Info Area

18 Tempat Ngopi di Jogja yang Buka 24 Jam

Jogja memang surga bagi penikmat wisata apapun. Dari wisata sejarah, budaya, ilmu pengetahuan, alam, sampai wisata kuliner. Tidak heran jika kota satu ini selalu bikin kangen. Jogja juga memiliki kehidupan malam yang romantis, tempat ngopi di Jogja berikut ini merupakan salah satu buktinya.

Jogja adalah surga bagi kamu si pencinta kuliner murah dan lezat. Banyak sekali aneka makanan, mulai dari kudapan sampai makanan utama, baik tradisional maupun modern yang bisa ditemukan di Jogja. Termasuk, tempat untuk kongko santai sambil mengobrol bersama dengan teman. Mencicipi kuliner malam di Jogja tidak berarti melulu di angkringan, kamu juga bisa nongkrong di tempat ngopi sambil mengerjakan tugas atau sekadar bersantai. Nah, berikut beberapa rekomendasi tempat ngopi di Jogja yang buka sampai 24 jam.

1. Peacock Coffee

(Otten Coffee)

Memiliki arsitektur modern minimalis, cocok untuk kamu yang menginginkan tempat nongkrong murah dengan konsep kekinian. Akses WiFi yang kencang dan kedai yang buka hingga 24 membuat Peacock Coffee menjadi pilihan pertama untuk nongkrong kekinian di Jogja. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, mulai dari 10 ibuan saja. Alamatnya di JL. Palagan Tentara Pelajar, No. 61, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. 

2. Legend Coffee

(Kemdikbud)

Rasanya, belum sah menjadi anak gaul Jogja bila belum menyambangi tempat ngopi di Jogja satu ini. Legend Coffee merupakan kafe legendaris, tempat kebanyakan anak muda di Jogja berkumpul untuk kongko. Lokasinya yang strategis dan tempatnya yang sudah dikenal banyak orang membuat tempat ini semakin hit. Selain tempatnya yang nyaman, salah satu daya tarik utamanya adalah desain bangunannya yang mengusung konsep arsitektur khas ala zaman kolonial. Datanglah pada malam hari karena suasana menjadi lebih semarak dan makin romantis, ditemani kerlip lampu yang menghiasi seluruh kafe. Lokasi Legend Coffee berada di JL. Abu Bakar Ali, Kotabaru, Kota Yogyakarta.

3. Warkop Semesta

(iTrip)

Warkop memang identik dengan kedai kecil yang penuh sesak. Biasanya menjadi tempat nongkrong dan berdiskusi seluruh kalangan. Nah, Warkop Semesta di Jogja ini konsepnya lain. Desain interiornya dibuat cantik dan menawan serta lebih kekinian. Pokoknya, kesan anak muda banget terasa sekali di tempat ngopi di Jogja satu ini. Paduan desainnya mengusung nuansa taman yang asri dan rumah tradisional ala Jawa. Agar suasananya lebih mendukung, sebaiknya datang pada sore menjelang malam. Oh iya, usahakan bila ke sini gunakan angkutan umum atau sepeda motor karena lahan parkirnya yang sempit. Aneka menu nikmat yang tersedia dibanderol mulai dari harga 7 ribuan saja. Lokasinya berada di JL. Abu Bakar Ali, No. 2, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

4. Vito Café

(Travelingyuk)

Vito Café merupakan gabungan antara kafe dan warnet yang berada di dalam satu tempat. Wah, menarik sekali ya, mirip seperti kafe internet di Jepang. Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin kongko sambil nugas. Dari luar, bentuknya memang tidak mirip sama sekali dengan kafe, tapi begitu masuk ke dalam, kamu pasti terheran-heran dengan suasananya yang cozy. Interiornya didominasi warna merah dan hitam yang sungguh terlihat nyaman. Pencahayaan yang temaram juga membuat suasana menjadi lebih asyik. Untuk bisa mengakses internet, kamu cukup membeli voucher saja yang dijual per jam. Tersedia banyak menu makanan dan minuman yang enak-enak di sini, apalagi buka selama 24 jam. Alamatnya ada di JL. Seturan Raya, No. 399 A, Condongcatur, Depok, Sleman.

