Pinhome

Finansial

Beberapa Penyebab Bisnis Rumah Kos Bangkrut

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Pengalaman dalam mengelola usaha rumah sewa merupakan pelajaran berharga untuk meraih kesuksesan dimasa depan, tak peduli apakah itu pengalaman yang bersifat gagal atau sukses, dengan kegagalan maka kita bisa belajar untuk tidak terperosok kelubang yang sama dikemudian hari, dengan kesuksesan maka kita bisa belajar langkah tepat yang sebaiknya dilakukan dan bagaimana cara mengembangkanya agar semakin sukses, nah.. untuk itu disini kita akan belajar tentang beberapa penyebab bisnis rumah kos bangkrut, dengan mengetahui masalahnya maka kita bisa melakukan langkah antisipasi untuk pencegahan maupun perbaikan apabila bibit-bibit kegagalan itu sedang terjadi, berikut macam-macam masalah yang bisa menyebabkan kebangkrutan dalam usaha rumah sewa entah itu kontrakan atau kos

Manajemen pengelolaan yang tidak tepat

Perlu dipikirkan bagaimana para penghuni akan memasak, mencuci, menyetrika, menjemur dan bagaimana peraturan rumah kos dibuat agar aktifitas ditempat kos dapat berjalan secara tertib dan lancar.

Penyewa tidak terlayani dengan baik

Perlu pelayanan yang baik apabila penyewa membutuhkan bantuan, misalnya permintaan perbaikan pintu yang rusak, perimintaan duplikat kunci dll.

Listrik atau air sering mati

listrik dan air bisa jadi kebutuhan pokok dalam menghuni rumah kos, jika keduanya sering mati maka penyewa akan berpikir untuk mencari alternatif rumah kos lain yang lebih lancar.

Bangunan tidak didesain dengan bagus

Bangunanya juga perlu didesain sedemikian rupa agar nyaman, aman dan indah. contohnya area parkir motor yang mudah, adanya taman yang menyegarkan, sirkulasi udara bersih yang lancar serta hal-hal lainya.

Lingkungan tidak bersih

ini juga sangat mempengaruhi kenyaman dalam bertempat tinggal, pengelolaan sampah perlu diatur secara khusus agar tidak berserakan atau bahkan baunya mengganggu penyewa.

Lingkungan tidak aman

Jika perlu pengusaha rumah kos menyewa tenaga security khusus yang bertugas menjaga keamanan dan melayani keluhan-keluhan yang timbul.

Pembayaran uang sewa macet

Jika berangsur secara terus menerus maka pengusaha rumah kos bisa terganggu keuanganya sehingga mempengaruhi pengelolaan rumah yang disewakan.

Pusat karamaian didekat lokasi kos tutup

Bisa jadi kampus, pusat perbelanjaan atau kantor tutup sehingga calon penyewa menjadi berkurang, namun kondisi ini jarang terjadi.

Jadi kita bisa berusaha mengeluarkan jurus-jurus tertentu agar hal-hal tersebut tidak sampai menyebabkan bisnis rumah kos kita harus gulung tikar, intinya adalah melayani sebaik mungkin setiap penyewa yang datang dan mengkondisikan mereka agar mematuhi peraturan dalam menghuni rumah yang disewanya, termasuk ketepatan waktu dalam membayar uang sewa 🙂

Tags :

Bagikan Artikel