Pinhome

  • Blog
  • Berita Pinhome
  • Cara Praktis Membeli Rumah Ideal di Aplikasi Pinhome #MulainyaDariSini

Berita Pinhome

Cara Praktis Membeli Rumah Ideal di Aplikasi Pinhome #MulainyaDariSini

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 22 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Halo Pins! Sudah install aplikasi Pinhome dan mulai berselancar mencari properti idaman pilihan kamu belum? Kalau belum, maka ini saat yang tepat buat kamu untuk Install aplikasi Pinhome. Kamu bisa beli rumah, mengajukan KPR/KPA bahkan memesan jasa rumah tangga dalam satu klik saja.

Pinhome – Membeli rumah memang bukan perkara mudah Pins. Artinya, banyak proses dan tahap yang perlu kamu lalui. Misalnya saja mengumpulkan dana untuk uang muka, mengurus surat atau dokumen penting, dan juga memastikan kamu mendapat developer terpercaya. 

Namun, karena pengalaman dan pengetahuan kita yang minim dalam membeli properti, kita bisa merasa ragu apakah developer tersebut bisa dipercaya. Kita juga sering kali berpikir apakah pengajuan KPR/KPA akan diterima bank. Untuk menepis semua keraguan kamu, aplikasi Pinhome hadir. Lalu, apa saja sih keuntungan aplikasi Pinhome untuk menemukan rumah ideal kita? Yuk cek penjelasannya.

Baca juga: Mau Bangun atau Renovasi? Ikuti Dulu Langkah Mengurus Izin Mendirikan Bangunan ini!

Keuntungan aplikasi Pinhome 

(KoinWorks)

Berbeda dengan aplikasi pembelian properti lain, Pinhome mengedepankan banyak layanan menarik dan berguna bagi kamu. Untuk mengetahui apa saja keuntungan aplikasi Pinhome, cek dulu penjelasan berikut.

  • Aplikasi ringan dan tidak berat Pins, jadi nyaman untuk digunakan sehari-hari
  • Aman dan mudah digunakan karena kamu bisa mengatur password untuk aplikasi.
  • Terdapat panduan membeli properti yang bisa memberitahu kamu budget dan properti ideal berdasarkan kemampuan masing-masing.
  • Ada fitur Pesan Jasa Rumah Tangga yang semakin memanjakan kamu
  • Ratusan listing hadir di aplikasi mulai dari rumah, apartemen, ruko dan lain-lain.
  • Pengajuan KPR/KPA langsung dari aplikasi yang telah terhubung ke banyak bank besar, dan masih banyak lagi keuntungannya!

Setelah mengetahui apa saja keuntungan aplikasi Pinhome, yuk kita install sekarang dan mulai transaksi!

Cara membeli rumah ideal lewat aplikasi Pinhome

Pins, berikut ini cara membeli rumah ideal lewat aplikasi Pinhome yang wajib kamu ketahui. Yuk kita cek sampai bawah!

Langkah ke-1: Install aplikasi dan registrasi

Pertama-tama silakan install aplikasi Pinhome melalui Google Playstore atau AppStore ya Pins. Pastikan kamu mengetik kata kunci Pinhome pada tombol pencarian dan pilih aplikasi bernama Pinhome.

Langkah ke-2: Tentukan budget dan properti ideal 

Beli rumah di aplikasi pinhome

Di dalam aplikasi Pinhome, kamu akan melihat kotak bertuliskan Budget Ideal dan Properti Ideal. Kamu bisa mulai mengisi tahap demi tahap untuk menentukan jumlah dana ideal serta tipe properti yang sesuai kebutuhan kamu. Sebagai saran, sediakan waktu luang untuk mengisi panduan Budget dan Properti Ideal ya Pins. Namun, kamu bisa menunda mengisi bagian ini jika ingin lanjut mencari properti.  

Langkah ke-3: Pilih jenis properti 

Beli rumah di aplikasi pinhome

Di bagian bawah kamu akan menemukan beberapa icon bertuliskan Hunain Baru, Hunian Seken, Properti Lelang hingga Estimasi Pinvalue. Nah, kamu bisa langsung pilih salah satu jenis hunian yang ingin kamu beli, apakah itu rumah baru, seken, atau lelang.

