Info Area

Balikpapan

Balikpapan

Balikpapan merupakan sebuah kota di Kalimantan Timur yang menjadi pusat dan tumpuan bisnis serta industri di pulau tersebut. Salah satu bisnis besar yang ada di sana adalah gas dan minyak. Tak perlu heran jika bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman dan Pelabuhan Semayang yang ada di jantung kotanya selalu padat dan sibuk aktivitasnya.

Kota Balikpapan yang juga disebut dengan Banua Patra ini sering disebut-sebut sebagai salah satu yang layak huni di tanah air. Bukan tanpa alasan, selain menjadi semakin dekat dan menjadi gerbang masuk menuju calon ibu kota negara baru, ada banyak penduduk yang berasal dari berbagai etnis yang tinggal di kawasan ini.

Kota Balikpapan memiliki luas dengan total 5.033,00 km2. Meski tidak sepadat kota besar lainnya seperti di Jawa, penduduk yang berjumlah sekitar 650 ribuan jiwa ini tinggal secara tersebar di 34 kelurahan yang berada 6 kecamatan yang ada.

Selain itu, kehadiran fasilitas umum yang bagus dan berkualitas membuat penduduk Balikpapan semakin betah dan dimudahkan. Dari kabar tersebut, ini bisa menjadi peluang yang bagus dan berprospek besar untuk bisa menginvestasikan uang dingin dalam bentuk properti. Membeli tanah, membangunnya menjadi rumah, bahkan membeli rumah di cluster perumahan bisa menjadi opsi untuk mendapatkan banyak cuan.

Hal ini bisa didukung dengan kondisi alamnya yang berada di 52 mdpl. Cuacanya cerah dan terik karena dekat dengan garis khatulistiwa namun tetap nyaman untuk beraktivitas di luar ruangan. Tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang sarana dan prasarana yang disediakan di kota ini? Cari tahu informasi mengenai Rumah di Balikpapan disini.

Populasi655.178 jiwa (2019)
Luas Wilayah5.033,00 km2
Plat kendaraanKT

Seputar Balikpapan

Daftar Kecamatan

Fasilitas Umum di Balikpapan

  • Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan International Airport

    Lihat di Peta