5. Raminten’s Kitchen

(ikutilangkahkaki)

Kalau kamu sudah sering ke Jogja, pasti familier dengan House of Raminten. Nah, Raminten’s Kitchen memiliki konsep berbeda dari House of Raminten yang sudah terkenal itu. Masih dalam satu manajemen yang sama, Raminten’s Kitchen mengusung konsep yang lebih kekinian. Arsitektur tempatnya lebih modern dan minimalis, tidak mengusung konsep tradisional. Tempatnya juga bagus untuk foto-foto karena cukup instagrammable. Pilihan menunya cukup beragam, ada menu tradisional dan menu kekinian juga. Mau makan berat atau sekadar makan camilan, kamu bisa tentukan sendiri. Alamat Raminten’s Kitchen berada di JL. Sabirin, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

6. Kedai 24

(Phinemo)

Sesuai namanya, Kedai 24 beroperasi selama 24 jam penuh. Di Jogja sendiri kafe ini sudah ada 4 cabang, kamu tinggal pilih saja mana yang terdekat. Suasana tradisionalnya sangat terasa di tempat ngopi di Jogja satu ini dengan desain bangunan yang didominasi oleh kayu dan bambu. Ditambah, digunakannya lukisan-lukisan klasik sebagai penghias dinding kedai. Walaupun tampil tradisional, tetapi Kedai 24 sudah dilengkapi dengan WiFi gratis dan beberapa colokan listrik. Sambil nongkrong, melepas penat, atau mengerjakan tugas, Kedai 24 dapat menjadi pilihan terbaik. Apalagi, menu-menu yang ditawarkan juga cukup beragam dan lezat. Alamat Kedai 24 di Jogja berada di :

Alamat 1: JL. Selokan Mataram, No.421, Condongcatur, Depok, Sleman.

Alamat 2: JL. Sembada, No. 8B, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Alamat 3: JL. Ring Road Utara, Condongcatur, Depok, Sleman.

Alamat 4: JL. Bugisan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul.

7. Luxury Internet Café

(Xplorejogjayuk)

Selain Vito Café, ada Luxury Internet Café yang juga mengusung konsep yang sama. Di tempat ini kamu bisa dapatkan semuanya secara lengkap, mulai dari akses internet dengan kecepatan tinggi, tempat nongkrong yang nyaman, dan makanan yang enak-enak. Apalagi, buka selama 24 jam buat kamu kaum deadliners tambah senang. Suasana tempatnya yang modern dan lebih kekinian membuat nongkrong terasa semakin asyik. Kebersihan kafe juga sangat dijaga sekali demi kenyamanan pengunjung. Berbagai menu minuman, dari kopi, teh, sampai cokelat tersedia. Sedangkan untuk menu makanannya, ada menu makanan berat dan makanan ringan. Untuk alamatnya ada di JL. Kaliurang KM 5.2, Caturtunggal, Depok, Sleman.

8. Le Travail Coffee

(Brisik)

Tempat ngopi di Jogja satu ini lebih dikhususkan bagi kamu yang kurang suka tempat yang terlalu ramai. Cocok digunakan sebagai tempat me time, Le Travail Coffee memiliki desain bangunan yang didominasi oleh warna gelap dengan interior berwarna cokelat kayu dan abu-abu serta dipadukan dengan warna monokrom lainnya. Tentunya, desain ini menjadikan kafe tampil lebih bergaya modern dan minimalis. Tidak hanya bangunannya saja yang menarik hati, suasananya yang cozy menambah nyaman waktu menyendiri. Untuk menu andalannya, Le Travail Coffee punya beberapa sajian kopi unggulan yang menjadi signature. Kopi ini berasal dari biji kopi pilihan yang berasal dari seluruh Indonesia. Lokasinya berada di JL. Pintu Selatan UPN, Seturan, Kota Yogyakarta.

9. Silol Kopi

(Travel Tribun)

Tempat nongkrong di Jogja berikutnya adalah Silol Kopi yang juga buka selama 24 jam. Tempat ini terbilang baru, tetapi sudah hit dan digemari oleh para anak muda Jogja. Bangunannya masih baru dan belum mampu menampung banyak orang. Sama seperti kedai kopi kekinian lainnya di Jogja, konsep kedai mengusung tema modern minimalis dengan fasadnya berupa kaca bening yang diberikan sentuhan warna putih. Tempatnya cocok untuk nongkrong bersama dengan teman atau sekadar menghabiskan malam bersama dengan keluarga. Ada live music yang menemani waktu kongkomu agar lebih asyik. Bila ke sini, jangan lupa cicipi menu kopinya yang menjadi andalan. Tersedia juga beragam menu makanan yang mengenyangkan dengan rasa yang lezat. Silol Kopi berada di JL. Suroto No. 77, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

10. Loko Coffee Shop

(Republika)

