Info Area

20 Pantai Cantik yang Bisa Ditemukan di Jogja

Pantai merupakan tempat liburan yang tepat dikunjungi untuk melepas penat. Pengunjung akan merasa rileks dengan adanya hembusan angin dan juga deburan ombak. Wisata ini pun bisa ditemukan di berbagai daerah, salah satunya yaitu pantai di Jogja.

Sebagai daerah yang berbatasan dengan Samudra Hindia, Yogyakarta memiliki banyak pantai yang cantik dan menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menemukan berbagai jenis pantai di daerah ini. Yuk, cek daftar pantai di Jogja berikut ini!

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan tempat wisata yang sangat populer di Jogja. Pantai ini menjadi salah satu tujuan utama ketika sedang berlibur di Yogyakarta. Kamu tidak hanya bisa bermain di bibir pantai namun juga menyewa ATV, bermain layang-layang, dan lain sebagainya.

Pantai Baron

Selain Pantai Parangtritis, Pantai Baron juga termasuk sebagai tempat wisata bahari yang selalu ramai oleh wisatawan. Pantai ini unik karena memiliki aliran sungai tawar yang mengalir ke Laut Selatan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka seafood yang dijual di area pantai.

Pantai Pok Tunggal

pantai di jogja
(Wisata Soloraya)

Saat berada di Jogja, Pantai Pok Tunggal bisa kamu kunjungi jika mencari pantai berpasir putih. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang langsung bertemu dengan birunya laut. Di sini, kamu bisa menikmati suasana pantai sambil bersantai di bawah payung dengan cara menyewanya.

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo juga termasuk sebagai pantai yang telah populer di daerah Jogja. Kamu akan menemukan pantai berpasir putih dengan beberapa karang di bibir pantainya. Menariknya, pantai ini juga memiliki kolam karang dengan air yang jernih dan tenang.

Pantai Siung

Saat berkunjung ke Pantai Siung, kamu tidak hanya bisa menikmati suasana pantai. Di sini, kamu bisa memanjat tebing-tebing yang ada di sekitaran pantai. Setelah mencapai puncak tebing, kamu akan disambut dengan pemandangan pantai dari ketinggian yang terlihat sangat indah.

Pantai Sepanjang

(Pantainesia)

Di antara pantai-pantai lainnya yang berada di Gunung Kidul, Pantai Sepanjang memiliki garis pantai yang terpanjang. Pantai ini memiliki bebatuan karang yang menjadi pemandangan elok yang menjadi daya tarik dari Pantai Sepanjang.

Pantai Sundak

Pantai Sundak memiliki air yang biru jernih dengan pantai berwarna putih. Deburan ombak yang besar juga akan kamu temui di pantai ini. Selain itu, kamu bisa melihat pemandangan berupa dua bukit karang besar yang mengapit kedua sisi Pantai Sundak.

Pantai Parangkusumo

Pantai lainnya yang tak boleh ketinggalan untuk dikunjungi saat kamu berada di Jogja yaitu Pantai Parangkusumo. Kamu akan menemukan hamparan pasir yang luas sehingga kamu akan puas berjalan-jalan di pantai ini. Kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti ski pasir, ATV, dan berkuda.

Pantai Indrayanti

pantai di jogja
(Katadata)

Di Pantai Indrayanti, kamu akan menemukan pantai berpasir putih dengan gradasi air laut biru kehijauan yang indah. Saat berada di sini, kamu bisa bersantai dan bermain di pinggir pantai. Kamu bisa beristirahat dengan menyewa payung pantai dan duduk rileks di Pantai Indrayanti.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor mungkin masih terasa asing di telinga beberapa orang. Pantai satu ini memang agak tersembunyi sehingga tidak banyak orang mengetahuinya. Di pantai ini, kamu bisa bermain air dengan nyaman karena ombaknya tenang. Kamu pun bisa mencoba snorkeling di pantai ini, lho!

Pantai Sadranan

Jika ingin menikmati keindahan bawah laut melalui snorkeling, Pantai Sadranan bisa menjadi pilihan. Pemandangan bawah laut di pantai ini terlihat indah karena airnya jernih serta pasir yang putih.

Pantai Drini

(Dolan Yok)

Pantai berpasir putih lainnya yang bisa kamu kunjungi yaitu Pantai Drini. Kamu pun bisa mendapat pemandangan pertemuan pasir dan laut yang indah. Selain itu, kamu juga bisa melihat pulau karang kecil yang telah menjadi ikon pantai ini.

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran bisa menjadi pilihan jika kamu mencari tempat wisata alam sekaligus religi. Di pantai ini, terdapat candi yang sering digunakan sebagai tempat beribadah. Terdapat juga pura serta patung dewa yang berdiri menghadap pantai. Kamu juga bisa menemukan rumah Joglo atau mushola yang berada di sekitar pantai ini.

Pantai Glagah

Saat berada di Kulon Progo, kamu bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pantai Glagah. Pantai ini cukup dikenal terutama karena adanya pemecah pantai yang ikonik. Bagian ini menjadi favorit pengunjung untuk berfoto karena hasil jepretannya terlihat unik dan cantik.

Pantai Jogan

pantai di jogja
(Data Wisata)

Pantai Jogan menyuguhkan pemandangan yang lain dan unik dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Jogja. Pantai Jogan memiliki air terjun yang alirannya mengarah ke pantai. Kombinasi ini tentunya unik dan pemandangan di pantai ini pun terlihat indah.

Pantai Krakal

Bagi kamu yang suka dengan olahraga surfing, bisa mencoba untuk datang ke Pantai Krakal. Destinasi wisata ini telah menjadi favorit banyak orang untuk mencoba olahraga ekstrim ini. Tentunya, kamu juga akan mendapatkan pemandangan yang cantik berupa laut, karang, dan pasir putih.

Pantai Depok

Berada tidak jauh dari Pantai Parangtritis, kamu menemukan menarik lainnya yaitu Pantai Depok. Pantai ini memiliki pasir hitam dan deburan ombak besar. Kamu pun bisa bersantai di pantai ini dan menikmati pemandangan yang indah, terutama saat matahari mulai tenggelam.

Pantai Ngrenehan

(Pantainesia)

Kamu akan menemukan pemandangan yang berbeda jika berkunjung ke Pantai Ngrenehan. Di pantai ini, terdapat perahu-perahu milik nelayan yang berjajar sehingga menyuguhkan pemandangan yang unik.

Pantai Timang

Bagi kamu yang suka memacu adrenalin, berkunjung ke Pantai Timang merupakan pilihan tepat. Kamu bisa mencoba atraksi gondola untuk menyeberangi lautan. Gondola ini akan membawamu ke Pulau Watu Panjang dan kamu pun bisa mendapatkan pemandangan karang yang indah.

Pantai Watu Kodok

Wisata pantai berikutnya yang bisa kamu kunjungi yaitu Pantai Watu Kodok. Pantai yang terletak di Gunung Kidul ini cukup baru sehingga terkadang masih terkesan alami. Di sini, kamu bisa menemukan batu karang dengan taman yang terlihat seperti kodok. Hal ini lah yang menjadi dasar penamaan Pantai Watu Kodok.

Itulah beberapa pantai di Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Pantai mana yang mau kamu datangi saat liburan, nih, Pins?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan Rumah di Jogja melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.