BlogPemilik PropertiDesain HunianIni Dia 10 Merk Bata Ringan Terbaik, Jangan Salah Pilih!
0
0

Ini Dia 10 Merk Bata Ringan Terbaik, Jangan Salah Pilih!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 22, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
merk bata ringan terbaiktop-right-banner

Berbagai merk bata ringan terbaik sangat mudah ditemukan di pasaran belakangan ini. Salah satu faktornya adalah karena minat dari masyarakat yang tinggi untuk membangun rumah idaman mereka dan popularitas bata itu sendiri yang semakin berkembang. Bahkan penggunaan bata ringan sebagai bahan bangunan mulai menyaingi minat terhadap bata merah atau bata konvensional. Simak artikel ini untuk mengetahui merk bata ringan terbaik!

Kamu dapat memiliki rumah yang berdesain menarik dan cantik di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Manfaatkan Kalkulator KPR untuk mengetahui berapa kisaran biaya yang akan kamu keluarkan ketika memutuskan untuk membeli rumah dengan cara KPR.

Baca juga: Ini Daftar Biaya Membangun Rumah 2 Lantai yang Patut Diketahui

Ini Dia Merk Bata Ringan Terbaik!

Bila Pins sedang mencari bata ringan untuk bangunan, kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis dan merk bata ringan. Tapi, masing-masing memiliki keunggulan dan ciri yang berbeda. Maka agar tidak salah pilih, mari simak ulasan di artikel berikut mengenai rekomendasi macam-macam merk bata ringan terbaik di toko bangunan:

1. Citicon

merk bata ringan terbaik
Source : IBB

Citicon dibuat dari bahan dasar jenis pasir silica serta semen berkualitas sehingga produk ini sangat ramah lingkungan. Merk bata ringan berkualitas ini dibuat menggunkan teknologi aerasi sehingga lebih kuat jika dibandingkan dengan batu bata konvensional. Bahkan bisa dikatakan kekuatannya setara dengan beton.

Meskipun memiliki kekuatan yang sangat baik namun produk ini tetap hadir dengan bobot yang ringan sehingga sangat mudah saat diaplikasikan. Produk ini merupakan bata ringan jenis Autoclaved Aerated Concrete atau AAC pertama di Indonesia.

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan dasar berkualitas tinggi
  • Ramah lingkungan
  • Produk sangat kuat
  • Bata ringan AAC pertama di Indonesia

2. Grand Elephant

grand elephant
Source : Grand Elephant

Selanjutnya ada Grand Elephant. Merk bata ringan yang bagus ini memiliki bobot yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan bata konvensional atau bata merah. Dengan demikian maka produk ini sangat efektif mengurangi beban struktur bangunan. Tidak hanya lebih ringan saja namun bata ini juga memiliki kekuatan yang lebih sehingga akan lebih kokoh saat digunakan.

Selain itu produk ini juga memiliki kemampuan meredam suara berisik karena memiliki daya insulasi suara mencapai rata-rata 41 db. Produk ini juga memiliki daya tahan terhadap api. Grand Elephant mengklaim bahwa daya api dari produknya ini sebesar 0,195 W(mK) dan dapat bertahan hingga lebih dari tiga jam.

Kelebihan:

  • Memiliki kemampuan meredam suara
  • Tahan terhadap api hingga lebih dari 3 jam
  • Kualitas produk baik, kokoh serta tahan lama

Baca juga: Update Harga Batu Bata Merah, Bata Ringan & Bata Putih

3. Ecoblok

Ecoblock
Source : Akas Jaya Group

Selanjutnya ada bata ringan dengan merk Ecoblok. Bata ringan dengan proses aerasi yang homogen serta dikendalikan dengan komputerisasi yang menjadikan produk ini begitu kuat namun memiliki bobot yang sangat ringan. Dengan sifatnya yang sangat kuat maka bata ringan Ecoblok cocok digunkan sebagi struktur dinding.

Kelebihan lain dari produk ini adalah ketahannya terhadap panas dan api yang sangat baik. Selain itu produk ini juga kedap suara serta memiliki akurasi ukuran yang tepat.

Kelebihan:

  • Proses aerasi yang sangat baik
  • Kuat namun berbobot ringan
  • Ukurannya akurat
  • Tahan panas dan api
  • Kedap suara

4. Bricon

Bricon merupakan bata ringan yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan sehingga sangat aman digunakan. Produk material bangunan berkualitas tinggi ini dibuat dengan proses aerasi dengan sistem curing menggunakan tekanan yang tinggi.

Selain kuat dan memiliki bobot yang sangat ringan produk ini diklaim tahan terhadap gempa, sejuk dan hemat energi serta tahan api dan panas. Brico juga memiliki ketahanan yang sangat bagus terhadap suara bising dan memiliki daya serap air yang rendah.

Kelebihan :

  • Terbuat dari bahan ramah lingkungan
  • Sejuk dan hemat energi
  • Kedap suara dan memiliki daya serap air rendah
  • Kualitas produk sangat baik

Baca juga: Daftar Harga GRC Board per Lembar Terbaru dan Terlengkap

5. Brix

bricon
Source : Top Braand Award

Merk Bata Ringan Terbaik selanjutnya ialah Brix. Produk ini memiliki tingkat pemasangan yang mudah serta akan lebih rapi dikarenakan ukurannya yang presisi. Dengan bobot ringan maka produk ini bisa dipasang dengan lebih cepat. Produk ini memiliki kekuatan yang sangat baik sehingga memberikan jaminan bebas goncangan.

