Info Area

16 Homestay Jogja Dekat Malioboro dengan Harga Terjangkau

Kota Jogja memang menyediakan banyak destinasi wisata yang menjadi incaran para wisatawan. Mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, kesenian, hingga sejarah. Pokoknya berwisata di Jogja tak akan pernah ada habisnya, deh. Tak heran, kota ini selalu ramai wisatawan dari berbagai daerah. Terutama di daerah ikoniknya, yaitu Malioboro. 

Nah, jika kamu sedang berlibur di Jogja dan mencari penginapan yang dekat dengan malioboro atau sekitaran daerah Kecamatan Gedongtengen, berikut ini 16 rekomendasi homestay Jogja dekat Malioboro yang bisa kamu pilih.  

1. Penginapan Pugeran Jogja  

Penginepan Pugeran Jogja
(yogyes.com) 

Homestay di Jogja dekat Malioboro yang bisa kamu pilih pertama adalah Penginapan Pugeran Jogja. Homestay ini terletak di Jalan Pugeran, Mantrijeron, Yogyakarta. Tepatnya hanya 500 meter dari Taman Sari, 1 kilometer dari Keraton Yogyakarta, dan sekitar 700 meter dari Alun-alun Kidul. Penginapan ini menyediakan 7 kamar dengan fasilitas AC/kipas angin, dispenser air minum, dapur dan tempat parkir. Masing-masing kamar berkapasitas 2 kamar. Untuk harganya mulai dari Rp70 ribu saja per malam. 

2. W House Homestay 

W house homestay
(booking.com) 

Rekomendasi homestay lainnya yang bisa kamu pilih adalah W House Homestay. W house ini disewakan secara penuh 1 rumah sehingga kamu bisa benar-benar menikmati rumah secara pribadi bersama keluarga. Fasilitas rumah ini tersedia WiFi, dapur, kompor, ruang keluarga, ruang tamu, hingga kolam renang. Untuk harga sewa per malamnya sekitar Rp 450 ribu dan berkapasitas 8-10 orang. 

3. Griya Anugerah 

homestay jogja dekat malioboro
(makemytrip.com) 

Ingin tempat yang agak asri? Kamu bisa pilih homestay Griya Anugerah. Kamu bisa menyewa 1 rumah untuk kebutuhan pribadi kamu. Fasilitas yang ditawarkan mulai dari ruang keluarga, dapur, AC, dan masih banyak lagi. Dijamin fasilitasnya sangat lengkap. Untuk lokasinya terletak di Jalan Sanggrahan, Demangan, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. 

4. Family Homestay 

homestay jogja dekat malioboro
(carihoteljogja.com) 

Homestay di Jogja dekat Malioboro yang bisa kamu pilih selanjutnya adalah Family Homestay. Lokasinya terletak di Jalan Sosrowijayan, Gedong Tengen, Yogyakarta. Lokasinya sangat dekat dengan Malioboro dan stasiun Tugu Yogyakarta. Homestay ini menawarkan harga yang cukup terjangkau, hanya sekitar 250 ribu sampai 300 ribu saja untuk 2 orang. Di sana juga tersedia jasa sewa mobil yang bisa kamu sewa untuk mobilitas selama di Jogja. 

5. Athaya 

homestay jogja dekat malioboro
(yogyes.com) 

Athaya Homestay adalah homestay yang dapat kamu sewa untuk rombongan keluarga kamu. Homestay ini menyediakan 5 unit kamar dengan 2 lantai rumah. fasilitas yang ditawarkan mulai dari dapur, WIFI, dan masih banyak lagi. Untuk harganya mulai dari 1 juta rupiah saja, kamu bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap. 

6. Deep Purple Homestay 

homestay jogja dekat malioboro
(penginapan.net) 

Kamu juga bisa memilih Deep Purple sebagai pilihan homestay di Jogja dekat Malioboro yang murah. Homestay ini menyediakan kamar untuk kapasitas 2 orang. Harganya juga sangat murah, hanya Rp 50 ribu saja per malam. Kamu sudah mendapatkan fasilitas kamar yang nyaman dan bersih. 

