Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Berikut Daftar Lengkap Harga Besi Hollow Beserta Jenis & Ukurannya

Tips Properti

Berikut Daftar Lengkap Harga Besi Hollow Beserta Jenis & Ukurannya

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 9 March 2021 ∙ 3 menit membaca

Penggunaan bahan material dalam konstruksi bangunan terbilang tidak sedikit. Semua material mempunyai fungsi dan kegunaannya masing-masing. Seperti besi hollow salah satunya. Besi yang memiliki rongga di tengahnya berbentuk persegi ini memang sering digunakan di berbagai konstruksi bangunan karena ringan dan mudah pengaplikasiannya.

Para pekerja lapang pun juga sering menyebut besi ini dengan pipa besi kotak. Nah Pins, sebelum kalian membangun sebuah bangunan dengan menggunakan besi hollow maupun ingin mengetahui harga besi hollow 3×3 contohnya. Simak dulu yuk daftar lengkap harga besi hollow beserta jenis dan ukurannya.

Jenis-Jenis Besi Hollow

Penggunaan besi hollow dalam rumah, tidak hanya pada konstruksi bangunani itu sendiri tetapi dapat pula sebagai material desain interior suatu rumah. Jika Pins ingin memilih, mengukur serta mengetahui harga besi hollow 4×6 misalnya, coba perhatikan dulu perbedaan jenis-jenis besi hollow terlampir.

Besi Hollow Hitam

Jenis besi hollow hitam, merupakan salah satu jenis besi hollow yang banyak digunakan untuk material besi estetika. Seperti lapisan saluran aliran gas maupun benda-benda interior ringan. Ukurannya yang standar dan tidak bisa diubah membuat besi hollow tidak mempunyai ragam jenis rangka yang dapat dipilih. Mayoritas sudah terpotong sepanjang 6 meter setiap batangnya dan terbuat dari baja berwarna hitam.

Besi Hollow Galvanis

Berbeda dengan jenis besi hollow hitam, jenis besi hollow Galvanis mempunyai ketahanan pada karat dan juga pengkeroposan besi. Kandungan bahan zinc yang ada di dalam besi Galvanis dan lapisan cat luar anti karat membuatnya menjadi besi anti karat terbaik. Cocok untuk membuat pagar rumah Pins agar tidak cepat berkarat karena sering terpapar air hujan.

Besi Hollow Gypsum

Selanjutnya ada jenis besi hollow Gypsum. Jenis besi hollow satu ini tergolong kuat dan ringan. Biasa dipakai untuk platform rumah atau gedung, besi hollow menjadi salah satu jenis besi hollow dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu, besi hollow juga menjadi material anti rayap yang dapat diperhitungkan. Harga besi hollow jenis Gypsum setara dengan kekuatan dan ketahanannya. Walau ringan, tetapi besi hollow Gypsum kokoh.

Besi Hollow Galvalume

Terakhir ada jenis besi hollow Galvalume. Besi hollow Galvalume, memiliki kandungan dengan komposisi besi 43%, 55% aluminium, dan 1,5% silikon yang membuatnya cocok untuk pengaplikasian di wilayah rumah. Tetapi ada yang perlu Pins perhatikan, besi hollow Galvalume jangan dipasang dekat material semen ya, karena bisa cepat keropos.

Fungsi Besi Hollow

Setelah mengetahui ragam jenis besi hollow beserta kecocokan dengan pembuatan bagian rumah, terlampir keseluruhan fungsi yang dapat Pins ketahui mengenai besi hollow.

  • Sebagai rangka platform rumah maupun gedung perkantoran
  • Sebagai pelapis rangka saluran gas di rumah
  • Sebagai penopang besi pagar rumah
  • Untuk membuat railing tangga
  • Dapat digunakan untuk furniture bergaya industrial

Harga Besi Hollow Beserta Ukuran

Untuk harga besi hollow sendiri cenderung relatif beragam sesuai dengan jenis dan ukurannya. Untuk harga besi hollow 4×4 misal yang dibandrol dengan harga yang relatif murah. Tetapi tetap harus memperhatikan ketebalannya ya Pins, semakin tebal, harganya pun semakin mahal. Terlampir harga besi hollow lengkap per batang jenis hitam dan Galvanis yang sering digunakan.

Untuk Pins yang sedang membangun rumah maupun menghias rumah Pins, Pins bisa menggunakan besi hollow sesuai dengan kebutuhan Pins. Harga besi hollow diatas dapat membantu Pins mengira-ngira mana yang cocok untuk kebutuhan dan kantong Pins. Mulai dari harga besi hollow 2×2 ukuran terkecil hingga harga besi hollow 10×10 ukuran terbesar dapat kalian temukan di toko bangunan terdekat atau lewat online.

Untuk kalian yang sedang mencari atau ingin memiliki rumah dengan nyaman, kalian bisa langsung berkunjung ke web atau aplikasi Pinhome di telepon genggam kalian. Dengan fitur yang ramah, kalian akan dengan sangat mudah menemukan rumah impian kalian.

Hanya di Pinhome yang memberikan kemudahan kalian dalam mencari properti. Pinhome – PINtar Jual Beli Sewa Properti.

Tags :

Bagikan Artikel