BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Model Kursi Kamar Tidur Nyaman Untuk Rebahan
0
0

8 Model Kursi Kamar Tidur Nyaman Untuk Rebahan

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Model kursi kamar tidur ini selain nyaman sebagai dudukan juga bisa untuk rebahan. Desain kursi unik dengan ragam warna dan corak yang menarik.

Tipe kursi yang tersedia di pasaran tidak hanya berupa sofa saja. Material yang digunakan pada kursi ada yang memakai bahan metal hingga kayu sebagai tumpuannya.

Model Kursi Kamar Tidur Terbaik

Berikut beberapa model kursi kamar tidur terbaik yang bisa Pins jadikan rujukan dekorasi ruangan. Fungsinya selain sebagai tempat duduk juga nyaman untuk rebahan.

Chaise Lounge

seorang wanita duduk di kursi kamar tidur model chaise lounge
Pexels

Chaise lounge sering disebut dengan kursi panjang. Desainnya datang dari Perancis mulai dari abad ke-16. Kursi ini merupakan simbol status sosial dan menggunakan bahan material eksklusif.

Chaise lounge sering diletakan di kamar tidur maupun ruang baca. Desain kursi kamar tidur ini memang ditujukan untuk kenyamanan tubuh saat bersandar. Tak jarang kursi dilengkapi dengan couch di bagian sandara.

Salah satu sisinya memiliki pegangan yang tinggi dan miring. Fungsinya agar mampu menyangga punggung saat bersandar. Keunikan dari chaise lounge adalah ukiran pada setiap sudut kursi.

Bahan material kursi ini biasa memakai kayu berkualitas tinggi. Dikombinasikan pula dengan bahan busa untuk dudukan dan sandarannya. 

Baca juga:

Sofa Bed

wanita menatap jendela sambil duduk di kursi kamar tidur model sofa bed
Shutterstock

Kursi kamar tidur selanjutnya adalah model sofa bed. Seperti namanya sofa ini memang memiliki fungsi ganda sebagai tempat tidur tambahan. Cocok digunakan untuk kamar tidur yang memiliki lahan sempit.

Varian desainnya beragam dan bisa disesuaikan dengan konsep interior ruangan. Bentuk awalnya berupa sofa biasa namun bisa bertransformasi sebagai matras. Bahan sofa bed ada yang memakai kain woven hingga suede

Sofa bed memakai bahan khusus yakni berupa padding berisi high density foam. Bahan ini sebanding dengan kasur busa pada umumnya. Ada sofa bed yang bisa Pins lipat saat tidak digunakan sebagai kasur tambahan.

Jika dibentangkan ukurannya bisa lebih luas dibandingkan sofa biasa. Pilih rangka sofa bed yang terdiri dari bahan hardwood. Durabilitasnya tinggi bahkan lebih awet dibandingkan rangka logam.

Bench

Pexels

Kursi ini sering pula dikenal sebagai bed bench atau bangku panjang. Satu kursi dapat memuat lebih dari satu orang. Desainnya sudah ada sejak zaman Yunani dan awal mula digunakan untuk penonton teater.

Berdasarkan penelitian History of Seating dari Curtin University of Technology, Perth, Western Australia menyatakan bahwa bench adalah hasil metamorfosis dari chest.

Chest sendiri berupa peti penyimpanan panjang dengan kaki kursi yang rendah. Mulanya chest berubah menjadi lemari tinggi kemudian bertransformasi menjadi bangku panjang.

Kursi kamar tidur ini biasanya tidak memiliki sandaran. Selain diletakan di kamar tidur juga hadir di teras rumah maupun taman. Konsep bench santai dan dekat dengan alam.

Lounge Chair

Shutterstock

Lounge chair merupakan kursi yang didesain oleh pasangan suami istri asal Amerika Serikat. Keduanya adalah Charles Ormond Eames, Jr (1907–1978) dan Bernice Alexandra “Ray” Kaiser Eames (1912–1988).

Kursi ini dirilis pada 1956 dengan bahan kulit atau plywood. Ciri khas dari kursi ini adalah bagian sandaran yang lebih rendah. Fungsinya sebagai rebahan dan memanjakan tubuh.

Kursi memiliki pegangan di kedua sisinya sehingga mencegah Pins terjatuh ketika tidur di lounge chair. Kursi juga memiliki tempat kaki bersandar yang terpisah. lounge chair ini sangat nyaman untuk membaca buku sekaligus beristirahat sejenak usai bekerja.

Baca juga:

Rocking Chair

Kursi kamar tidur model rocking chair dan ranjang
Pexels

Selanjutnya ada rocking chair yakni kursi goyang dari bahan kayu. Bagian kaki kursi goyang berbentuk melengkung. Fungsinya agar kursi dapat berayun ke depan dan belakang.

Selain itu membuat tubuh menjadi ringan dan menenangkan pikiran. Umumnya kursi goyang digunakan oleh manula ataupun anak-anak. Ibu yang baru melahirkan gemar memakainya untuk menidurkan buah hati.

Pada abad ke-19,  rocking chair dianggap sebagai simbol status sosial. Penggunanya adalah kepala asisten rumah tangga di Midwest. Walaupun terkesan kuno namun bentuknya yang unik sering menjadi incaran interior designer.

Love Seat

wanita sedang membaca buku di kursi kamar tidur model loveseat
Pexels

Love seat sering pula disebut dengan British two-seaters. Love seat merupakan gabungan dua sofa tunggal yang menjadi satu. Kursi ini pertama kali dirilis pada 1930 dan mulai dipasarkan pada 1800.

Bila dilihat sekilas memang mirip sofa kecil namun perbedaannya hanya cukup diduduki dua orang saja. Bagian tepi sofa memiliki pegangan dan ada sandaran punggung.

Selain itu love seat lebih pendek dibandingkan sofa biasa. Selain Pins letakan di kamar tidur bisa pula menjadi pendamping sofa di ruang tamu.

Wing Back Chair

Wikimedia Commons

Kursi ini sangat terkenal di Inggris khususnya pada era 1720.  Tujuan awalnya wing back chair digunakan sebagai pelindung dari panas atau angin saat duduk di depan perapian.

Sekilas wing back chair mirip dengan lounge chair hanya saja bagian sandaran tidak miring.Pins akan duduk dalam posisi punggung sedikit lebih tegak.

Gaya kursi ini lumayan antik dengan detail kancing pada bagian punggung kursi. Cocok untuk interior kamar tidur mewah dan bergaya klasik.

Baca juga:

Pouffe

kursi kamar tidur model pouffe yang bisa dijadikan sandaran kaki
Pexels

Bentuk pouffe kotak dengan ukuran tidak terlalu tinggi. Pouffe juga dikenal sebagai footstool atau Ottoman. Kursi ini lebih sering digunakan sebagai sandaran kaki saat bersantai.

Kursi kamar tidur di atas bisa jadi pilihan interior ruangan pribadimu. Desainnya ditujukan untuk kenyamanan beristirahat pada posisi duduk. Ada pula yang bisa berubah menjadi matras tambahan.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Pexels

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download