7. Selo Homestay 

homestay jogja dekat malioboro
(pegipegi.com) 

Selo Homestay adalah salah satu penginapan dengan harga terjangkau di Jogja. Kamu bisa memesan satu kamar dengan kapasitas 2 orang, dengan fasilitas AC, dan TV hanya dengan harga 50 ribu per malam. Lokasinya cukup dengan dengan pusat kota Jogja. 

8. Grand Zea Jogja 

homestay jogja dekat malioboro
(yogyes.com) 

Homestay Jogja dekat Malioboro selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Grand Zea, Homestay ini bisa menampung hingga 3 orang dalam satu kamar. Harga per malamnya pun murah, hanya 60 ribu saja per malam. Untuk lokasi berada dekat dengan UAD Yogyakarta dan sangat dekat dengan pusat kota.

9. Mega Asri 

homestay jogja dekat malioboro
(traveloka.com) 

Kalau kamu dan keluarga ingin menginap seperti berada di rumah sendiri, kamu bisa memesan Mega Asri Homestay. Fasilitas rumah ini juga sangat lengkap mulai dari AC, dapur, ruang keluarga, dan lain sebagainya. Kamu bisa memesannya dengan harga mulai dari 500 – 750 ribu per malamnya. 

10. Bening Homestay 

homestay jogja dekat malioboro
(penginapan.net) 

Homestay selanjutnya yang bisa kamu pilih saat berada di Jogja adalah Bening Homestay. Letaknya cukup strategis yaitu dekat dengan kampus UGM, UNY, dan supermarket. Untuk fasilitasnya juga lumayan lengkap, mulai dari kulkas, TV, dan lainnya. 

11. Pondok 71 Jogja 

Pondok 71 Jogja
(hotelsmoldova.org) 

Pondok 71 merupakan homestay di Jogja dekat Malioboro yang murah dan nyaman. Kamu bisa memesan kamar untuk 2 orang hanya dengan 70 ribu per malam. Lokasinya juga cukup strategis, sangat dekat dengan alun-alun dan keraton Jogja. Penginapan ini juga menawarkan pelayanan yang ramah dan bersahabat. Dijamin kamu akan nyaman menginap di homestay ini. 

12. Ndalem Mbak Charly 

Ndalem Mbak Charly
(agoda.com) 

Ingin mendapatkan penginapan yang estetik namun dengan harga yang terjangkau? Homestay Ndalem Mbak Charly bisa jadi pilihannya. Dekorasinya didesain dengan material kayu yang membuat kesan hangat. Untuk fasilitasnya juga cukup lengkap mulai dari WIFI, televisi, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memesan kamar di sini mulai dari 130 ribu saja. 

13. Embun Segoro Homestay Jogja 

homestay jogja dekat malioboro
(hikerbay.com) 

Jika kamu ingin menginap di daerah yang dekat dengan pantai Gunung Kidul, kamu wajib bisa pilih Embun Segoro Homestay. Homestay ini dapat menampung kapasitas 2-6 orang. Harga sewanya sekitar 700 ribu saja. Tempat ini sangat cocok untuk tempat tinggal bersama teman-teman. 

14. Enjoy Jogja Homestay 

Enjoy Jogja Homestay
(yogyes.com) 

Penginapan lain yang bisa kamu pilih selanjutnya adalah Embun Homestay Jogja. Homestay menawarkan kamar yang berkapasitas 2-4 orang. Untuk harganya juga sangat terjangkau, yaitu hanya 70 ribu per malam. Fasilitas yang ditawarkan yaitu, AC, WIFI, dan masih banyak lagi. 

15. Madumurti Homestay 

Madumurti Homestay
(pegipegi.com) 

Madumurti Homestay adalah tempat penginapan di Jogja yang menawarkan harga cukup terjangkau. Satu kamar disewakan mulai dari 60 ribu saja per malam. Untuk lokasinya juga sangat dekat dengan Malioboro, Keraton Yogyakarta, dan Tugu Jogja. 

16. Cahaya Homestay Jogja 

Cahaya Jogja Homestay
(traveloka.com) 

Homestay di Jogja dekat Malioboro yang murah selanjutnya adalah Cahaya Homestay Jogja. Kamu bisa memesan satu homestay untuk 4 orang dengan harga 175 ribu per malam. Untuk fasilitasnya, mulai dari AC atau kipas, TV, dan kamar mandi dalam. Lokasinya pun sangat dekat dengan pusat kota. 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.