Loko Coffee Shop berada di kawasan Stasiun Jogjakarta atau lebih dikenal dengan nama Stasiun Tugu. Bagi kamu yang datang terlalu larut di Jogja dan ingin beristirahat sejenak sambil ditemani kopi panas, tempat ngopi di Jogja satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Loko Coffee Shop merupakan salah satu anak usaha PT Kereta Api Indonesia. Bila nongkrong pada siang hari, kamu bisa mendengar deru suara kereta api yang berlalu lalang di stasiun. Karena berada di kawasan stasiun, kedai ini juga dekat dengan JL. Malioboro dan beberapa tempat menarik lainnya. Banyak menu tradisional yang bisa kamu cicipi di sini, dari brongkos, gudeg, bakmi, sampai menu ala barat, seperti Chicken Cordon Bleu. Alamatnya ada di JL. Ps. Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

11. Mister Burger Kofisyop

(Facebook Mister Burger)

Ingin ngopi dengan ditemani sajian yang berbeda? Coba datang ke Mister Burger Kofisyop. Di sini, kamu bisa ngopi dengan ditemani burger yang enak. Tenang saja, harganya masih cukup terjangkau. Mister Burger sendiri sudah tidak asing bagi warga Jogja, tetapi konsep Mister Burger Kofisyop ini tergolong baru dari outlet Mister Burger yang lainnya. Tempatnya lebih luas dan besar dengan desain kekinian yang membuat pengunjung lebih merasa nyaman ketika datang. Menu burger dengan beragam varian rasa masih menjadi menu andalan di sini ditambah dengan sajian aneka minuman kopi, teh, jus, dan lainnya. Lokasinya berada di JL. Jendral Sudirman, No. 48 C, Gondokusuman, Kota Yogyakarta (Holland Bakery Lt. 2).

12. Kopas Yogyakarta

(Traveloka)

Tempat ngopi di Jogja yang buka 24 jam terakhir adalah Kopas Yogyakarta. Tempat ini menjadi salah satu kedai favorit para pelajar di Jogja karena lokasinya yang strategis, luas, dan aksesnya mudah. Kamu bisa pilih untuk duduk secara lesehan, di sofa, atau kursi ketika berada di sini. Pilihan menunya banyak, rasanya enak, dan harganya pasti terjangkau, sesuai kantong mahasiswa Jogja. Usahakan datang sebelum jam 9 malam karena menunya masih lengkap. Di kedai ini juga sering diadakan acara nonton bareng pertandingan sepak bola. Fasilitas kafe cukup lengkap, dari parkiran luas, toilet, sampai musala. Lokasinya berada di JL. Sorowajan Baru, No. 277, Jomblangan, Banguntapan, Bantul.

13. Filosofi Kopi

Filosofi kopi jogja malam hari
Filosofi kopi jogja malam hari

Filosofi Kopi menjadi tempat pertama yang akan kita bahas mengenai tempat ngopi di Jogja saat ini, tempat yang mulai booming di Jakarta kemudian membuka Cabang di Jogja ini menjadi salah satu tempat yang patut dan wajib anda kunjungi ketika sedang berada di Jogja.

Filosofi Kopi Jogja hadir dengan sentuhan baru yang membuat tempat ini terlihat lebih santai dan rileks untuk menikmati secangkir nikmatnya kopi. Filosofi Kopi Jogja ini hadir bersamaan dengan pembuatan film layar lebar yaitu Filosofi Kopi 2 yang booming pada akhir-akhir ini, dan berkat film tersebut seperti mendongkrak kepopuleran Kedai Filosofi Kopi Jogja ini.

Nuansa tempat yang cozy di tambah dengan segelas kopi perfecto yang penuh dengan filosofi biji kopinya membuat tempat ini terlihat sempurna dengan berbagai sisi keindahan alam jogja dan keramah tamahan warganya.

14. Ruang Seduh

Ruang Seduh menjadi sebuah tempat yang tidak asing lagi bagi para masyarakat Jogja ataupun para pecinta kopi khususnya.

Ruang Seduh ini lebih dulu hadir di daerah Jakarta, tepatnya di daerah kemang dan kini berkat banyaknya permintaan pengunjung yang datang, Ruang Seduh telah melebarkan sayapnya hingga ke kota bersejarah dengan penuh filosofi di dalamnya yaitu Yogyakarta.

Salah satu tempat ngopi keren di Jogja ini patut sekali menjadi salah satu destinasi tempat ngopi yang kamu kunjungi ketika sedang berada di Jogja, rasa nyaman dan ketenangan batin akan kamu rasakan pertama kali jika datang ke tempat ini.

