BlogPembeli Properti PemulaPanduan KPR/KPA5 Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun Bekasi Terbaik
0
0

5 Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun Bekasi Terbaik

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Nov 15, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Apartemen Dekat Stasiun Bekasitop-right-banner

Memiliki tempat tinggal baik rumah maupun apartemen dekat Stasiun Bekasi bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sehari-hari kerja di Jakarta. Lokasi dekat stasiun memudahkan mobilitas kamu untuk berangkat kerja ke Jakarta atau sekitarnya. 

Bekasi sendiri merupakan bagian dari kota satelit Jakarta, bersama dengan Depok, Tangerang, dan Bogor. Tak heran banyak orang yang bekerja di Jakarta memilih Bekasi sebagai tempat tinggal mengingat harga perumahan atau apartemen lebih miring. 

Sebelum membahas arti BM, kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Panorama Bekasi Residence atau rumah second di Kab Bandung bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Apartemen Dibandingkan dengan Rumah

Mengenal Stasiun Bekasi

Apartemen Dekat Stasiun Bekasi
Source : PT KAI

Stasiun Bekasi (BKS) adalah stasiun aktif PT KAI yang berada di ketinggian +19 mdpl dan termasuk dalam stasiun kelas B. PT KAI memasukkan stasiun ini kedalam Daerah Operasi 1 Jakarta. Saat ini stasiun memiliki 8 jalur kereta api aktif yang mendukung aktivitas kereta sehari-hari.

Lokasi Stasiun Bekasi berada di Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Berada dekat dengan Summarecon Bekasi, Go Wet Bekasi, dan Mall Metropolitan.

Stasiun Bekasi merupakan simpul para pekerja yang bekerja di area Jakarta namun tinggal di Bekasi. Di stasiun inilah mereka memulai aktivitas berangkat kerja pada pagi hari, dan menjadi tujuan saat pulang kerja pada malam hari.

Kereta Komuter atau KRL merupakan armada utama yang mengangkut penumpang dari Bekasi menuju Jakarta atau sebaliknya. Namun selain itu, Stasiun Bekasi juga melayani perjalanan kereta api jarak jauh menuju banyak kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

Terdapat berbagai hunian yang sedang dijual di sekitar Stasiun Bekasi ini. Hunian yang dijual mulai dari apartemen baru, rumah-rumah baru sampai rumah seken juga tersedia. 

Untuk harga jual hunian dimulai dari Rp 400 juta sampai Rp 7,5 miliar. Kawasan Perumahan di Kota Bekasi seperti Perumahan Kota Harapan Indah dan perumahan Golden City Bekasi ada di dekat stasiun ini.

Baca Juga: 8 Inspirasi Apartemen Minimalis Beserta Keunggulan dan Penataannya

Apartemen Dekat Stasiun Bekasi

Apartemen Dekat Stasiun Bekasi
Source : Pixabay

Hunian dalam bentuk apartemen tentu menjadi pilihan praktis bagi Pins yang masih single maupun baru membina rumah tangga. Apartemen menawarkan fasilitas, kenyamanan, dan sistem keamanan yang tidak diberikan rumah tapak

Begitu pula dengan kamu yang tinggal di Bekasi. Memilih apartemen sebagai hunian tentu memberikan banyak manfaat. Terlebih jika apartemen dekat dengan Stasiun Bekasi, sehingga mobilitas kamu bisa berjalan dengan baik dan lancar. 

Berikut ini beberapa rekomendasi apartemen dekat Stasiun Bekasi yang bisa kamu jadikan referensi. 

1. Pakuwon Residence Bekasi

Apartemen Dekat Stasiun Bekasi
Source : Pinhome

Dari namanya saja, kamu pasti akan tahu bahwa apartemen ini dikembangkan oleh Pakuwon Group. Ini merupakan perusahaan properti kelas atas di Indonesia yang sudah membangun banyak gedung di banyak kota untuk dijadikan perkantoran, mall, hingga apartemen. 

Pakuwon Residence Bekasi berlokasi di Jalan Pekayon Raya No 002, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya hanya berjarak 3,8 kilometer dengan waktu tempuh 10 menit menggunakan mobil dan 9 menit dengan motor. 

Apartemen ini termasuk yang pertama dibangun di atas mal termegah di Bekasi Raya. Hunian vertikal ini siap mewujudkan gaya hidup impian penghuninya, yang ingin tinggal dalam kediaman mewah dilengkapi fasilitas premium berkelas.

