Pinhome

Tips Properti

5 Pertimbangan Penting Saat Melakukan Renovasi Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Pada saat merenovasi rumah ada beberapa hal yang dipertimbangkan agar mendapatkan hasil terbaik, pertimbangan-pertimbangan tersebut akan mempengaruhi biaya yang akan dikeluarkan. Sehingga kita akan memperoleh rumah sesuai yang diinginkan.

5 Pertimbangan Penting Saat Melakukan Renovasi Rumah Minimalis

Merenovasi rumah minimalis dapat menjadi kebutuhan yang tidak bisa terelakkan. Ketika kita akan melakukan renovasi, ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan bersama jasa desain renovasi rumah. kita perlu memastikan masalah biaya renovasi, bentuk rumah dan hal-hal lain terkait proses desain. ya.. kita dapat merenovasi rumah dengan biaya yang seminimal mungkin. Berikut merupakan beberapa pertimbangan saat melakukan renovasi rumah minimalis, antara lain:

Memastikan alasan renovasi

Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya tanyakan pada diri kita dan seluruh keluarga, mengapa perlu melakukan renovasi dan apakah sangat diharuskan untuk renovasi, apakah ada tambahan kebutuhan ruangan, sudah bosan dengan bentuk bangunan yang sekarang atau bagaimana? Dalam hal ini, kita harus memiliki alasan yang kuat pada saat akan melakukan renovasi. Jangan sampai hanya karena warna cat yang pudar, maka memutuskan untuk merenovasi seluruh bagian rumah.

Mencari prioritas renovasi

Setelah mantap dengan keputusan untuk melakukan renovasi, setelah itu carilah bagian rumah yang menjadi prioritas dilakukan renovasi melalui jasa desain renovasi rumah. Misalnya, perlukah menambah ruang, menambal dinding atau hanya mengganti genting saja. Dengan mengetahui prioritas renovasi tersebut, kita akan mudah menentukan bahan bangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dalam renovasi.

Menghitung rencana anggaran biaya

Pada saat akan merenovasi rumah, maka kita tentu menginginkan mengeluarkan biaya yang sehemat mungkin. Oleh karena itu, perlu untuk menghitung anggaran dengan baik supaya tidak salah penafsiran. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum kita membuat rancangan anggaran biaya yaitu menghitung volume bangunan dan harga satuan di setiap tipe bangunan,

Melihat ketersediaan dana

Setelah mengetahui semua anggaran biaya dan tahu berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan, maka kita pelu meninjau ulang jumlah tabungan yang dimiliki. Apabila pengeluaran jauh lebih banyak dari jumlah saldo tabungan, ada baiknya jika diperiksa lagi daftar anggaran biaya. Bila perlu pangkas beberapa hal yang tidak dibutuhkan. Ada baiknya kita juga harus memilki sisa tabungan yang cukup banyak selama renovasi dilakukan untuk berjaga-jaga apabila ada kebutuhan yang tidak terduga.

Menentukan jumlah tenaga kerja

Menentukan jumlah tenaga kerja sangat berpengaruh pada lama renovasi dan biaya yang harus dikeluarkan. Maka ada baiknya jika kita memakai tenaga kerja yang tidak terlalu banyak dan cukup untuk menyelesaikan proyek renovasi dengan cepat. Selain itu, pastikan juga bahwa tenaga kerja yang disewa memang profesional di bidang renovasi rumah minimalis. Jangan sampai kita menjadi kecewa dengan hasil kerja dari tenaga kerja tersebut.

Itulah beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan pada saat merenovasi rumah minimlais menggunakan jasa desain renovasi rumah. Kita harus memperhatikan hal – hal yang telah dibahas di atas, sebelum merenovasi rumah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Tags :

Bagikan Artikel