15. Sua Coffee

Sua Coffee Jogja

Sua Coffe menjadi tempat ngopi selanjutnya yang akan kita bahas, salah satu tempat nongkrong ngopi jajanan di Jogja ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para warga jogja dan sekitarnnya.

Tempat nongkrong di Jogja  yang seru untuk ngumpul bareng temen-temen menyajikan berbagai menu kopi yang nikmat dan penuh dengan filosofi, selain itu nikmatnya segelas kopi disini di tambah dengan suguhan bakpia hangat khas Jogja membuat nikmatnya terasa lebih sempurna di kota yang penuh sejarah ini.

16. Klinik Kopi

Nikmatnya Malam di Klinik Kopi Jogja

Klinik Kopi sebuah tempat yang tidak asing bagi para warga jogja dan para pecinta kopi ini memang mengisahkan bekas para pemain-pemain Ada Apa Dengan Cinta 2.

Tempat yang klasik, seru, tenang dan nyaman ini menjadi tempat yang pass untuk menyeduh & menikmati segelas kopi otentik atau original tanpa campuran gula atau pemanis lainnya.

Menjadi salah satu tempat ngopi yang selalu ramai akan pengunjung baik malam atau siang, klinik kopi ini selalu menyuguhkan moment berbeda ketika kita berada di tempat ini, tempat yang semakin di penuhi pengunjung karena menjadi salah satu latar dari film AADC2 ini, pass banget dan patut banget kamu kunjungi ketika sedang berada di Jogja.

Berbagai biji kopi pilihan terbaik yang ada di Nusantara terdapat di tempat ini, dan juga sentuhan kopi yang di buat oleh barista yang epic ini membuat tempat ini semakin sempurna dan cocok banget untuk menjadi salah satu pilihan tempat ngopi yang bakal kamu kunjungi.

17. Hastek Kopi

Hastek Kopi menjadi tempat ngopi enak jogja selanjutnya yang wajib kamu kunjungi, salah satu kedai kopi yang memperbolehkan pengunjungnya membuat sendiri menu kopi yang di inginkan ini menjadi sebuah kedai kopi yang selalu ramai dan di penuhi para pecinta kopi.

Ditempat ini, bagi kamu yang belum tau mengenai pembuatan kopi dari mulai biji hingga siap di seduh, kamu tidak perlu khawatir karna kamu akan di ajarkan tentang bagaimana proses pengolahan kopi  dari biji kopi hingga siap di seduh dengan nikmat.

Di Hastek Kopi ini selain menyediakan berbagai menu kopi dari berbagai biji pilihan nusantara kamu juga dapat memilih menu lain seperti makanan ringan ataupun berat yang tentunya sangat menggugah selera.

17. Dongeng Kopi Jogja

Dongeng Kopi Jogja

Dengeng Kopi Jogja menjadi sebuah tempat yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan Mahasiswa, sebuah tempat ngopi yang memiliki sederetan buku-buku yang boleh di baca ini menjadi tempat yang selalu ramai di penuhi mahasiswa.

Interior tempat ngopi yang di hiasi aneka mural ini akan membuat anda merasa betah dan ingin berlama-lama di tempat ini.  Sebuah Cafe yang mengusung tagline #MakeYourOwnCoffe ini menjadi sebuah tempat ngopi yang seru plus tagline tersebut juga sebagai apresiasi Dongeng Kopi Jogja bagi anda yang ingin meracik kopi sesuai dengan keinginan Anda.

18. Angkringan Lik Man 

Angkringan Lik Man menjadi destinasi tempat nongkrong ngopi jajanan malam di Jogja yang patut kamu kunjungi ketika kamu sedang berada di Jogja.

Sebuah tempat nongkrong pinggir jalan yang seru dan nikmat dengan suasana kota jogja akan sangat terasa di tempat ini,  tempat ini juga sering dijadikan sebuah perkumpulan para cyber seperti blogger, chatter dan banyak lainnya.

Angkringan Lik Man ini merupakan sebuah angkringan legendaris yang ada di kota Jogja, lokasinya tidak jauh dari jalan fenomenal kota jogja yaitu Malioboro, di tempat ini kamu akan di suguhkan dengan Kopi Jos yang begitu nikmat dan di tambah dengan makanan khas angkringan yang enak dan murah tentunya.  Liburanmu ke Jogja serasa tidak lengkap jika belum mampir ke angkringan legendaris ini.

Nggak bingung lagi kan sekarang bila ingin cari tempat ngopi di Jogja yang buka 24 jam dan nyaman serta seru?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.