Ada dua tipe unit yang ditawarkan, yaitu 1 kamar tidur dengan harga Rp 730-885 juta dan 2 kamar tidur dengan harga Rp 706 juta hingga 15,3 miliar. 

2. LRT City Bekasi

Apartemen Dekat Stasiun Bekasi
Source : Pinhome

LRT CITY Bekasi adalah kawasan apartemen modern yang berlokasi di Jl. HM. Joyo Martono Exit Toll Bekasi Timur No.KM 16, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi. Lokasinya berjarak 4,4 kilometer dari Stasiun Bekasi.

Green Avenue of LRT CITY Bekasi merupakan apartemen yang peduli akan keseimbangan social life yang menjawab keresahan kaum urban akan kemacetan Jakarta. Selain itu apartemen ini menjadi kawasan hunian dengan konsep mixed-use yang terintegrasi langsung dengan stasiun LRT serta memiliki konsep desain interior unit dengan furnish yang compact, sangat cocok untuk kaum milenial yang dinamis dan praktis.

Apartemen ini menawarkan 10 tipe unit, mulai dari studio A, tipe 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, hingga tipe studio C. Harga unit di apartemen ini mulai dari Rp 550 juta hingga Rp 1,2 miliar. 

Baca Juga: Sewa Rumah Atau Apartemen?

3. Grand Kamala Lagoon

Apartemen Dekat Stasiun Bekasi
Source : Pinhome

Apartemen Grand Kamala Lagoon merupakan kawasan hunian yang berlokasi di Jalan KH. Noer Ali No.3a, RT.006/RW.003, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Lokasinya berjarak 5,8 kilometer dari Stasiun Bekasi

Grand Kamala Lagoon menerapkan konsep one stop living yang didukung dengan adanya apartemen, mall, office tower, rumah sakit, sekolah bertaraf internasional, serta hotel berbintang lima. 

Dirancang secara terpadu dengan konsep ramah lingkungan di pusat Kota Bekasi, Kamala Lagoon menjadi kawasan “The First CBD With Floating City Concept in Bekasi“. Apartemen ini dikembangkan oleh PP Properti

Ada lima tower di kompleks apartemen ini, yaitu Barclay North, Barclay South, Emerald South, Emerald North, dan Isabella Tower. Tipe unit yang ditawarkan mulai dari 1 kamar tidur hingga 4 kamar tidur, dengan harga mulai Rp 464 juta hingga Rp 4 miliar. 

4. LRT Gateway Park

Apartemen Dekat Stasiun Bekasi
Source : Pinhome

Satu lagi apartemen yang terintegrasi dengan Stasiun LRT. Apartemen ini berlokasi di Jalan Kapin Raya, RT.009/RW.004, Jatibening Baru, Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi, yang hanya berjarak 12 kilometer dari Stasiun Bekasi.

LRT Gateway Park dikembangkan oleh Adhi Karya Group yang mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD). Tak heran apartemen ini terhubung langsung dengan moda transportasi umum dalam hal ini LRT. 

Memiliki tata bangunan bergaya urban resort dengan fasilitas lengkap yang akan mengakomodir segala kebutuhan penghuni. LRT Gateway Park menawarkan 3 tipe unit, yaitu studio, 1 kamar tidur, dan 2 kamar tidur. Harganya mulai Rp 677 juta hingga Rp 1,3 miliar. 

5. Grand Dhika City Bekasi

Apartemen Dekat Stasiun Bekasi
Source : Pinhome

Sama seperti LRT Gateway Park, apartemen ini juga dikembangkan oleh Adhi Karya Group. Lokasinya berada di Jalan HM. Joyo Martono No.1, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, dan hanya berjarak 4,2 kilometer dari Stasiun Bekasi. 

Grand Dhika City Bekasi mengusung konsep Transit on Development (TOD) di lokasi emas di Bekasi Timur. Kawasan hunian vertikal ini menjanjikan kemudahan mobilitas bagi para kaum urban modern yang aktif dan dinamis. 

Setara dengan bintang 4, apartemen ini juga menyuguhkan banyak kelebihan berupa fasilitas unggulan yang senantiasa mengakomodir segala kebutuhan penghuni.

Grand Dhika City Bekasi menawarkan dua tipe unit, yaitu studio dan 2 kamar tidur. Harganya dibanderol mulai dari Rp 598 juta yang paling murah, hingga Rp 1,3 miliar untuk yang paling mahal. 

Itulah beberapa rekomendasi apartemen dekat Stasiun Bekasi yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Bali Resort Tangerang dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download