Selain itu kemampuannya menahan panas membuat bangunan yang menggunakan produk ini akan lebih sejuk sehingga nyaman dihuni. Hadir dengan struktur mikropartikel yang kuat sehingga mampu meminimalisir keretakan dan akan menghambat celah air. Dengan segala kelebihannya tersebut maka bata ringan Brix ini sangat layak untuk dipertimbangkan.

Kelebihan:

  • Ukuran presisi
  • Bebas goncangan
  • Mampu menahan panas
  • Struktur mikropartikel kuat sehingga meminimalkan keretakan

6. Falcon

Falcon bata ringan
Source : Lagas Jaya

Falcon hadir dengan bata ringan yang terbuat dari bahan bebas racun sehingga sangat aman digunakan serta ramah lingkungan. Dengan menggunakan produk ini maka Pins akan mendapatkan hunian yang nyaman, aman serta tidak merusak alam sekitar. Sama halnya dengan merk batu bata ringan terbaik lainnya, bata ringan merk Falcon ini juga memiliki daya tahan yang sangat bagus sehingga mampu menahan goncangan saat gempa.

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan yang bebas racun
  • Ramah lingkungan
  • Kuat serta ringan
  • Mampu menahan goncangan

Baca juga: Daftar Harga Kaca per Meter Berdasarkan Jenisnya

7. Mercusuar

bata ringan mercusuar
Source : Mercusuar

Selanjutnya ada merk bata ringan dari Mercusuar. Bata ringan dari Mercusuar ini hadir dengan teknologi Jerman. Diproses dengan mesin berteknologi tinggi serta memiliki standarisasi Deutsche Industrie Norm (DIN) sehingga menghasilkan produk yang terjamin secara kualitas. Selain itu produk ini juga dibuat oleh tenaga ahli serta manpower yang sangat handal. Maka, tidak perlu diragukan lagi, produk ini tentu sangat dapat diandalkan.

Kelebihan:

  • Kualitas produk sangat baik
  • Dibuat dengan teknologi Jerman
  • Mengantongi standarisasi DIN

8. Gracon

gracon
Source : CV Bangun Tujuh Cahaya

Merk bata ringan Gracon tidak hanya terkenal di dalam negeri, namun produk ini juga sangat terkenal dan mampu menembus pasar internasional. Hal tersebut wajar karena produk ini memiliki kualitas tinggi serta kelebihan yang dapat diandalkan.

Produk ini sangat ramah lingkungan berkat penggunaan bahan dasar seperti semen khusus, pasir silika, kapur, dan alumunium pasta berkualitas tinggi yang tidak mengandung racun. Selain itu dengan penggunaan bahan tersebut membuat Gracon sangat kuat.

Produk ini bisa diaplikasikan untuk bangunan bertingkat karena kekuatannya yang sangat baik dan dapat diandalkan. Merk bata ringan ini layak masuk ke dalam daftar bata ringan terbaik karena segala kelebihannya.

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan bebas racun dan ramah lingkungan
  • Kualitas tinggi dan sangat kuat
  • Produk berkualitas yang mampu menembus pasar internasional

Baca juga: Berapa Biaya Arsitek Rumah? Ini Tarif, Cara Menghitung, dan Tipsnya!

9. Focon

Focon
Source : FoconInterlite

Focon hadir dengan karakteristik hebel berpori yang menjadikan bata ringan ini memiliki kelebihan seperti kedap suara serta memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap panas dan api. Produk ini tentu sangat aman untuk digunakan.

Selain itu, bata ringan dengan merk ini juga memiliki akurasi ukuran yang sangat baik dan presisi sehingga sangat mudah diaplikasikan pada bangunan. Merk bata ringan berkualitas ini cocok digunakan untuk bangunan bertingkat.

Kelebihan :

  • Memiliki karakteristik hebel berpori
  • Akurasi ukuran sangat tepat dan presisi
  • Kuat serta dapat diandalkan untuk bangunan bertingkat

10. Priority One

Priority One bata ringan
Source : Shopee

Merk bata ringan dari Priority One ini dibuat dengan teknologi tinggi asal Jerman yang menghasilkan produk berkualitas tinggi. Bata ini memiliki kekuatan yang bisa diandalkan serta bobot yang sangat ringan. Ukurannya pun sangat persisi dan akurasinya tepat.

Selain itu bata ringan dari Priority One Indonesia ini juga memiliki ketahan terhadap panas dan api, tahan air, dapat meredam suara sehingga sangat aman digunakan serta layak dipertimbangkan untuk kamu pilih.

Kelebihan:

  • Tahan api dan air
  • Kedap suara
  • Bobot ringan namun sangat kuat
  • Dibuat dengan teknologi Jerman

Itulah beberapa rekomendasi merk bata ringan terbaik yang bisa Pins jadikan sebagai pilihan. Jangan sampai salah pilih ya Pins untuk mendapatkan kualitas bangunan yang terbaik!

Baca juga:

Feature Source Image: Kompas


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Puri Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download