Perkiraan harga yang cermat

Tahukah kamu bahwa estimasi harga yang tertera pada Pinvalue tidak sembarang dihitung? Begini, Pinvalue memiliki perhitungan berdasarkan rata-rata properti ang memiliki lokasi dan spesifikasi serupa di pasaran. Beberapa faktor yang memengaruhi perhitungan Pinvalue, antara lain luas bangunan, luas tanah, lokasi, jumlah kamar tidur, serta kamar mandi.

Data-data tersebut akan diperbarui setiap ada informasi lokasi dan spesifikasi properti terbaru yang ditambahkan. Hal ini berlaku baik dari pengguna maupun pihak Pinhome.

Pinvalue juga memanfaatkan data di beberapa kota di Indonesia. Contohnya, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Malang sebagai perhitungan. Itu sebabnya, ada kemungkinan perhitungan Pinvalue bisa saja kurang tepat karena keterbatasan data di lokasi yang Pins cari.

Selain itu, ada beberapa aspek tertentu pada properti yang tidak masuk dalam perhitungan Pinvalue. Misalnya, desain properti, tahun bangunan, hingga identitas developer pengembang properti. Namun, setidaknya Pinvalue bisa membantu Pins mengira-ngira berapa estimasi harga properti yang akan dibeli atau hendak dijual.

2. Hemat waktu

Dengan menggunakan Pinvalue, Pins dapat menghemat waktu yang berharga dalam menghitung harga rumah. Pins mungkin tidak perlu sering-sering melakukan penelitian pasar yang rumit. Bahkan, kamu setidaknya punya data pembanding ketika menggunakan ahli properti saat menaksir rumah seken atau menjual rumah.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini 8 Cara Cari Rumah Murah dan Bagus

Cara menggunakan Pinvalue

Menggunakan Pinvalue di aplikasi Pinhome sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan buka aplikasi Pinhome di Appstore atau Google Play Store.
  2. Pilih fitur Pinvalue dengan nama “Estimasi Nilai Properti” yang tersedia di menu utama.
  3. Masukkan lokasi properti untuk mulai pada kolom yang sudah disediakan atau tekan tombol “Mulai Cek Pinvalue”.
  4. Isi lokasi properti yang ingin dijual atau dibeli.
  5. Masukkan informasi yang diperlukan tentang rumah yang ingin dinilai. Contohnya, tipe properti, kondisi rumah, jumlah kamar tidur, kamar mandi, luas tanah, hingga luas bangunan.
  6. Estimasi nilai properti akan keluar di aplikasi.
  7. Jiak ingin mengubah detail, tekan tombol “Ubah Detail Properti”

Jika sudah mendapatkan hasil estimasi nilai properti, Pins yang tertarik membeli rumah bisa mengeksplor properti dengan harga dan spesifikasi serupa di Pinhome. Sementara itu, penjual properti bisa mempertimbangkan untuk menggunakan layanan pasang iklan jual properti gratis di Pinhome.

Dengan menggunakan Pinvalue di aplikasi Pinhome, kamu dapat menghitung harga rumah dengan cepat dan mudah, memberikan Pins keunggulan dalam proses jual beli properti. Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome dan dapatkan keuntungan dari fitur Pinvalue, segera!

Baca juga: Pertanyaan Sebelum Membeli Rumah Kepada Developer


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download