Kamus Istilah Properti

Rekan

istilah properti

Rekan

Rekan adalah teman (sekerja), kawan sepersekutuan, sama-sama anggota perseroan.

Apa itu Rekan?

Menurut istilah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), rekan adalah teman (sekerja), kawan sepersekutuan, sama-sama anggota perseroan. 

Selain itu, rekan juga berarti tempat orang berjual beli bermacam-macam barang dagangan (seperti hasil bumi, timah dan kerajinan tangan). 

Makna Rekan dalam Istilah Properti 

sumber: Alamy

Dalam dunia properti, rekan merujuk pada perantara atau agen properti yang berarti sosok yang menawarkan jasa kepada perorangan atau perusahaan untuk menjual-belikan properti. 

Seorang agen properti bisa menjual-belikan properti dari mulai bangunan rumah, apartemen, gedung bahkan tanah. Biasanya, orang ini memilih perusahaan properti untuk menjadi partner dalam memasarkan properti. Contoh dari rekan properti yaitu Rekan Pinhome. 

Manfaat Jadi Rekan Properti 

Seorang rekan properti bisa menjual-belikan properti dari mulai bangunan rumah, apartemen, gedung bahkan tanah. 

Anda melakukan banyak hal mulai dari mengumpulkan informasi mengenai properti tersebut, membuat surat perjanjian dan serah terima lahan. 

Mengingat tugasnya yang tidak mudah, Pins akan memperoleh beberapa keuntungan dari jasa pemasangan iklan hingga fee dari penjualan properti tersebut. 

Jika proses jual beli sudah selesai, barulah Pins bisa mendapatkan keuntungan bersih dari transaksi tersebut. Menarik, bukan? 

Lalu Apa Bedanya Rekan Agen Pinhome? 

sumber: Alamy

Sebagai pionir platform properti berbasis teknologi di Indonesia, Pinhome merangkul sejumlah agen properti melalui aplikasi digital Pinhome. Berbeda dari mitra properti pada umumnya, Anda yang menjadi Rekan Pinhome akan mempunyai hubungan yang lebih erat layaknya komunitas. 

Melalui aplikasi ini, para agen dapat menjalankan usahanya dengan lebih mudah dan cepat dengan sejumlah manfaat seperti:

  • Hampir seluruh tahapan proses transaksi properti dapat dilakukan secara online sehingga dapat memotong waktu dan biaya. 
  • Memberikan dukungan penuh melalui layanan konsultasi, kemitraan dengan bank, program insentif, dan masih banyak lagi.
  • Dapat memaksimalkan seluruh fitur yang ada di aplikasi Agen Pinhome, yaitu terhubung dengan proyek-proyek properti primer pilihan, mengatur kontak klien dalam aplikasi, membuat dan memantau transaksi properti dengan mudah, mendapat klien pilihan dari Pinhome, menyimpan dan mengiklankan listing pribadi/secondary, dan berkomunikasi langsung dengan klien di aplikasi

Cara Menjadi Rekan Pinhome 

Anda bisa dengan mudah menjadi rekan agen properti di Pinhome tanpa harus keluar dari kantor properti. Selain itu, jika Anda merupakan agen independen, Pinhome pun membuka pintu untuk merangkul Anda sebagai partner kami. 

Berikut ini cara menjadi Agen Properti: 

  • Download aplikasi Rekan Pinhome dan klik “Buat Akun Sekarang”.
  • Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran. 
  • Isikan sejumlah informasi dengan lengkap dan benar, yaitu nama depan dan belakang, alamat email, nomor handphone, tipe agen (independen atau tergabung kantor properti), nama kantor properti (jika tergabung), nomor handphone agen referral (jika ada).
  • Klik “Selanjutnya”.
  • Untuk menjamin keamanan, silakan verifikasi nomor handphone Anda dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui WhatsApp/SMS.
  • Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman Syarat dan Ketentuan. Silahkan centang pernyataan bahwa Anda setuju pada Syarat dan Ketentuan jika Anda telah menyetujui isinya, lalu klik “Lanjutkan”.
  • Akun Anda terdaftar di aplikasi tersebut namun Anda belum terverifikasi. Silakan lihat cara verifikasi data diri untuk informasi lebih lengkap.
  • Setelah berhasil melakukan verifikasi, maka Anda resmi menjadi bagian dari Pinhome.

Keuntungan Menjadi Rekan Agen Properti di Pinhome

sumber: Alamy

Saat bergabung menjadi agen properti di Pinhome, Anda akan mendapatkan banyak benefit, di antaranya adalah sebagai berikut:

Sistem Pendaftaran, Fasilitas Pasang Listing dan Training secara Gratis

Salah satu hal paling menarik dengan menjadi agen Pinhome adalah seluruh fasilitas didapatkan gratis. Mulai dari pendaftaran, memasang listing properti, dan terakhir, para agen bisa mendapatkan training secara cuma-cuma. 

Akses Menuju Proyek-proyek Berstatus Eksklusif

Pinhome bekerja sama dengan para developer ternama Indonesia. Sehingga informasi paling update mengenai proyek-proyek eksklusif bisa Anda dapatkan saat bergabung dengan Pinhome.

Terhubung dengan Jutaan Hot Buyer

Selain bekerja sama dengan developer ternama, Pinhome juga punya banyak relasi yang berpotensi menjadi hot buyer pagi properti Anda. 

Para pembeli ini pastinya sudah dikonfirmasi atau diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak Pinhome. Hal ini untuk memastikan bahwa orang-orang ini memang mempunyai intensi untuk membeli properti yang dipasarkan.

Komisi Dapat Dipantau dengan Transparan

Masalah proses keuangan akan dilakukan secara transparan. Progres transaksi menjadi lebih mudah untuk dipantau. Tak perlu khawatir, Pinhome akan memberikan informasi secara detail tentang komisi dengan jumlah yang pasti.

Kemudahan Semua Proses Lewat Aplikasi

Hal paling mengagumkan adalah semua aktivitas seperti mengelola listing properti, berkomunikasi dengan klien, dan memantau jalannya proses transaksi dapat dilihat atau diamati melalui aplikasi.  

Selain itu, Pinhome memanfaatkan jalur digital untuk menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat. Seluruh kanal digital, mulai dari media sosial hingga penyediaan iklan digital di search engine, dikerahkan oleh Pinhome supaya transaksi properti lebih mudah diakses oleh semua orang. 

Dengan menjadi bagian dari Pinhome, Anda dapat menjangkau lebih dari 87 juta jaringan pembeli dan peminat properti Pinhome.