BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiBeli Rumah Saat Pandemi Lebih Untung? Ini Alasannya!
0
0

Beli Rumah Saat Pandemi Lebih Untung? Ini Alasannya!

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Mei 11, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
beli rumah saat pandemitop-right-banner

Akhir-akhir ini seluruh dunia sedang digemparkan oleh wabah yang disebabkan oleh virus Corona. Virus yang menyerang pernapasan ini bahkan “memaksa” kita untuk mengubah seluruh rutinitas sehari-hari.

Kamu bahkan mungkin berpikir untuk menunda beberapa rencana yang sudah dipikirkan dari jauh-jauh hari, seperti membeli rumah. Membeli rumah saat pandemi mungkin mempunyai risiko, namun ada juga lho sisi baiknya.

Padahal, justru sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai mencicil persiapan tersebut. Ada banyak alasan dan cara untuk tidak menunda beli rumah saat pandemi. Mari simak pembahasannya berikut ini!

Baca juga: Pinhome X Big Alpha: Tips-Tips Jitu Beli Rumah Perdanamu

Beli Rumah Saat Pandemi

beli rumah saat pandemi

1. Lebih Banyak Waktu Luang

Salah satu dampak yang paling terasa dalam wabah Corona ini adalah perubahan gaya hidup kita akibat social distancing. Banyak perusahaan yang menerapkan sistem Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah, sesuai dengan anjuran pemerintah.

Tentu hal ini membuatmu lebih bebas untuk mengatur jadwal dari tempat tinggalmu, sambil tetap produktif setiap hari. Jika kamu ingin beli rumah saat pandemi, sediakan waktu untuk mengatur kembali persiapan tersebut agar lebih matang.

Tilik kembali lokasi yang kamu pilih, tipe dan ukuran rumah yang kamu inginkan, sampai menghitung ulang besarnya anggaran yang kamu persiapkan. Waktu yang kamu miliki semasa social distancing ini menjadi lebih produktif, bukan?

2. Anggaran Properti

Berapa banyak anggaran yang kamu miliki untuk traveling dalam setahun? Bagaimana dengan anggaran untuk bersosialisasi dengan rekan-rekanmu dalam sebulan? Akibat social distancing dan Work From Home ini, kamu tentu tidak lagi dapat melakukan kegiatan-kegiatan tersebut.

Dengan adanya anggaran bebas tersebut, kini kamu bisa berpikir untuk mengalihkannya sebagai tabungan untuk membeli rumah! Ingat, harga properti cenderung naik tiap tahunnya. Jadi, semakin cepat kamu memiliki rumah, semakin baik.

Baca juga: Cara Menawarkan Pekerjaan Proyek Kepada Kontraktor

3. Investasi Untuk Masa Depan

Pesan berharga dari wabah Corona ini adalah rumah merupakan tempat perlindungan paling aman. Dengan memiliki rumah, Anda dapat menciptakan lingkungan yang sehat untuk keluarga.

Selain itu, tahun 2020 masih diprediksi menjadi buyers’ market, sehingga harga properti akan berpotensi untuk naik setelah wabah Corona ini berakhir.

4. Pemerintah Menyediakan Stimulus Sektor Properti

Sebagai usaha untuk menjaga perekonomian agar tidak turun, pemerintah menyediakan stimulus untuk cicilan rumah bersubsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Stimulus pertama merupakan Subsidi Selisih Bunga (SSB) selama 10 tahun.

Stimulus kedua adalah Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM). Inilah kesempatan yang sayang untuk dilewatkan, terutama bagi kaum milenial yang berencana untuk membeli rumah pertama.

5. Proses Transaksi Lebih Mudah

Di era teknologi seperti sekarang ini, hampir seluruh tahapan proses pembelian properti dapat dilakukan secara online. Bahkan, banyak bank yang sudah memiliki aplikasi digital agar kamu dapat melakukan pengajuan KPR melalui smartphone.

Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan Pinhome, sebagai platform digital yang mengakomodasi seluruh jenis transaksi properti.

Melalui Pinhome, kamu dapat terhubung dengan konsultan terpercaya yang akan membantu mulai dari proses pemilihan lokasi properti, tur virtual, hingga pemilihan jenis transaksi dan bank. Pinhome dapat mendampingimu melewati proses pembelian rumah dari kontak awal hingga akad selesai.

Pertimbangan untuk beli rumah saat pandemi memang harus sangat matang. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk memulai persiapan tersebut dari sekarang. Kunjungi pinhome.id dan mulailah langkah awal untuk menemukan rumah impianmu!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download