Langkah ke-4: Saring dan cek spesifikasi properti 

Beli rumah di aplikasi pinhome

Setelah itu, kamu akan menemukan filter pencarian. Dari sini kamu bisa mulai menyaring tipe properti yang kamu inginkan dan melihat spesifikasi unit. Kamu bisa menyesuaikan mulai dari dijual atau disewa, tipe properti, rentang harga, dan status bangunan apakah baru/seken/lelang. Selain itu kamu juga bisa menyaring berdasarkan harga per meter, jumlah kamar tidur, kamar mandi, luas tanah, sertifikat dan lain-lain dengan klik menu Filter Lain. Terakhir kamu bisa juga mengurutkan properti berdasarkan properti terbaru, harga termahal, harga termurah dan seterusnya.

Langkah ke-5: Klik tombol Chat 

Beli rumah di aplikasi pinhome

Apabila kamu sudah menemukan properti yang ideal, silakan klik gambar rumah lalu kamu akan menemukan tombol Chat & Kunjungan. Klik tombol tersebut dan kamu akan langsung diarahkan menuju WhatsApp untuk menghubungi tim telesales Pinhome. 

Langkah ke-6: Pinhome menghubungkan pembeli dengan Rekan Agen Pinhome

Beli rumah di aplikasi pinhome

Jika pesan kamu sudah diterima tim telesales Pinhome, maka kami akan menghubungi Rekan Agen Pinhome terdekat. Kami akan menghubungkan kamu dengan Rekan Agen Properti Pinhome yang profesional untuk memandu kamu dalam pembelian properti. Peran Agen Properti di sini sangat penting, karena mereka bisa membantu kamu dalam mengurus pembelian rumah dan menjadi partner diskusi terkait properti yang akan dibeli.

Baca Juga: Rumah Ini Dijual atau Dikontrakan

Langkah ke-7: Kamu akan mengunjungi properti dengan Rekan Agen Pinhome

Selanjutnya, jika jadwal kamu dan Rekan Agen sudah sesuai maka langkah selanjutnya adalah melakukan kunjungan. Kamu bisa mengunjungi properti bersama Rekan Agen Pinhome. Tujuannya agar kamu bisa langsung melihat kondisi bangunan asli. Jangan lupa mengajak sahabat atau keluarga untuk mendampingi kamu saat kunjungan bersama Rekan Agen.

Langkah ke-8: Membayar booking fee

Jika kamu sudah yakin membeli properti tersebut, langkah selanjutnya adalah membayar booking fee. Kamu bisa membayar booking fee langsung ke Pinhome. Untuk alur pembayaran booking fee adalah sebagai berikut,

  • Agen membuat transaksi online melalui aplikasi Rekan Pinhome App.
  • Aplikasi Rekan Agen Pinhome menerbitkan Virtual Account (VA) ke pembeli.
  • Pembeli atau klien membayar booking fee melalui VA Pinhome.
  • Transaksi kemudian diverifikasi oleh tim Pinhome.
  • Pinhome akan konfirmasi ke pihak Developer.
  • Surat Pemesanan Rumah (SPR) akan diterbitkan.

Untuk lebih lengkap, cara pembayaran booking fee dapat disimak dalam artikel berikut: Permudah Transaksi Online Dengan Fitur Guest Payment Pinhome!

Langkah ke-9: Ajukan KPR 

Beli rumah di aplikasi pinhome

Terakhir, kamu bisa melakukan pembayaran properti tersebut. Beberapa opsi yang tersedia di Pinhome di antaranya adalah melalui cash keras, cash bertahap dan juga KPR/KPA. Untuk pengajuan KPR/KPA kamu perlu mengisi formulir online yang tertera di aplikasi Pinhome ya Pins.

Nah, itu saja informasi mengenai cara praktis membeli rumah ideal lewat aplikasi Pinhome. Semoga informasinya membantu dan kamu lekas menemukan properti ideal untuk dihuni ya! 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel